Tips hadapi miss sensi..

Apakah hubungan Anda selama ini dengan cewek Anda sering tersandung masalah karena temperamennya yang sensitif (miss Sensi)? Pastinya Anda kerepotan menghadapinya. Sedikit saja Anda salah bicara -padahal tanpa maksud jelek- dia langsung ngambek dan bilang kalau Anda tidak sayang lagi padanya. Awalnya Anda mungkin menganggap hal ini lucu, tetapi karena terus menerus terjadi, Anda bisa lelah fisik dan mental dibuatnya. Berikut ini 5 Tips jitu dalam menghadapi cewek Anda yang sensitif:

1. Sisipkan Humor. Tahukah Anda , bahwa pria humoris biasanya disukai para wanita? Ketika si dia sudah mulai menunjukan raut wajah cemberutnya, godalah dia. Sambil melemparkan senyum menggoda, ciptakan lelucon yang akan membuatnya kembali tersenyum. Permainan kata kreatif bisa juga menjadi pilihan agar tawanya meledak dan mood-nya kembali membaik. Misalnya, ketika dia curhat tentang teman ceweknya yang membuatnya Bete, “Duh, lagi-lagi si Aura bikin masalah! Aku ga cocok berpartner dengan dia di kantor! Beda dengan si Luna, dia bisa ngertiin aku dan aku juga udah paham ma dia, kita udah sama-sama tahu! Aku lebih suka ma Luna! Gimana menurut kamu?”. Supaya cewek Anda tidak semakin tenggelam dalam rasa BeTe-nya, bilang saja, “Hm..bener nih kalian udah sama-sama ngerti, sama-sama paham, kamu yakin lebih suka sama Luna? Ya udah deh, aku rela kamu jadian ma dia….”. Mungkin dia akan sedikit terhibur dengan sikap santai Anda tersebut. Menurut Indri Savitri, Psi, humor adalah cara yang elegan untuk mengatasi pacar yang sedang ngambek, BeTe dan juga bumbu-bumbu rasa sayang.

2. Sampaikan Maaf. Lelucon ala Tawa Sutra atau Tukul tak mempan? Sepertinya, sudah saatnya Anda langsung minta maaf saja padanya. Katakan padanya bahwa sebenarnya Anda tidak punya maksud apapun untuk menyakiti hatinya. Jika hal ini telah dilakukan namun si diamalah mengungkit daftar “dosa” Anda padanya selama ini, lebih baik Anda segera berterus terang kalau Anda tidak bahagia bersamanya. Utarakan juga bahwa Anda melihat sepertinya semua perkataan dan perlakuan Anda tidak ada yang benar di matanya. Temukan solusi yang terbaik untuk Anda.

3. Antisipasi Saran Yang Ditolak. Anda boleh memberikan saran pada miss sensi, tapi katakan padanya bahwa keputusan berada di tangannya. Apapun yang akan dilakukannya, Anda akan mendukungnya. Tambahkan juga kalau Anda menganggap dia seorang wanita yang mandiri dan mampu mengambil keputusan sendiri dan Anda percaya padanya apapun pilihannya.

4. Jangan Terlalu Ditekan. Apabila dia melakukan suatu kesalahan, sudah sewajarnya Anda menegurnya. Namun gunakan cara-cara yang halus, sehinga mengesankan Anda tidak ‘mengadilinya’. Anda bisa menyampaikan kata-kata seperti, “Hm..memang apa yang sudah kamu lakukan tidak sepenuhnya salah, tapi alangkah baiknya kalau kamu….” atau “Ya sudah, yang terjadi biarkan terjadi, yang penting besok kamu ga mengulanginya lagi”.

5. Cari Bantuan. Semua cara sudah Anda lakukan untuk menghadapi miss sensi ini, namun tidak ada hasilnya. Seseorang biasanya enjadi sensitif karena ada hal-hal yang membuatnya percaya diri. Karena Anda bukanlah seorang psikolog, tentu saja berat bagi Anda untuk menolongnya. Jadi, sudah saatnya Anda memberi saran pamungkas, yaitu memintanya mencari bantuan ahli untuk engatasi rasa tidak percaya dirinya.

Cinta Romantis dengan 25 ide kreatif

Memang, lelaki agak sulit untuk menerima maupun memberi perlakuan romantis. Jadi, tidak heran kalau perlakukan yang Anda berikan padanya dengan sepenuh hati terkadang membuatnya ‘ketakutan’. Nah, supaya Anda memenangkan hatinya tanpa membuatnya khawatir dan sibuk menebak-nebak apa maksudnya, tindakan cinta yang tidak terlalu ekstrem adalah satu-satunya cara yang pas. Berikut ini adalah Tips dan Trik para wanita kreatif dengan 25 ide romantisnya untuk menggaet hati pasangannya:

1. “Suami saya terbiasa dengan makanan rumah, sedangkan saya tidak bisa memasak sendiri. Jadi, kadang-kadang saya akan menelepon ibu mertua dan bertanya tentang resep favorit suami saya dan memberi kejutan padanya.” (Mita, 27)

