Kontrasepsi ^^

Waahhh.. dah lama juga aku ga posting.. maklum menikmati libur weekend disambung ama libur 17 an..๐Ÿ˜› .. dirumahku koneksi flexi nya lemootttt banget, jadinya ga bisa ngenet deh.. palingan ngenet di hape doank..๐Ÿ˜ฆ

Btw maaf ya teman-teman belom sempat ngebalas kunjungannya..ntar aku usahain deh ya wat mampir..๐Ÿ™‚ ohh iya..gimana puasanya temans??? lancar-lancar aja khan???? kali ini aku mo posting tentang novel yang aku baru beli neh.. judulnya sih rada gimanaaaa gitu.. judulnya KONTRASEPSI a novel by Eni Martini..๐Ÿ™‚ hehehe..rada-rada sensitif aja rasanya ngebaca judulnya khan???:mrgreen:

Novel ini menceritakan tentang tiga orang sahabat yang belakangan dihadapkan kepada situasi yang melibatkan kontrasepsi :

Moza. Seorang ibu rumah tangga dengan seorang anak yang merangkap sebagai penulis juga. Meskipun tampak bahagia-bahagia saja dalam kehidupan pernikahannya, diam-diam moza menyimpan iri hati yang besar terhadap Neyne, sahabatnya yang masih melajang. Terkadang Moza ngerasa Bored ama kehidupannya dalam mengurus rumah tangga dan anak-anaknya yang masih batita. Dia merasa waktunya habis Cuma untuk mengurus keluarganya. Sampe dia ga punya waktu untuk hang out bersama kedua sahabatnya. Dihadapan sahabat-sahabatnya ia tampak senang menjalani perannya sebagai seorang ibu. Moza merasa dua anak udah cukup buatnya, apa lagi kinan anaknya yang pertama baru berusia 2 tahun.

Neyne. Seorang fotografer. Yang selalu berkoar-koar tentang enaknya hidup single. Tapi kenapa dia tidak bisa menyembunyikan rasa cemburunya ketika Keira dilamar pacarnya??. Setelah patah hati gara-gara pacarnya selingkuh, Neyne melanjutkan studi photography ke Prancis, akhirnya disana dia menemukan pacar baru, Thomas. Hidup diluar negeri membuat neyne melakukan hubungan luar nikah dengan pacarnya.

Keira. Lain lagi ceritanya. Dia salut melihat Moza yang begitu kekeuh menjalani tanggung jawab sebagai ibu. Dia sendiri pengen punya anak , tapi ga tau kapan. Keira selalu merasa ia belum siap untuk berumah tangga dan memiliki anak. Ia ga mau repot ngabisin waktunya untuk mengurus keluarga. Sampe pada malam pertamanya pun ia panik wat nentuin alat kontrasepsi apa yang bagus untuk menunda kehamilannya sampai ia merasa siap untuk mempunyai anak.

Novel ini ngebahas gimana ribetnya dalam memilih alat kontrasepsi bagi seorang wanita. Ribet banget deh pokoknya..๐Ÿ˜‰ aku aja ampe ikutan mikir jadinya..:mrgreen:

Selain itu, aku juga jadi rada cemas, gimana ya ntar kalo aku dah punya anak, apa bakal ngerasa bosan n stress yah kaya si Moza ngurusin keluarga mulu…๐Ÿ˜ฆ *i hope not ;)*

I think novel ini selain musti dibaca cewe-cewe calon ibu juga para calon bapak musti baca juga deh.. biar mereka bisa ikutan ngerasain gimana ribetnya jadi seorang istri dalam memilih alat kontrasepsi…๐Ÿ˜›

Penasaran gimana isi novelnya??? Buruan beli..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

66 thoughts on “Kontrasepsi ^^

  1. Denuzz BURUNG HANTU says:

    kak, baca judulnya aja denuzz udah senyum sendiri nih…๐Ÿ™‚
    jadi pengen banget baca nih noveel… uh secepatnya nih ke gramedia dan hunting kontrasepsi…heheh

    salam akrab dari burung hantu…

    semoga internetnya gak lelet lagi, so bisa kunjungan balik deh…๐Ÿ™‚

    • fitrimelinda says:

      hihihihi..aku juga kaya gitu awalnya denuzz.. mo ngeposting ini aja musti mikir-mikir dulu..takutnya vulgar gitu..๐Ÿ˜›

      amiin..semoga aja yah denuzz..๐Ÿ™‚

    • fitrimelinda says:

      heheheh..ya adalah mas..makanya sok tanyain ama istrinya..

      aku juga baru tw sih..setelah aku pikir-pikir emang ribet juga sih nentuin mana yang cocok.. sistem tanggalan untuk wanita yang haidnya tidak teratur mah ga bisa dipake kali mas..๐Ÿ™‚

      salam kenal juga mas..๐Ÿ˜›

    • fitrimelinda says:

      makasi mas ipul..๐Ÿ˜‰

      mengen-mengeni gimana mas??? *pura-pura ga ngerti๐Ÿ˜›

      yah sebenernya tergantung yang baca nya sih mas..pinter-pinter ngambil ilmunya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  2. si~j@ya says:

    Alur ceritanya ttg hidup punya anak atau tetap sendiri … judulnya kok gitu ya? Kirain akan menguraikan tata cara ‘menggunkan alat KB … hihihi …๐Ÿ˜›

  3. bangauputih says:

    hm… bagus juga kaya’nya. tapi harusnya sebagai wanita nggak harus bingung mau pake alat yang mana. kan masing-masing sudah ada penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan. yang jelas nggak ada yang aman 100%,๐Ÿ™‚

  4. ummurizka says:

    Awalnya bingung liat judulnya soalnya setahu saya fitri belum nikah kok ngomongin kontrasepsi he…. btw beruntung lo jadi Moza, banyak pahalanya asal ikhlas, kalo Keira ga perlu nunda kehamilan, anak adalah anugerah, krn akan lebih sedih kalo tidak bisa punya anak, Neyne …menjadi orang yang sangat merugi dan jadi aib…

  5. joanna says:

    hihihi..alat kontrasepsi memang bikin pusing..yg satu bilang ini bagus..yg satu bilang itu bagus..pdhal bagus di orang blm tentu cocok di kita..jadi penasaran ama novelnya..boleh juga nih fit..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s