He Is My husband !!!

  1. Dia benar-benar konsisten dalam ketaatan kepada Allah. Memperhatikan setiap tindakan dan ucapan, tidak seperti orang yang memperhatikan salah satu saja diantaranya.
  2. Dia berakhalak baik, mudah, fleksibel, dan dekat. Ucapannya baik, kata-katanya manis. Tidak mengenal caci maki ataupun ejekan, tidak pula kata-kata yg pedas ataupun wajah yang masam.
  3. Dia rajin menuntut ilmu syariat, mengajarkan menuntun, dan membuat saya mencintai ilmu. Dia berharap seandainya para malaikat bershalawat atas diri sya dan dirinya.
  4. Dia adalah teladan yang baik. Ucapannya sesuai dg perbuatannya. Perbuatannya juga sesuai dg ucapannya. Melaksanakan berbagai ibadah yang mampu dilakukannya.
  5. Dia tahu bagaimana memperlakukan istrinya, menafkahinya, dan menunaikan semua hak sya semampunya dg penuh kasih sayang
  6. Dia bukan termasuk pencinta dunia, karena akhirat membuatnya sibuk sepanjang siang dan malam. Pada saat yang sama, dia pun tidak melupakan bagiannya di duania berupa perhiasannya yang dihalalkan oleh Allah.
  7. Dia mengetahui metode mendidik anak-anaknya secara teori dan praktek. Dia pun mengajarkan saya bagaimana mendidik anak-anak dan memberi sebagian waktunya untuk itu serta tidak melupakan mereka.
  8. Dia senantiasa mengingatkan saya tentang keberangkatan meninggalkan dunia agar saya tidak senang dan tidak cenderung kepadanya.
  9. Dia mengetahui urgensi dan nilai waktu.

10. Dia adalah lelaki yang peka dan penuh cinta kasih. Ucapan dan pilihan kata-katanya tidak kering. Kata-kata cinta dan kasih sayang   hanya mengenal jalan lisannya. Saya pun selalu mendengark kata-kata indah darinya yang menyenangkan saya dan dia pun suka mengucapkannya.

11.  Dia memeprhatikan kebersihan, penampilan, dan aroma harumnya karena meneladani Rasulullah.

12. Dia tidak pernah lupa berterima ksaih kepada istrinya atas bantuan, pendidikan anak-anak dan pekerjaan rumah. Dengan demikian, dia memberikan semangat baru sehingga tidak menjadi malas atau jemu.

13. Dia menghubungkan tali silaturahmi. Terlebih kepada keluarga istrinya, sehingga mewmbuat istrinya senang.

14. Dia cerdas dan bijaksana. Sikapnya tenang dan penuh wibawa. Tidak terburu-buru, reaktif, taupun emosional. Dia mampu mencari solusi rumah tangga nya sendiri. Jika merasa kesulitan ], dia berkonsultasi kepada orang-orang yang saleh dan bertaqwa.

15. Dia gemar beribadah kepada Allah dan banyak berdzikir, banyak berpuasa dan banyak mendirikan shalat malam.

16. Dia beriman, berjihad, dan bersabar. Dia rela menerima ketetapan dan takdir Allah tanpa pernah murka. Dia puas dg rezeki dari Allah.

17. Dia adalah juru dakwah yang berwibawa, penyeru perbuatan baik, dan pencegah perbuatan munkar tanpa berlebihan ataupun menyepelekan.

(sumber: how to be a great wife)

6 thoughts on “He Is My husband !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s