2. “Saya merekam lagu-lagu favoritnya di dalam kaset. Kemudian, diam-diam saya memasukkannya ke dalam tape mobilnya. Jadi, kalau dia berangkat ke kntor, kaset sayalah yang akan didengarnya pertama kali.” (Diandra, 25)

3. “Kalau kami sedang berada di tempat umum dan ingin mengucapkan ‘I love you’, kami berdua akan meremas dengan lembut tangan masing-masing sebayak 3 kali. Saya sangat terharu, apalagi kalau dia yang meremas tangan saya duluan.” (Diva, 20)

4. “Pacar saya mengaku sangat senang apabila tiba-tiba memelukanya dari belakang saat kami sedang jalan-jalan. Dia bilang, tindakan saya mengingatkannya bahwa saya satu-satunya orang di dunia ini yang diinginkannya.” (Lita,28)

5. “Saya suka kesal dengan sifat suami saya yang kebanyakan bercanda. Suatu kali, setelah kami menonton film austin powers, dia tidak akan berhenti mengucapkan, ‘Yeah, baby!’ dan semua kata-kata kocak. Dia menganggap tindakannya lucu, tapi menurut saya tidak. Suatu malam, dia kelihatan capek sekali saat pulang kantor. Saya berusaa menghiburnya dengan mengikuti aksen lucu Austin Powers. Akhirnya selesai tertawa, dia mengatakan bahwa dia sangat mencintai saya.” (Dona, 30)

6. “Waktu kami mulai berkencan, kami sama-sama malu kalau ingin berciuman. Akhirnya di kencan kami yang ketiga, saya mengambil inisiatif untuk memulai perang gelitik. Setelah tertawa habis-habisan, kami saling bepelukan dan mulailah sesi berciuman yang romantis” (Linda, 28)

7. “Tunangan saya senang sekali kalau saya membelai kepalanya. Dia bilang tindakan saya membuatnya sangat rileks. Yang paling disukainya, saya selalu tahu saat-saat dia sangat membutuhkan belaian saya. Dia sering berkata, kalau ini adalah tanda bahwa kami memang jodoh.” (Aura, 31)

8, “Saya punya cara rahasia utuk mengatakan ‘I Love you’ pada pacar saya kalau kami berdua sedang jalan bersama teman-teman. Saya menatapnya dan menggosok ujung hidung saya denganjari telunjuk. Dia pasti sangat mengahrgainya, karena baru-baru ini saat dia meberi ceramah di depan orang banyak, dia menatap saya sambil menggosok ujung hidungnya. Romantis, ya?” (Lisa, 26)

9. “Saya adalah tipe perempuan yang tidak rela membuang barang-barang bekas yang sebenarnya sudah tidak layak pakai. Makanya, pacar saya menganggap bahwa kelakuan saya aneh tapi lucu waktu saya menolak untuk membuang atau mengembalikan kaus kesayangannya yang saya pinjam saat pertama kali berkencan. Setiap saya becerita saya mengenakan kaosnya untuk tidur semalam, dia kana menggoda saya sambil bertanya,’bukankan sudah saaatnya kamu membuang kaus tua itu?’ Dia hanya tersenyum lebar kalau saya terus-terusan membantahnya karena nilai sentimentil kaus tersebut.” (Arumi, 29)

10. “Saya berusaha untuk membuat pacar saya merasa seperti anak kecil lagi. Misalnya, dia mengaku kalau Flash Gordon adalah film favoritnya saat dia masih SD. Pertamanya, sulit juga mencari video film itu, tapi akhirnya saya sukses menemukannya di internet. Waktu saya memberikan video tersebut padanya, dia memeluk saya dan mengatakan bahwa saya adalah pacar yang paling oke sejagad.” (Wulan, 26)

11. “Pacar saya paling senang melihat leher saya. Jadi, saat kami berkencan, saya akan melepaskan, lalu mengikat kembali rambut saya. Seperti permainan saja. Dia tahu kalau saya melakukannya untuk menggodanay dan mengatakan bahwa rahasia di antara kami berdua ini membuatnya merasa semakin dekat pada saya.” (Syahrini, 23)

12. “Pacar saya adalah tipe intelek. Jadi, dia senang sekali kalau saya memakai kacamata, terutama saat saya membaca buku sambil menggigit bolpen. Dia bilang kalau saya kelihatan pintar dan seksi.” (Julia, 25)

13. “Saya sering pura-pura lupa untuk mengambil sweater dari mobilnya setiap kali kami pulang berkencan. Setibanya di rumah dia kaan menelepon dan mengatakan pada saya bahwa dia senang sekali menghirup aroma parfum dari sweater saya. Malah sweater saya sering jadi teman tidurnya loh!”(Dina, 21)

