Just Wanted To Be More Understandable ^^

Crying

Maaf ya temans postingan kali ini ga bermanfaat banget..cuma lagi pengen numpahin gundah di hati ini biar ilang neh gundah.. husss…pergiii lahhhh kau gundaaahhh jauh-jauh……

Sulitkah untuk mengerti aku???๐Ÿ˜ฆ

aku hanya ingin lebih dimengerti.. apakah itu sulit sekali bagimu??? besok tanggal 23 juli.. berarti tepat satu tahun kita bersama, dan ternyata satu tahun masih ga cukup buat kamu untuk mengerti aku n sifatku… Padahal, just a little thing yang mungkin bwt kamu ga penting and sepele banget.. but it’s mean a lot for me.. Bisa ga sekali-kali pake cara aku jangan dengan pake cara kamu.. cobalah untuk mengerti wanita..Huuuaaa.. sebenernya ga pengen ngeluh, tapi bener-bener ga bisa nahan lagi..dah nyesek bangetttt…๐Ÿ˜ฅ ( Ya Allah maaf kan hamba-Mu ini..yg terlalu sering mengeluh… )

neh..ada caranya..i give it to you..hope u will understand..

20 Cara Agar Wanita merasa Disayangi

Kebanyakan pria sudah tahu mengenai hal-hal ini, tapi tidak melakukannya karena pria tidak menyadari betapa penting hal-hal kecil itu bagi wanita. Pria benar-benar yakin bahwa hal-hal kecil itu tidak penting dibandingkan dengan hal-hal besar yang dilakukannya bagi pasangannya.

Pada awal hubungan, pria mungkin melakukan hal-hal kecil itu. Tapi setelah satu-dua kali, ia berhenti. Karena suatu naluri misterius, mereka mulai memusatkan energi untuk melakukan satu hal besar bagi pasangannya. Mereka kemudian lupa melakukan segala hal kecil yang diperlukan agar wanita merasa puas dalam hubungan itu. Untuk memuaskan wanita, pria harus memahami bahwa wanita perlu merasa disayang dan didukung. Lantas, kelakuan pria yang bagaimana agar seorang wanita merasa disayang dan didukung? Berikut ini John Gray, Ph.D, memaparkannya lewat bukunya Men are from Mars, Women are from Venus.

  1. Setibanya di rumah, carilah dia terlebih dahulu sebelum melakukan hal-hal lain, dan peluklah dia.
  2. Ajukan pertanyaan-pertanyaan khusus mengenai hari-harinya, yang menunjukkan kesadaran mengenai apa yang ingin dilakukannya (misalnya, โ€œBagaimana janji konsultasimu dengan dokter itu?โ€).
  3. Berlatihlah mendengarkan dan mengajukan pertanyaan.
  4. Tahan godaan untuk menyelesaikan masalah-masalahnya. Sebaliknya, ikutlah merasakan.
  5. Berilah dia perhatian penuh selama 20 menit (jangan membaca Koran atau memperlihatkan hal lain selama waktu tersebut).
  6. Bawakan dia bunga-bunga potong sebagai kejutan maupun pada kesempatan-kesempatan istimewa.
  7. Rencanakanlah kencan beberapa hari sebelumnya, jangan menunggu sampal malam Sabtu dan bertanya padanya apa yang ingin dilakukannya.
  8. Kalau ia biasanya menyiapkan makan malam atau tiba gilirannya. Dan tampaknya ia lelah atau sangat sibuk, tawarkanlah untuk menyiapkan makan malam.
  9. Pujilah dia atas penampilannya.
  10. Hargai perasaan-perasaannya jika ia marah.
  11. Tawarkan bantuan padanya bila ia kelelahan.
  12. Jadwalkanlah tambahan waktu saat berpergian agar ia tidak perlu tergesa-gesa.
  13. Kalau Anda akan pulang terlambat, teleponlah dia dan beritahukan padanya.
  14. Jika ia minta dukungan, katakana ya atau tidak tanpa membuatnya merasa bersalah karena meminta dukungan itu.
  15. Jika perasaannya terluka, tunjukkan simpati Anda dan katakana padanya โ€œAku menyesal kau tersinggung.โ€ Kemudian diamlah; biarkan ia merasakan bahwa Anda memahami rasa sakit hatinya. Jangan menawarkan pemecahan atau penjelasan mengapa luka hatinya bukan merupakan kesalahan Anda.
  16. Jika Anda merasa harus menarik diri, beritahukanlah padanya bahwa Anda akan kembali. Atau bahwa Anda perlu waktu untuk merenungkan segalanya.
  17. Kalau Anda sudah tenang dan muncuk kembali, bicarakanlah apa yang merisaukan Anda dengan penuh rasa hormat. Bukan dengan cara menyalahkannya. Agar ia tidak membayangkan yang terburuk.
  18. Tawarkanlah untuk membuat api di musim dingin.
  19. Bila ia bicara dengan Anda, taruhlah surat kabar atau matikanlah televisi dan berilah dia perhatian Anda sepenuhnya.
  20. Kalau ia biasanya mencuci piring, sesekali tawarkanlah bantuan. Terutama bila ia kelelahan hari itu

Ga mesti semua sih..(abisnya kalo aku teliti sih tu tips kayanya untuk pasangan suami istri..) . tapiย  aku harap dari salah satu tips diatas bisa bikin kamu lebihย  ngertiin aku..๐Ÿ™‚

