Buat Yang Merantau.. ^^

Postingan kali ini, khusus untuk someone yang lagi ngerantau juga buat teman-teman semua yang lagi ngerantau tentunya…. semoga setelah membaca postingan ini bakal lebih “nyaman” dirantau orang, lebih ikhlas..*walo mungkin dia ga bakal baca,coz jarang buka blog sih..http://www.smileycodes.info..

1.Pergilah (merantaulah) dengan penuh keyakinan, niscaya akan engkau temui 5 (lima) kegunaan, yaitu Ilmu Pengetahuan, Adab, pendapatan,  menghilangkan kesedihan, mengagungkan jiwa, dan persahabatan.

2.Sungguh aku melihat air yang tergenang membawa bau yang tidak sedap. Jika ia terus mengalir maka air itu akan kelihatan bening dan sehat untuk diminum. Jika engkau biarkan air itu tergenang maka ia akan membusuk.

3.Singa hutan dapat menerkam mangsanya, setelah ia meninggalkan sarangnya. Anak panah yang tajam tak akan mengenai sasarannya, jika tidak meninggalkan busurnya. Jadilah Engkau Sebagai Anak Panah Yang Hebat dan Singa Hutan Yang Jinak.

4.Emas bagaikan debu, sebelum ditambang. Pohon cendana yang tertancap ditempatnya, tak ubah seumpama kayu bakar (kayu api). Karena jika kau berdiam diri , maka kau bukan emas, dan bukan kayu cendana nan berguna.

5.Jika engkau tinggalkan tempat kelahiranmu, engkau akan menemui derajat yang mulia ditempat yang baru, dan engkau bagaikan emas sudah terangkat dari tempatnya.

(Mutiara Nasihat Imam Syafi’i)

Nah, gimana?? jadi semangat donk ngerantaunya..http://www.smileycodes.infohttp://www.smileycodes.info

52 thoughts on “Buat Yang Merantau.. ^^

  1. ummurizka says:

    Saya pernah merantau selama 9 tahun di Medan, alhamdulillah disana selain mendapat pekerjaan juga menemukan mendapatkan jodoh disana..merantau yang membawa rezeki …

  2. Pakde Cholik says:

    saya juga blak-balik merantau. Di Balikpapam 12 tahun, di Palembang 6 tahun, di India 11 bulang, di Namibia 9 bulan,dll.

    Dengan merantau kita akan kaya pengalaman.
    Salam hangat dari Surabaya

  3. phia says:

    Waaahh, sayangnya saya bukan perantau, mbak.. huhuhuuu..
    Tapi semoga artikelnya bermanfaat kalo suatu saat nanti saya merantau..🙂

    Btw, tema blognya baru. Berbunga-bunga.. Xixixixiii…🙂

  4. tunsa says:

    aku malah nggak pengen merantau mbak, kalo ada di tanah kelahiran yang memadai pasti aku kan menetap.
    tapi ya. syukuri apa yg ada. n tetap smile ^^

  5. Denuzz BURUNG HANTU says:

    hehehe … tau aja kalo denuzz suka ngerantau … jujur nih, denuzz lebih suka lama di tempat perantauan daripada di rumah … entahlah …
    mungkin karena kondisi rumah yang tidak ‘nyaman’ kali …

    salam akrab dari burung hantu…

  6. fdn says:

    di rantau orang penuh pengalaman dan penuh perjuangan, makasih sharenya jadi tambah semangat di perantauan, apalagi taun ini gak bisa mudik, salam kenal

  7. Brotoadmojo says:

    saya adalah orang yang sedang merantau saat ini, meninggalkan kota kelahiran di klaten dan bekerja di slawi, membaca tulisan diatas membuat saya tambah semangat… terimakasih mbak…

  8. indahnyahidupku says:

    hihihihi….
    indah udah merantau sejak lulus smp loh.. dan udah pindah2 5 kota…🙂

    semangat merantau…
    merantau itu indah….
    yang paling jelas terasa seh…banyak sekali pelajaran hidup yang kita dapatkan ketika merantau..

    dan yang perlu diingat dalam merantau…
    “dimana bumi dipijak… disitu langit dijunjung”
    karna setiap daerah perantauan punya aturan masing2 yang tentunya tidak sama satu dengan yang lainnya..🙂

  9. prasetyandaru says:

    Yap tul..setuju banget sayah…orang bener ditempa menjadi pribadi yang mandiri…e tapi liyat2 perantaunya ding…kan ada tuh yang merantau tapi kartu kredit ortu masih nempel di dompet

  10. hudaesce says:

    “Seindh-indahnya hidup yang kita jalani di rantau,tetap aza masih indah hidup yang kita jalani di rumah sendiri”
    itu adalah sebait kata yang sering kali aku ucpkan ktika diriku di perantauan.namun,ibarat peptah bilang segala sesuatunya pasti akan ada hikmahnya dan itulah yang aku dapatkan di perantauan.meskipun setiap saat keluh keringat membasahi tubuhku,meski tetesan air mata pun seakan tak mau berhenti mengalir,deraan,terpaan,bahkan hinaan yang acap kali menghantam tubuh ini aku hadapi dg penuh ketabahan & ke ikhlasan.dan sebenrnya dari situlah awal kehidupan ku yang benar-benar di mulai,dengan penuh kedisiplinan,kesungguhan dan tentunya kerja keras.Terima ksih Hidup…….,karena engkaulah aku bisa belajar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s