14. “Suami saya hampir setiap hari kerja lembur, karena memang tuntutannya sebagai seorang staf IT di suatu perusahaan. Terkadang dalam hati kecil saya seringkali ingin dia segera pulang. Namun kalau saya telepon, takut mengganggu pekerjaannya. Pada suatu ketiaka, ketika sya benar-benar merasa kangen padanya, saya mengirimkan sms yang isinya, ‘Pa, masih lama pulangnya? Kalau cepet, nanti dapat bonus deh!’ Bonus yang dimaksud disini adalah hubungan intim dengan gaya sesuai dengan fantasinya. Akhirnya, setiapkali akan pulang cepa, dia selalu mengirim sms yang isinya, ‘Ma, masih dapat bonus kan?’. Lucu ya?” (Jasmine, 24)

15. “Kalau aya membuat kue dadar untuk suami, say akan membuatkannya dalam bentuk hati. Saya tahu dia menganggapnya cute karena kalau saya hanya membuat bentuk bulat, dia kelihatan kesal dan bertanya, ‘Mana kue dadar spesial saya?’” (Kristi, 26)

16. “Saya belajar memainkn lagu favorit pacar saya dengan piano. Waktu saya memainkan untuknya, dia langsung memeluk saya dan menyatakan cintanya.”(Vivi, 25)

17. “Kadang, saya membuatkan roti lapis (sandwich) untuk bekal makan pagi suami saya dan menggigit ujungnya sedikit saja, supaya dia ingat kepada saya saat dia menikmatinya. Esok harinya, saya membuka bekal makan pagi saya di kantor dan dia menggigit ujung rotinya. Jadi, saya tahu bahwa dia sudah menangkap pesan saya.” (Maria, 25)

18. “Suatu malam, suami saya pulang dengan wajah kesal dan mengeluh tentang pekerjaannya yang melelahkan jadi, setelah dia tidur, diam-diam saya meninggalkan pesan suportif di voice mail kantornya, supaya dia dapat mendengarkannya pagi-pagi sekali. Setelah dia mendengarnya dia mengatakan pada saya, bahwa saya bukan hanya membuat harinya cerah, tapi juga seluruh hidupnya.” (Ema, 26)

19. “Pacar saya adalah maniak komputer. Mungkin dia sudah menikahi laptopnya kalau dia bisa. Jadi, saya sering menggodanya dengan kata-kata berbau teknis saat berduaan dengannya. Misalnya, saya akan membisikkan kata-kata seperti CD ROM atau 25 giga di telinganya. Kami berdua lalu tertawa terbahak-bahak.” (Yeni, 28)

20. “Lebaran tahun lalu, pacar saya pulang kampung selama 2 minggu. Saya tau kalau saya tidak bisa sering-sering meneleponnya, jadi saya membuat semacam booklet cinta kecil untuknya. Saya menulis pesan setiap hari tentang perasaan cinta saya kepadanya. Dia mengatakan pada saya, kalau dia menghargai usaha saya. Tapi, saya baru sadar bahwa dia sangat menghargainya, sampai suatu saat saya pergi keluar kota dan menemukan booklet cinta kecil darinya dalam koper saya.” (Dinda,27)

21. “Pacar saya adalah seorang aktor teater. Dia sering mendapatkan peran-peran kecil.Atau dia akan mendapatkan peran-peran besar dalam pertunjukan yang kurang menarik atau aneh. Tapi, saya berusaha di setiap pertunjukannya untuk menjadi salah seorang penonton atau fans yang berada disana baginya. biasanya, dia akan memberi saya bunga sebagai ucapan terima kasihnya karena dia sudah menjadi penggemar nomor satunya.” (Susan, 23)

22. “Suami saya adalah pekerja yang tergantung pada shift. Suatu kali dia mendapatkan jadwal kerja pagi dan harus muncul di kantorpukul 05:30. Dia kesal sekali, karena harus bangun pagi. saya berusaha menghiburnya dengan cara bangun jauh lebih pagi, menyiapkan sarapannya dan makan bersamanya. Hal ini selalu membuatnya tersenyum walaupun dengan wajah masih ngantuk.” (Yuli, 28)

23. “Pacar saya sering mendapatkan kertas teguran yang diselipkan di kaca mobilnya karena salah parkir. Jadi, suatu hari saya iseng menyelipkan surat cinta di mobilnya. Dia sempat kaget karena pikirnya, dia mendapatkan kertas teguran lagi. Setelah di amembacanya, dia baru tersenyum simpul, lalu mengatakan bahwa inilah hal yang yang paling kreatif yang pernah dilakukan oleh seorang perempuan padanya.” (Maya, 25)

24. “Saya menghabiskan banyak waktu untuk online dan sering menemukan situs web yang menurut saya pasti akan membuat pacar saya tertarik. Jadi, saya selalu menirimkannya lewat e-mail supaya dia dapat mengeceknya sendiri. Dia langsung beterima kasih kepada saya dan mengatakan bahwa saya adalah satu dari sekian banyak orang yang tahu persis cara membuatnya tersentuh. Sekarang, dia juga mengirimkan situs web yang menurutnya akan membuat saya tertarik, untuk membuktikan sejauh mana diamengenal saya.” (Sonya, 25)

25. “Suatu malam, teman saya menantang saya untuk mendekati seorang lelaki ganteng dan memuji bentuk tubuhnya. Jadi, saya nekat mendatangi lelaki tersebut dan berkata ‘Permisi, kamu sadar ngga kalau bentuk punggung kamu bagus?’ Setelah dua tahun, kami menikah, dan dia masih senang kalau diam-diam saya memeluknya dari belakang sambil menggodanya dengan pertanyaan yang sama pada awal perkenalan 2 tahun yang lalu.” (Amy, 26)

Ada Ide lagi?

