Dare to Try ^^

Alkisah, seorang pembuat jam tangan berkata kepada jam yang sedang dibuatnya, “Hai jam, apakah kamu sanggup untuk berdetak paling tidak 31.104.000 kali selama setahun?”

“ha?!” kata jam terperanjat. “mana sanggup saya?”

“Bagaimana Kalau 86.400 kali dalam sehari?”

“Delapan puluh enam ribu empat ratus kali? Dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini?” jawab jam penuh keraguan.

“Bagaimana kalau 3.600 kali dalam satu jam?”

“Dalam satu jam harus berdetak 3.600 kali? Banyak sekali itu.” Tetap saja jam ragu-ragu dengan kemampuan dirinya.

Tukang jam itu dengan penuh kesabaran kemudian bicara kepada si jam, “Kalau begitu. Sanggupkah kamu berdetak satu kali setiap detik?”

“Nah, kalau begitu aku sanggup,” kata jam dengan penuh antusias.

Maka, setelah selesai dibuat, jam itu berdetak satu kali setiap detik. Tanpa terasa, detik demi detik terus berlalu dan jam itu sungguh luar biasa karena ternyata selama satu tahun dia berdetak tanpa henti. Dan, itu berarti dia telah berdetak sebanyak 31.104.000 kali.

***

Ada kalanya kita ragu-ragu dengan segala tugas pekerjaan yang begitu terasa berat. Namun, sebenarnya jika kita telah menjalankannya, kita ternyata mampu.

22 thoughts on “Dare to Try ^^

  1. TRIMATRA says:

    ya..kita pasti mampu melakukan apapun yang sudah menjadi takdir kita😀


    kita selalu ragu akan kemampuan kita..padahal kalo kita udah mencobanya,ternyata terasa lebih mudah..🙂

  2. Bangauputih says:

    takut ama nominalnya duluan kali mba…
    31.104.000 kali…
    padahal kan setahun…
    sama aja sekali sedetik, xixixi


    iya kali mbak..
    begitulah kadang kita suka takut duluan..

  3. bhiberceloteh says:

    Bener banget!
    seriiing bgt dpt kerjaan di kantor yang bertubi2, rasanya mau nangis takut ga sanggup ngerjain semuanya hari itu juga..
    tp ternyata, berhasil tuh kelar semuanya!

    Kadang kita perlu rasa ‘terpaksa’ untuk bisa meng-explore sejauh mana kemampuan kita yaa🙂


    kadang kita udah down duluan,terlalu rendah memandang kemampuan diri sendiri..
    padahal kalo kita kerjain kita mampu melaksanakannya..

    emang bener keterpaksaan bisa membuat kita tw kemampuan kita..

  4. mylitleusagi says:

    he…he…he..
    bener banget say..
    kadang semua itu cuma ketakutan kita aja..
    padahal pas di lewatin gak seserem yang kita bayangin..

    he…he…he
    SEMANGAT!


    bener mbak..kita udah takut duluan..padahal kita mampu..🙂

  5. ais ariani says:

    uaaa.. Fit. bener banget tuh.
    kadang kita suka underestimate sama diri kita sendiri.
    kita memang harus tahu batas kemampuan diri kita yah Fit.

    thank you for your post Fit, inspiratif🙂


    iya mbak.. mesti berani mencoba dulu, jangan underestimate dulu..🙂
    sami-sami mbak ^^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s