8 Greatest Gift ^^

Ada 8 hadiah terindah yang tanpa sadar jarang banget kita hadiahkan kepada orang-orang yang kita sayangi. Padahal it’s not difficult  to do.. apa aja sih 8 hadiah terindah itu??? Hmm let’s see..

http://www.smileycodes.info

  • Kehadiran

Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai harganya. Emang sih, kita bisa juga hadir dihadapannya lewat surat, telepon, foto atau faks. Namun, pastinya dengan hadir disampingnya akan lebih indah, coz kita dapat berbagi perasaan, perhatian dan kasih sayang secara utuh dan intensif. Pastinya kualitas kehadiran juga penting. So, jadikan kehadiran kita sebagai pembawa kebahagiaan.

  • Mendengar

Hanya sedikit orang yang mampu memberikan kado ini. Karena kebanyakan orang lebih suka didengarkan dari pada mendengarkan. Padahal keharmonisan suatu hubungan antar manusia amat ditentukan oleh kesediaan untuk saling mendengarkan. Give this gift to him/her. Dengan mencurahkan segala perhatian pada ucapannya, secara ga langsung kita menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa mendengarkan dengan baik, pastikan kita dalam keadaan bener-bener rileks dan bisa menangkap semua yang disampaikannya. Tatap wajahnya, tidak perlu menyela. Mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya. Ini memudahkan kita untuk memberikan tanggapan yang tepat setelah itu. Ga harus berupa diskusi atau penilaian. Sekedar ucapan terima kasih pun akan terdengar manis baginya.

  • Diam

Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya. Diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya “ruang”. Terlebih nih kalo setiap harinya kita terbiasa gemar mengomentari, mengatur, mengkritik, bahkan mengomel.http://www.smileycodes.info

  • Kebebasan

Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupannya. Bisakah kita mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah “ Kau bebas berbuat semaumu”. Lebih dari itu, memberikan kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.

  • Keindahan

Siapa sih yang ga seneng and bahagia kalo orang yang disayangi tiba-tiba tampil cantik atau ganteng? Tampil indah dan rupawan juga merupakan kado lho. Bahkan, ga salah jika kita mengkadokannya tiap hari!

  • Tanggapan Positif

Tanpa sadar, sering kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap, atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah, tidak ada yang benar pada dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita. Kali ini, coba hadiahkan tangapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus. Cobalah ingat berapa kali dalam seminggu terakhir kita mengucapkan terima kasih atas segala yang dilakukannya demi kita. Ingat-ingat juga, pernahkah kita memuji nya. Kedua hal itu, ucapan terima kasih dan pujian ( dan juga permintaan maaf) adalah kado indah yang sering terlupakan.

  • Kesediaan mengalah

Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai menjadi cekcok yang hebat. Semestinya kita mempertimbangkankannya, apa iya sebuah hubungan cinta layak untuk dikorbankan dan jadi berantakan karena hal itu? Nah jika kita memikirkan hal ini, berati kita udah siap untuk memberikan kado “kesediaan mengalah”. Kesediaan mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa ga ada manusia yang sempurna di dunia ini.

  • Senyuman

Believe it or not, kekuatan senyuman amat luar biasa http://www.smileycodes.info. Senyuman, terlebih yang diberikan secara tulus, bisa mencairkan hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputus asaan, pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah.

So try to give the best to our beloved persons…

http://www.smileycodes.info

56 thoughts on “8 Greatest Gift ^^

  1. Bangauputih says:

    sepertinya yang disebutkan di Atas cenderung dilakukan oleh kaum wanita aja, brarti banyak pria yang tertohok yah??🙂
    pengaruh gengsi dan status jender mengakibatkan kaum pria susah sekali memberi hadiah2 indah tersebut mba ^_^

  2. advertiyha says:

    InsyaAllah yang terakhir akan selalu kuberikan untuk semua sahabat pid,, kamu kebagian juga kok,, hihihi…🙂

    note yang ini, keren bener,,, thanks dah nulis ini ya cay..🙂🙂

  3. Pakde Cholik says:

    Mari kita tak segan2 memberi sesuatu kepada orang lain, bukan hany berupa materi tetapi bisa juga seuatu yang bermanfaat bagi orang lain seperti yang sudah nduk sebutkan diatas.

    Memberi semangatpun sudah layak untuk dihargai karena sangat berguna bagi si penerimanya. Sebuah senyuman yang tulus bagi saudara kita adalah sebuah shodaqoh, bukan.

    terima kasih atas artikelnya yang mencerahkan dan penuh makna ttg arti memberi.

    salam hangat dari Surabaya.a

  4. febriy says:

    Cuman 8? Dikit bgt… tapi susah bwt ngasihny… hha..😀
    semuanya tetep kyk lampu petromax di antara kgelapan malam di kala mati lampu, skrg dh susah tu nemuiny….🙂

  5. Hari Mulya says:

    iya juga ya, jarang kita menyadari pentingnya 8 haL itu..
    maLah mungkin kita bersikap biasa saja ketika orang lain meLakukan 8 haL itu pada kita, padahaL semua itu bentuk pemberian dan kasih sayang yang penting…

  6. sashimiboy says:

    kehadiran, bermakna sekali artinya. Kehadiran sering kita remehkan, dan kita tangisi ketidak hadiranya.
    Keindahan, ternyata bisa membuat orang lain senang, bukan sekedar sarana untuk berpamer diri…
    😀 sashimi like this

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s