(www.tipsanda.com)

Tips Tampil Awet Muda

Untuk tampil segar dan awet muda, selain ditunjang oleh gaya hidup, pola makan, juga sangat ditentukan oleh tata rias (make up) Anda. Berikut ini Tips tata rias (make up) agar wajah Anda dapat selalu tampil terlihat muda:

1. Hati-hati Dengan Warna Lipstick! Jahkan dari warna gelap seperti coklat tua, ungu tua karena hanya akan membuat Anda tampak tua. Ganti lipstick matte dengan yang creamy atau gloss. Lebih baik pakai lipgloss dan bibir Anda akan tampak sehat.

2. Krim Perona Pipi dan Mata. Saat menua artinya kulit mengering. Untuk itu pilih perona pipi dan mata yang berbentuk krim. Pulaskan halus di pipi dan mata Anda jangan terlalu berlebihan.

3. Pertegas Mata. Melentikan bulu mata penting agar mata terlihat besar. Caranya, setelah memakai maskara, diamkan hingga kering, baru Anda lentikkan dengan menggunakan alat pelentik.

4. Putihkan Gigi. Kebiasaan minum kopi dan teh akan membuat gigi dengan menguning. Putihkan gigi dengan segera dengan pasta gigi khusus. Ata segera ke dokter gigi.

5. Tegakkan Badan. Sebagai tambahan, berjalan dengan badan yang tegak tak hanya membawa rasa pede pada diri Anda, tapi juga membuat Anda tampak langsing beberapa kilo. Raut muka pun akan tampak lebih muda.

Mengenal 3 Tahap Hubungan Cinta

Cinta memang selalu menjadi teka-teki buat semua orang, baik wanita maupun pria. Perasaan bosan, benci, jengkel atau sebal terkadang muncul di sela-sela rasa sayang Anda terhadap pasangan. Namun dengan mengenal ‘cinta’, seseorang akan lebih mudah memahami serta mengelola hubungan dengan pasangannya. Sehingga pada muaranya, hubungan tersebut akan menjadi indah dan abadi. Dalam setiap hubungan cinta, ada tiga tahapan yang akan Anda lalui:

1. Tahap Pertama: Cinta Romantis. Terjadi pada tahun-tahun pertama hubungan. Hubungan fisik adalah penguat kekuatan cinta. Anda berdua berada dalam tahapan yang saling berempati, merespon dengan stimulus sekecil apapun dari pasangan. Kekuatan emosi sangat berperan.

2. Tahap Kedua: Mempertahankan Kekuatan Cinta. Anda berdua mencoba mengarahkan pasangan ke bentuk ideal di mata Anda. Ada sejumlah harapan yang Anda inginkan dari pasangan. Bila harapan tersebut tidak terpenuhi, maka Anda cenderung kecewa. Begitu pula sebaliknya. Pada tahapan ini biasanya pertengkaran mulai terjadi. Kalaupun tidak terjadi pertengkaran, biasanya karena salah satu atau kedua-duanya mencoba tetap menahan diri. Proses melampaui “tahap konfrontasi” ini membuat Anda berdua belajar untuk lebih matang melihat hubungan dan belajar meneriman pasangan.

3. Tahap Ketiga: Penerimaan Pasangan. Pada tahap ini, kematangan kedua belah pihak semakin teruji. Mereka sudah memasuki wilayah penerimaan pasangan, dan tidak mau mengubah diri untuk kebaikan berdua. Anda juga bisa melihat kelemahan pasangan sebagai suatu hal yang perlu dibantu, bukan untuk dikonrontir. Tahap ini juga sering disebut sebagai “tahap realistis”.

Tips Mudah Atasi Kesemutan

Kesemutan merupakan hal lumrah yang pernah Anda hadapi. Namun terkadang hal tersebut seringkali mengganggu aktifitas rutin Anda. Berikut ini solusi mudah mengatasi kesemutan:

1. Hindari posisi tubuh yang menekan syaraf dan peredaran darah. Misalnya menonton tv sambil tiduran, atau menulis di lantai sambil tengkurap. Bila ingin menulis sebaiknya duduklah di kursi dengan bokong merapat ke belakang dan punggung lurus menempel pada sandaran. Bila diperukan, cobalah pilih kursi ergonomis

2. Namun kalau Anda termasuk seseorang yang sensitif alias gampang kesemutan, Anda bisa mengurangi kesemutan dengan cara berolah raga secara teratur. Olah raga mempunyai banyak manfaat untuk melancarkan peredaran darah.