Duuuhhh..really need a shoulder to cry on neh malam ini… (mana lagi denger lagunya SHE *apalah Arti cinta* bikin tambah mewekkk aja…๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ )

35 thoughts on “Just Wanted To Be More Understandable ^^

  1. nandini says:

    pria tidak diciptakan dan memang tidak pernah bisa memahami wanita Uni cantiikk..๐Ÿ˜€ Kalo ada temen pria mengeluh pasangannya ingin dimengerti, dia bingung… harus gimana… makanya ada Quote “Jangan pernah mencoba memahami wanita, cintailah dia..”๐Ÿ˜€

  2. Clara says:

    Soal pria dan wanita emang susah… hormonnya aja udah beda banget.. hehe..

    Aku dan pasangan juga sering banget ga setujunya soal hal2 kecil seperti ini, akhirnya berantem.. tapi belakangan karena sudah terbiasa, ga berantem lagi buat itu, coba2 ngertiin dia aja.. oya, dia emang kaya gitu, atau oh ya, dia kan ga suka aku kaya gini.. akhirnya sekarang lumayan damai, hehe..

    Aku juga pernah baca buku ini, memang bagus..

  3. 'Ne says:

    Fitri sabar ya.. semoga dengan membaca postingan ini dia bisa sadar..
    menurutku jangan di pendam cobalah untuk dibicarakan padanya dengan bersikap terbuka semoga dia bisa ngerti tentu dengan cara yang halus dan gak pake emosi๐Ÿ™‚ semoga segera membaik ya..

  4. Mamah Aline says:

    menurutku, pria bisa ngertiin kita sepanjang kita bisa melakukan trik yang membuat mereka mengerti seperti bahasa tubuh yang membuat nyaman, atau tidak banayk tuntutan, insyaallah teratasi ya

  5. Bumi Al Fattah says:

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Salam nge-Blog

    Sabar ya mbak…

    Nah,,biar saya usir saja deh gundah gulanahnya,,,,saya usir pake obat nyamuk baygon ya…??biar gundah gulanahnya jdi batuk-batuk..
    hehehehheh

    Oh ya,
    Perkenalkan, saya bloger dari catatanbumi.co.cc
    Lama saya melirik duni perblogeran.
    S/d akhirnya saya membuat catatanbumi.co.cc
    Panggi saja saya Bumi Al Fattah.
    Silahkan datang, dan ambil hadiah spesial khusus untuk bloger spesial dan senior seperti kakak.
    Saya mohon bimbingannya….
    dan saya tunggu kunjungan perdananya
    Silahkan….

    – – – catatanbumi.co.cc – – –

  6. Bangauputih says:

    pada dasarnya para pria selalu ingin membahagiakan pasangannya. tapi terkadang ada hal-hal yang tidak bisa mereka pahami jika diungkapkan dengan bahasa tubuh saja. harus ada komunikasi agar keduanya bisa saling memahami. dan mamah aline benar, wanita nggak boleh terlalu banyak nuntut apalagi yang aneh-aneh.๐Ÿ™‚
    salam

  7. phia says:

    Semangat, mbak fitri!!
    Semua sudah ada jalannya. Semoga itu yang terbaik utk mbak fitri. Suatu saat pasti akan datang kebahagiaan yang di nanti..๐Ÿ™‚

    Oya, tampilan baru ni blognya.. Nice. Baru tahu. hehehee….
    Jadi ketahuan kalau nggak pernah bloging.. heheheheee…๐Ÿ™‚

  8. ipul says:

    wanita itu seperti bunga , tidak dirawat mati ,kebanyakan pupuk juga mati .sungguh makhluk yang aneh ,tapi membuat penasaran . heran deh

    kalo fitri bilang ini posting yang ga bermanfaat , maka saya boleh bilang ini coment yang ga bermanfaat juga๐Ÿ™‚

  9. ok says:

    u/para pria wanita itu bukan alien kalian pasti bisa mengerti, kata siapa wanita sulit dimengerti, hanya sedikit menyelaraskan hati kayanya hati wanita jadi teralu mudah ditebak deh…๐Ÿ™‚ , tips tadi jga ok buat dicoba sama pasangan xixixixi…
    ayo mbak fit senyum lagi dong ntar cantiknya hilang ^^

  10. prasetyandaru budiningtyas says:

    Tapi kalok boleh urun rembug ya mbak, blog ini kan ruang publik, semua orang di seluruh dunia bakal bisa mbaca bahkan sampek 10 tahun kedepan, bahkan (lagi) ketika blog ato postingan ini dihapus, google akan menyimpannya dalam tembolok…Apa ini adil untuk pasangan mbak itu?..apa ndak lebih baek dibicarakan dulu?

  11. bhiberceloteh says:

    Point 4 tuh yang mencolok banget perbedaan laki dan perempuan..

    As we all know, laki2 lebih logika.. jadi begitu perempuan curhaat, dianggap sebagai permasalahan yang harus di tanggapi dengan solusi dan saran2..
    padahal kadang perempuan hanya ingin didengar SAJA..

    Para laki-laki yang baca postingannya Mba Fitri yang inii..
    mudah2an lebih mengerti yaaa… hehehe..๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s