Jadikanlah Rumahmu Bagaikan Surga Yang Penuh Dengan Kedamaian dan Cinta Kasih

Katakanlah:  “Dialah Allah yang Maha Pemurah.
 Kami beriman kepada-Nya
 Dan mengikuti pemberi petunjuk (Nabi) dari Yastrib (Madinah)

Rumahku Surgaku

Wahai Saudariku tercinta, tetaplah berada di rumah anda, kecuali karena urusan penting, karena sesungguhnya di dalam rumah anda terkandung rahasia kebahagiaan anda. Allah telah menganjurkan melalui firman-Nya:

”dan hendaklah kamu tetap dirumahmu.” (QS.33: 33)

Di dalam rumah, anda dapat menentukan rasanya kebahagiaan dan dapat memelihara kehormatan, keanggunan, dan rasa malu anda. Sesungguhnya wanita murahan hanyalah wanita yang suka keluar menuju pasar bukan karena terpaksa. Wanita seperti ini kepentingannya hanya mengikuti trend, memperhatikan perkembangan model pakaian, dan jalan-jalan di mal-mal dalam rangka mencari-cari hal-hal baru lagi aneh. Dia sama sekali tidak memperhatikan masalah agama, tidak memperhatikan misi dakwah, dan tidak pula ada perhatian sama sekali terhadap masalah ilmu pengetahuan dan kebudayaan. Ia hanya berfoya-foya dan bergaya hidup berlebihan dan yang diperhatikannya hanyalah makanan dan pakaian.

Untuk itu, saya tekankan sekali lagi, jangan sekali-kali meninggalkan rumah. Sesungguhnya rumah adalah tempat yang menyenangkan; di dalam rumahlah bermukim rasa aman dan tenang. Rumah tak ubahnya bagaikan tempat yang memberikan hiburan dan tempat bernaung yang memberikan keselamatan dari gangguan orang lain. Jadikanlah rumah anda sebagai tempat terhimpunnya rasa cinta dan titik tolak bagi kreativitas yang baik lagi diberkati.

Janganlah anda curahkan semua penderitaan anda
 Kecuali hanya pada mereka
 Yang mau membantu meringankan beban anda
 Dengan pikiran dan nasihat mereka
 Yang dapat mendatangkan kebahagiaan bagi diri anda

 

sumber : Jadilah wanita paling bahagia

108 thoughts on “Jadikanlah Rumahmu Bagaikan Surga Yang Penuh Dengan Kedamaian dan Cinta Kasih

  1. yanrmhd says:

    rumah adalah tempat kita membangun kebahagiaan,
    maka hiasilah dengan amalan sholeh didalamnya
    agar rumah itu memiliki keberkahan,,, :)

  2. Shanty says:

    Bener bnget mbak!!!
    Rumah ialah tempat yang aman bagi qta untuk berteduh, melepas lelah, beraktivitas dan yang pasti tempat berkumpulnya keluarga yang qta cintai…

    BTW lam kenal mbak…

  3. Delia says:

    InsyaAllah sebentar lagi lia pulang kerumah.. :)

    Mbak mau nanya
    sumbernya itu dari sebuah buku ya mbak?

  4. sapta says:

    betul bgt.. wanita terlihat lebih elegan klo dirumah.. lebih aman dan dapat terhindar dari perbuatan yg dilarang Allah.. wanita ibarat perhiasan (dunia), apabila gak dijaga (auratnya) bakalan rusak dan menjadi gak mutu..
    nice post.. :D

  5. deny marisa says:

    maka dari itu mba..
    saya rencananya mau bisnis dirumah aja setelah nikah..lebih menjaga..^_^

    nb: maaf ya …saya lama ga BW. I net lagi lemot.. :(
    maafkan saya

  6. achoey says:

    Oh ya, sekitar 10 hari ke depan bahkan mungkin lebih, ada kemungkinan kegiatan blogwalking saya terhambat atau bahkan mungkin tidak sempat. Tapi insyaallah selama 10 hari ke depan, tiap hari sekitar jam 08.01 WIB ada postingan baru karena saya sudah menyiapkannya dan menggunakan sistem skedul. Semoga sahabat berkenan meramaikannya dengan meyempatkan diri berkunjung ke sana. ngarephehe.com :D

  7. bintangtimur says:

    Setuju banget dengan isi posting ini.
    Kebetulan saya sangat suka di rumah, mengerjakan hal-hal yang bermanfaat ataupun buat beristirahat, rumah adalah tempat pulang yang paling nyaman :)
    Ternyata baru tau juga kalau ada firman Allah Swt yang menyatakan hal tersebut…jadi makin semangat buat nggak keluyuran, Fitri…!

  8. BlogCamp says:

    dan jangan jadikan rumahmu seperti kuburan yang tak pernah digunakan sholat atau membaca Al Quran.

    Salam hangat dari BlogCamp yang sedang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary dengan hadiah yang menarik. Silahkan bergabung di BlogCamp.

    Terima kasih

  9. ninok eyiz says:

    setuju niy neng fitri..meski rumah saya mewah (mepet sawah) dan kecil, Alhamd saya selalu nyaman di dalamnya..^^

    -kalo sudah di dalam rumah,susah untuk keluar lagi-

  10. dr18nu says:

    Subhanalloh…
    Begitu mulianya seharusnya akhlak seorang istri.
    Semoga saya diberi kebahagiaan mempunyai seorang istri yang sholeha dan jadi suami yang sholeh supaya bisa menjadi imam yang baik untuk keluarga.
    amin..
    Salam :)

  11. gamis murah says:

    Segala Puji bagi Tuhan Alam Semesta Allahu Ta’ala yang mengabarkan kebaikan-kebaikan
    agar aku dan kalian mengambil manfaat dari kebaikan dan berbagi untuk sesama.
    Salam Kenal dari Kami GAMIS MURAH

    Thx infonya :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s