3. Perlu juga menjaga sikap tubuh yang baik, misalnya dengan menghindari menekuk kaki atau tangan terlalu lama. Atau bila sedang mengetik, istirahatkan jari sebentar, lenturkan jari, siku sehingga aliran darah kembali normal

4. Bila Anda duduk, jangan terlalu sering menyilangkan kaki, ini akan menghambat aliran darah dan bisa menyebabkan kesemutan

5. Pertahankan pola makan dengan memperhatikan cakupan gizi, vitamin dan nutrisi seimbang. Cobalah untuk menjaga agar kekurangan vitamin B1, karena dapat mengganggu aliran atau rangsangan pada sistem syaraf. Pebanyak makanan dari sumber vitamni B1, yaitu unsur besi yang banyak ditemukan pada daging merah, sayuran hijau segar, biji-bijian dan lain-lain.

6. Saat SMS gunakan jari lain selain jempol. gunakan stylus pen, keypead atau touch screen secara bergantian

Cepat Turunkan berat badan tanpa hilang energi

Mudah untuk menurunkan berat badan, tapi lebih mudah untuk mendapatkan kembali. Dan akan lebih sulit untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan tetap memiliki energi sepanjang hari. Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat? Berikut adalah saran terbaik menurunkan berat badan secara bertanggung jawab dan tetap mempertahankan energi yang cukup untuk terus beraktifitas sepanjang hari:

1. Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah berolahraga. Tidak ada yang bisa membantah hal itu. Tapi oatmeal akan membantu Anda dalam memulai program ini. Oatmeal (bubur gandum) mudah untuk dipersiapkan dan murah. Jadi siapkan semangkuk oatmeal. Lebih mudah untuk memakan oatmeal ketika masih hangat, sebelum menyerap semua cairan yang ada, dan akan jauh lebih sulit untuk ditelan.

2. Makanlah salad untuk makan siang dengan lauk dada ayam. Bahkan, jika mungkin, cobalah untuk semangkuk lagi oatmeal saat makan siang. Pastikan untuk porsi yang besar pada bayam dan salad Anda.

3. Hentikan untuk mengonsumsi karbohidrat setelah pukul 15.00 WIB. Hal ini dimaksudkan agar tubuh Anda akan membakar semua karbohidrat Anda telah makan dari pagi. Sebagai gantinya Anda bisa mengonsumsi protein untuk pengganti tenaga pada hari itu.

4. Cobalah untuk minum setidaknya satu galon air dari waktu Anda bangun sampai dengan Anda tidur kembali. Otot-otot dan organ tubuh Anda membutuhkan air untuk makanan.

5. Tambahkan pada menu diet Anda, bubuk protein (protein powder), karena bubuk protein memiliki sedikit kandungan kalori. Jadi kapanpun Anda berkeinginan untuk mengemil makanan atau snack, gantikan dengan protein powder tersebut, sehingga akan dapat mengenyangkan dan mengurangi nafsu makan Anda.

6. Hindari mengonsumsi gula sama sekali, termasuk minuman bersoda. Buah baik untuk dikonsumsi, tapi mereka penuh dengan gula-gula sederhana sehingga ada baiknya untuk mengonsumsinya pada pagi hari.

7. Jika Anda perlu untuk pergi ke gym, cobalah lakukan di malam hari, dan lakukan latihan ringan. Jalankan setidaknya selama 20 menit. Coba dengan beban yang ringan. Jika Anda merasa mempu melangkah lebih jauh ke beban yang lebih berat, maka lakukan saja, tapi jangan memaksakan diri.

Tipe Pria yg wajib dihindari

1. Cowok Buaya Darat. Siapa yang tidak menginginkan pacar setia? Apalagi kalau Anda pernah memiliki sejarah pernah dikhianati cowok, mungkin akan sangat alergi dengan istilah buaya darat dan biasanya tipe cowok ini punya trik ampuh yang bisa bikin cewek-cewek luluh. Karena terlalu terlalu ampuhnya, seringkali Anda tidak menyadari kalau prilakunya sebenarnya hanya tipuan untuk menutupi hubungannya dengan cewek lain. Tips Mengenali: 1) Punya jadwal Kencan Tetap. Maklum, si dia juga harus mengatur waktu untuk pacar-pacarnya yang lain. 2) Menolak Diajak Ketemu Mendadak. Bisa jadi ketika Anda mengajak bertemu, si dia sedang jalan dengan cewek lain. 3) Salah Sebut Nama. Karena terlalu banyak koleksinya, terkadang si dia tidak ingat sedang ngobrol dengan siapa. 4) Panggilan sayang. Dari awal kenal dia sudah punya panggilan sayang -yang bersifat umum- misalnya sweety, dear, honey. Ini cara dia untuk menghindari point sebelumya. 5)Rayuannya? Maut! Soalnya kata-kata manis dan romantis adalah modal utamanya untuk menarik perhatian cewek.

