Ketika Cinta Tak Berbalas ^^

lagi pengen share ajah..lagi ga ada ide wat nulis..nemu yang bagus.. jadinya diposting aja..semoga bermanfaat ya teman…

Sebagai manusia biasa, kita tidak dapat memungkiri rasa ketertarikan terhadap lawan jenis. Mengambil istilah teman, “seakhwat-akhwatnya akhwat, tetap saja wanita biasa. Seikhwan-ikhwannya ikhwan tetap saja lelaki biasa”. Bagi  para Ikhwan ‘jombloers’ mungkin saja pernah merasakan magnet yang begitu dahsyat, getaran hebat, desiran kuat, dan lain sebagainya saat  bertemu dengan seseorang yang luar biasa menurut pandangan mereka. entah ketampanan/kecantikannya, kesholehannya, atau banyak alasan yang lain yang seringkali tidak dapat dilogika, karena cinta tak kenal logika (katanya… hehehe…)… begitu juga bagi akhwat..🙂

Terkadang disadari atau tidak, terbersit rasa yang manusiawi, sebuah anugerah Allah. Aku ga akan menghakimi teman untuk segera membunuh rasa itu, tapi pandai-pandailah mengatur anugerah terindah itu. Ungkapkan jika teman mampu dan berani, lalu melangkahlah ke jenjang berikutnya segera. Jika tidak, simpanlah rasa itu, dekatkan diri pada Pemilik Rasa, wallahualam apa yang terjadi berikutnya adalah urusanmu dengan-Nya. “tapi ga sesimpel itu!! Ya kalo aku nyatakan terus diterima, kalo ditolak?” Kalau di tolak, pasrahlah. Percayalah Allah akan memberimu yang lebih baik. Meski seringkali hasrat untuk hidup bersama sang pujaan begitu menggebu, namun apa daya jika cinta bertepuk sebelah tangan? Pendamlah rasa itu, kuburlah, simpan di suatu kotak kemudian kunci rapat dan letakkan kotak itu di sudut tergelap yang ada di hatimu.

Kamu harus yakin, Allah paling Tahu apa yang terbaik bagimu. Dia pasti akan mempertemukan kita dengan orang yang memberikan kebahagiaan seperti yang kita angankan. Bahkan mungkin lebih dari yang kita harapkan. Anggap saja ini bagian dari lika-liku kehidupan. Suatu hari nanti saat kita telah menikah dengan orang lain -bukan dengan si dia yang kita idamkan- niscaya kita takjub dengan kebahagiaan yang kita rasakan., bahwa sang pujaan akan datang ke rumahmu. Perjodohan adalah perkara gaib.

Tanpa ada seorang pun yang tahu kapan dan dengan siapa kita akan berjodoh. Cinta dan jodoh tidak mengenal status dan identifikasi fisik. Bukan karena kamu cantik maka para ikhwan menyukaimu. Juga bukan karena akhi seorang hamalatud dakwah lalu setiap akhwat mendambakannya. Bila hari ini Allah belum mempertemukan kita dengan orang yang kita cintai, insya Allah ia akan datang esok atau lusa, atau kapanpun ia menghendaki, itu adalah bagian dari kekuasaanNya. THANKS to Allah,Yang telah memberikan kenikmatan atas rasa ini dan menyelamatkan diri ini dari segala angan-angan kosong.

Sumber: Note FB Kembang Anggrek

86 thoughts on “Ketika Cinta Tak Berbalas ^^

  1. Clara Croft says:

    Iyaa.. kadang malah orang yang jadi pasangan kita tidak punya kriteria fisik smepurna seperti orang yang kita impikan, tapi dari sifat dan kepribadian, orang itu melengkapi kita dan cocok dengan kita.. pastinya itu jauh lebih penting..🙂

  2. Bangauputih says:

    Jadi ingat masa kuliahan dulu. banyak teman2 akhwat atau ikhwan yang kena virus merah jambu itu…
    alhamdulillah saya sudah dipertemukan pasangan jiwa dariNya,..^_^

  3. Bangauputih says:

    Saya komen dari tadi nggak masuk2,😉
    jadi ingat masa kuliah dulu, banyak ikhwan dan akhwat yang terkena virus merah jambu itu, xixixi
    alhamdulilalah kini telah menggenggam pasangan jiwa hadiah dari Nya…

  4. yangputri says:

    menyambut bulan Suci Ramadhan 1431 H, ijinkan saya memohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya jika ada salah dan khilaf
    Taqobbalallohu minna waminkum siamnaa wasiamikum, taqobbal yaa kariim..
    Marhaban Yaa Ramadhan…..

  5. tunsa says:

    ikutan ahh…
    perasaan seperti itu pasti punya semua, tapi jika dibatasi dalam pergaulan insya Allah lebih enteng. luapkan saja ketika sudah menikah nanti…
    selamat berjuang smua bagi yang sedang merasakan apa yang dituliskan oleh mbak fitri😀

  6. Nur Ali Muchtar says:

    he’eh
    manusia ya manusia, bukan malaikat.
    urusan jodoh ada di tangan Alllah ya.
    tapi prinsipnya, kalo mo dapet yang terbaik, maka kitanya juga harus baik. tingkatkan kapasitas diri n pastinya, jangan dibuat terlalu pusing mikirin jodoh. hehehe (sok teu ya)🙂

  7. wiwin9 says:

    jodoh kita sudah di atur yang di atas, gak usah dipikirin kalo udah waktunya tanpa kita bisa menolak kedatangannya🙂

  8. ummurizka says:

    betul sekali fitri…bukankah rezeki, maut dan jodoh semua telah ditetapkan Allah…maka kita tidak perlu risau tentangnya..semangat selalu adikku…🙂

  9. blogpopuler says:

    Selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1431 H, mohon maaf Lahir dan Batin.
    Bila ada kata yang menyinggung mohon dimaafkan. Semoga Allah SWT menerima puasa kita dan terus menjaga hati kita.

  10. fajar says:

    ikhwan? cowok maksudnya…hmm bener sih, terkadang emang begitu. semangadd…

    kita berhimpun dalam barisan…lantangkan suara hati nurani bla bla bla🙂

  11. ok says:

    nasehat yg bagus mbak😀 jodoh memang sulit ditebak kita nggak pernah tau kapan dan dimana akan bertemu, saya masih percaya semua orang punya jodohnya

  12. didien says:

    sipp!!serahkan saja jodoh pada yang Maha Kuasa tapi jgn lepas dari doa dan usaha, teruslah berusaha dan biarkan IA yang memutuskan lelaki/wanita mana yang baik untuk kita

  13. 'Ne says:

    selamat berpuasa ya Fit mohon maaf lahir dan bathin..
    saya setuju dengan tulisannya, Allah punya seribu satu cara untuk mempertemukan seseorang dengan jodohnya, saya juga percaya bahwa Allah pasti sudah menyediakan untuk kita pasangan yang tepat..🙂
    nice post..

  14. Sugeng says:

    Hm….. sampai sekarang aku belum pernah merasakan cinta yang terbalas. Namun yang sering aku alami bahwa cinta itu tak selamanya harus memiliki.🙄
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  15. bhiberceloteh says:

    Bener Mba Fit… serahin semua sama Allah SWT, rencana Dia lebih baik dari segalanya…
    jgn maksain cinta.. ga akan bagus endingnya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s