2. Cowok Matre. Saat ini mungkin banyak cowok bertipe ini dalam berbagai ‘kemasan’. Awalnya, para cowok penguras tabungan ini tampak baik dan bersedia membagi biaya kencan. Tapi lama-lama, sepertinya Anda melulu yang mengongkosi biaya pacaran Anda.Bukan hanya biaya kencan, tapi keperluan si dia pun Anda ikut menanggungnya. Padahal belum tentu dia setia da akan menyayangi Anda selamanya. Tips Mengenali: 1) Dompet Sering Ketinggalan. Saat selesai makan malam, si dia menawarkan diri untuk membayar. Tapi, dompetnya ketinggalan (atau sengaja ditinggalkannya) Terpaksa Anda yang membayar kencan pada hari itu dan emungkinan juga pada kencan-kencan selanjutnya. 2) Keluarga Sedang Perlu Uang . Si dia selalu menolak diajak nonton atau belanja dengan alsan uangnya habis untuk menutup keperluan keluarga. Karena tidak tega, Anda rela menguras uang tabungan untuk membelikan keperluan si dia. 3) Menguras Pulsa. Tiap kali ketemu si dia selalu pinjam ponsel untuk kirim sms atau menelpon temen-temannya. 4) Pinjam Uang. Sering sekali si dia meminjam uang dengan alasan belum gajian. Ketika Anda tagih, si dia justru menuduh Anda terlalu perhitungan.

3. Cowok Ringan Tangan. Salah satu hal yang Anda butuhkan dari pacar adalah perlindungan. Saat hujan turun dan Anda tidak membawa payung, maunya si dia merelakan jaketnya untuk melindungi Anda, saat ada cowok iseng menggangu Anda, sudah sewajarnya si dia marah dan menjadi pahlawan pembela Anda. Tapi bagaimana ceritanya kalau ternyata si dia justru seseorang yang membuat Anda menderita? Tidak sedikit cewek yang terjebak dalam hubungan penuh kekerasan. Mulai dari kekerasan mental seperti dihina dan sering dimaki-maki dengan kata-kata kasar, hingga kekerasan fisik seperti pemukulan. Sayangnya, si cewek sulit melepaskan diri dari cwok ringan tangan ini. Tips mengenali: 1) Gampang Marah. Sekecil apapun insidennya, si dia selalu marah besar. Bahkan saat pelayan nggak sengaja menumpahkan minuman ke meja dan berteriak marah-marah sampai membat seisi resto melihat ke arah Anda berdua. 2) Kasar Pada Binatang. Jika si dia memilih menendang kucing liar yang mendekat ke arahnya dibanding menghardiknya, kemungkinan si dia memang punya sejarah kekerasan dalam hidupnya. 3) Obral Maaf. Ini adalah modal kuatnya, yang membuat cewek sulit melepaskan diri, karena biasanya cowok kasar juga sangat jago meminta maaf. Terlalu ahlinya dia, kadang justru Anda yang bisa dibikin merasa bersalah sehingga segera memaafkan si dia.

4. Cowok Penyuka Sejenins. Penampilan macho bukan jaminan si dia cowok straight. Boleh jadi gayanya yang maskulin justru modal untuk menarik perhatian cowok yang diincarnya. Sebelum Anda mengetahui tipuannya tentang disorientasi seksnya, lebih baik Anda buka mata dan lebih waspada. Tips mengenali: 1) Pasang Poster Cowok. Kalau Anda memajang poster Wentworth Miller di kamar mungkin masih normal, namun kalu si dia yang maemasangnya Apalagi jumlah poster yang dipajangnya hingga berpuluh-puluh buah, kesannya dia sangat memujanya. 2) Curi-curi Pandang. Sudah merupakan karakter alamiah cowok, ketika berjalan-jalan seringkali ‘berbelanja’ pemandangan. Kalau yang diperhatikan segerombolan cewek seksi dan cantik, Anda mungkin tinggal menegurnya, namun kalau si dia memperhatikan dengan antusias seorang cowok yang kebetulan lewat, Anda patut mulai mencurigainya. 3) Memuji Seleb Cowok. Anda memuji bagusnya tubuh Shakira atau Jessica Alba, bukan merupakan hal yang aneh. Tapi kalau cowok memuji betapa ganteng dan seksinya Robert Pattinson secara berlebihan, Anda patut mencurigainya.

5. Cowok Berstatus Tidak Lajang. Sekilas tidak ada yang salah dengan si dia. Baik, setia, tidak pernah telah menjemut kencan, bersikap sopan pada orang tua dan romantis. Tapi tunggu dulu, masih ada yang perlu Anda perlu pertega, yaitu statusnya. Tidak jarang cewek tertipu cowok yang hanya ingin bersenang-senang karena sebenarnya si dia sudah punya istri. Bisa jadi, Anda hanya pelarian saat sedang ada masalah dengan istrinya atau tinggal berjauhan dengan keluarganya. Cowok tipe ini wajib Anda hindari, karena kalau sampai Anda pacaran dengan pria beristri, biasanya ceweklah yang disalahkan dan dituduh menggoda. Hubungan jenis ini termasuk dalam kategori ‘cinta terlarang’. Tips Mengenali: 1) Penuh Rahasia. Si dia adalah pendengar yang baik saat Anda curhat. Tapi giliran Anda bertanya seoal kehidupannya, dia selalu bilang kalau kisah kehidupan Anda lebih menarik untuk dibahas. Sikap misteriusnya muncul karena ketakutannya akan ‘terpeleset’ bawa dirinya adalah sudah berstatus tidak lajang. 2) Status Anda Tidak Menjadi Masalah. Ketika pendekatan, si dia tidak menanyakan mengenai status , apakah sudah punya pacar atau belum. Karena, si dia merasa bahwa status itu tidaklah penting. Buktinya setelah berkeluarga pun dia tetap tebar pesona sana-sini. 3) Menghilang Ketika Weekend. Pulang kantor adalah waktu favoritnya untuk bertemu. Hal ini semakin jelas karena akhir minggu adalah waktunya untu ketemu keluarga.

http://tipsanda.com

daya tarik pria yang bikin wanita klepek-klepek

Apa yang membuat Anda jatuh Cinta waktu pertama kali bertemu pasangan? Mungkin, penampilan fisik yang menggoda yang bisa bikin hati Anda ‘kepincut’ padanya. Tapi, bagi wanita tidak hanya penampilan fisik yang mampu merebut hati mereka. Ini ada empat hal yang ada pada pria yang punya andil besar dalam memikat hati wanita.

1. Kecerdasan

Kepintaran pria, atau otak  yang ‘encer’ yang dimiliki seorang pria menunjukkan kejantannya. Pengetahun serta Wawasan luas yang dimiliki pria bisa bikin wanita merasa kagum, dan bangga bisa menggandeng pria cerdas.

2. Selera humor

Pria dengan selera humor yang tinggi memiliki pesona tersendiri. Sebab, selera humor bisa menunjukkan pada wanita bahwa pria bisa bersikap luwes dan tidak kaku.

3. Sebagai pelindung wanita

Memiliki sikap melindungi adalah salah satu sikap pria yang disukai wanita. Cara pria memperlakukan wanita, misalnya mengulurkan tangan untuk membantu wanita saat menuju tanjakan curam, atau sekadar merangkul, bisa membuat wanita tersenyum. Perhatian pria memang bisa membuat hati wanita berbunga-bunga.4. Penampilan

Wanita menyukai pria yang pintar memadupadankan busana yang dikenakannya, dan mau merawat dirinya. Tapi, tidak berlebihan, lho. Jangan sampai, perawatan yang dijalani si dia lebih banyak dan lebih detil ketimbang Anda.

5. Aroma dan bentuk tubuh

Lekukan tubuh pria sangat berbeda dari wanita, tentu mampu membuat Anda deg-degan saat melihatnya. Postur tubuh ideal pria dengan perut rata, dan lengan kekar, tidak hanya terlihat seksi tapi juga dianggap bisa melindungi wanita. Selain bentuk tubuh, aroma tubuh pria juga bisa menggoda wanita.

another Tips For LDR

Poin terpenting untuk menyukseskan sebuah hubungan jarak jauh adalah kepercayaan dan komunikasi. Rasa saling curiga dan kurangnya komunikasi dapat dengan mudah merusak hubungan Anda.

Berhubungan jarak jauh tidak harus menghubungi pasangan Anda sesering mungkin. Hal tersebut hanya membuat kekasih Anda merasa tertekan. Selain itu, menghubungi pasangan terlalu sering dapat mengganggu konsentrasi pasangan saat mereka bekerja.

Jangan dulu berprasangka buruk saat pasangan Anda tidak memberikan kabar. Kesibukan dengan pekerjaan dapat membuat pasangan Anda lupa memberi kabar. Jika hal ini terjadi, sebaiknya Anda sedikit lebih bersabar.

Setiap Anda beraktifitas, sebaiknya beri kabar pada pasangan. Anda tidak perlu melakukannya dengan menelepon, dengan SMS saja sudah cukup. Hal ini akan menghindari rasa curiga yang kerap menghantui seseorang dalam hubungan jarak jauh.

Luangkan waktu malam Anda untuk menghubungi pasangan. Berbagi cerita tentang keseharian Anda dan pasangan akan membuat jarak Anda berdua terasa lebih pendek.

Tips Untuk Pasangan LDR a.k.a Pacaran Jarak jauh..

Cinta memang tak kenal tempat dan waktu, dimana saja perasaan itu bisa bersemi. Karena itu sering kali kita menemukan pasangan yang berbeda jarak dipisahkan, tempat, ruang dan waktu. sampai benua. Pasangan semacam ini memang punya tantangan sendiri. Jika kepercayaan dan cinta tak terlalu kuat, hubungan bisa gampang berantakan.

Sebelum itu terjadi, baca dulu tips ini:

1. Komunikasi Positif

Zaman sekarang semuanya sudah serba mudah. Walau beda benua banyak alternatif komunikasi yang bisa ditempuh. Selain telepon, dengan kecanggihan internet ngobrol lewat chatting bisa dilakukan. Mau kirim foto, sampai video semuanya serba mungkin. Apalagi biayanya juga jauh lebih murah. Tak ada lagi alasan untuk tak berkomunikasi. Ada keraguan, kecurigaan, atau perasaan lainnya, utarakan langsung pada sang kekasih. Jangan memendam dan menebak-nebak sendiri. Tentang frekuensinya, sesuaikan dengan kegiatan masing-masing. Jangan sampai mengganggu dan membuat si dia kesal. Tapi disela-sela komunikasi elektronik, tak ada salahnya sekali-sekali diselingi dengan surat biasa lewat pos. Selain lebih personal, di surat biasa Anda bisa membubuhkan wewangian yang sering Anda gunakan sehingga menimbulkan perasaan nostalgia pada dirinya. Jika si dia rindu pada makanan rumah tak ada salahnya sekali-sekali mengirim masakan favorit dia. Tapi sebelum itu cek dulu dengan perusahaan pengiriman atau kantor pos tentang prosedur pengiriman makanan

2. Buat Kejutan

Kejutan seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Untuk yang jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali mengirim bunga bisa menjadi penawar rindu yang romantis. Jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan kejutkan dia dengan datang ke kotanya. Tapi ingat juga kesibukannya, jangan terlalu banyak menuntut waktunya. Jika memungkinkan, cari tahu dulu jadwal dia pada hari itu. Kunjungan Anda juga tak perlu lama-lama, yang penting perasaan rindu sudah terobati.

3. Tetapkan Peraturan

Untuk menghindari salah paham dan hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya Anda menetapkan beberapa aturan dasar. Misalnya, berapa lama harus bertemu, apakah setiap hari harus menelepon, adakah hari khusus dimana Anda harus bertemu, serta berbagai aturan main lainnya.

4. Antisipasi Segala Kemungkinan

Namanya hubungan jarak jauh, faktor penghalang pasti banyak menghadang. Walaupun sudah buat rencana Anda harus selalu siap untuk kemungkinan terburuk. Misalnya ketika sudah janji bertemu, kekasih Anda ada meeting tiba-tiba. Atau bisa saja Anda tak bisa pergi bertemu dia karena sahabat perlu teman curhat setelah putus dari pacar.

5. Percaya dan Sabar

Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Jika tak bisa percaya pada pasangan sebaiknya Anda berpikir dua kali sebelum menjalani hubungan jarak jauh. Anda bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan dan karena tak bisa selalu mengawasi sang kekasih. Jika ada perasaan curiga atau gelisah, langsung ungkapkan kepadanya. Jangan dipendam sendiri dan berkembang menjadi masalah.

Keadaan emosi memang sulit dikontrol. Kadang kesal sedikit bisa jadi masalah. Khusus untuk pasangan jarak jauh, kesabaran adalah aspek yang penting. Seperti dilansir “lovearticle”, Rabu (21/9/2005), emosi pasangan pada hubungan jarak jauh lebih mudah meledak. Padahal seharusnya pasangan tersebut sangat menghargai saat-saat ketika mereka bertelepon atau bertemu.

Karena itu, jika timbul masalah sebaiknya coba bersabar dan jangan langsung meledak. Ingat, pertemuan dan komunikasi yang cukup sulit sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan supaya hubungan lebih mesra. Selalu akhiri pembicaraan dengan kata-kata yang manis.

6. Timbang Baik dan Buruknya

Tidak semua orang bisa menjalani hubungan jarak jauh dengan baik. Perlu banyak kesabaran dan usaha untuk melewati itu semua. Coba pertimbangkan positif dan negatif hubungan yang tengah dijalani. Apakah Anda dan pasangan bahagia? Apakah Anda lebih sering bertengkar daripada bermesraan? Apakah hubungan berubah menjadi buruk setelah kekasih pindah ke kota lain? Dan berbagai hal lainnya. Jika setelah ditimbang ternyata hal buruk lebih unggul, tak ada salahnya Anda berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan jarak jauh. Jangan tergesa-gesa mengakhiri hubungan, bicarakan dulu baikbaik dengan kekasih. Beri alasan dan argumen yang tepat. Pada akhirnya, akan sangat baik jika Anda dan pasangan bisa menemukan jalan keluar. Siapa tahu adanya perubahan malah akan membuat lebih mesra. Tapi jika tidak kenyataan pahit memang harus ditempuh. Lagian siapa yang mau terus-terusan sedih dan menderita karena cinta.

7. Prediksi Masa Depan

Hubungan yang punya tujuan, pasti bikin Anda dan pasangan lebih semangat menjalaninya. Jika memang sudah saatnya tak ada salahnya menguatkan komitmen. Setidaknya jangan menghindar jika membicarakan hal tersebut. Suatu hubungan terutama jarak jauh perlu ‘iming-iming’ yang membuat Anda dan pasangan tetap kuat. Setidaknya ada sesuatu yang diharapkan dan dituju.