Azab Meninggalkan Shalat Fardhu ^^

Tau ga sih,apa dosanya meninggalkan shalat fardhu??? nah yang blom tau, baca deh dibawah ini ya.. biar semakin semakin takut meninggalkan ibadah fardhu..

Dosa Meninggalkan Shalat Fardhu :

1. Shalat Subuh : satu kali meninggalkan akan dimasukkan ke dalam neraka selama 30 tahun yang sama dengan 60.000 tahun di dunia.

2. Shalat Zuhur : satu kali meninggalkan dosanya sama dengan membunuh 1.000 orang umat islam.

3. Shalat Ashar : satu kali meninggalkan dosanya sama dengan menutup/meruntuhkan ka’bah.

4. Shalat Magrib : satu kali meninggalkan dosanya sama dengan berzina dengan orangtua.

5. Shalat Isya : satu kali meninggalkan tidak akan di ridhoi Allah SWT tinggal di bumi atau di bawah langit serta makan dan minum dari nikmatnya.

6 Siksa di Dunia Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu :

1. Allah SWT mengurangi keberkatan umurnya.

2. Allah SWT akan mempersulit rezekinya.

3. Allah SWT akan menghilangkan tanda/cahaya shaleh dari raut wajahnya.

4. Orang yang meninggalkan shalat tidak mempunyai tempat di dalam islam.

5. Amal kebaikan yang pernah dilakukannya tidak mendapatkan pahala dari Allah SWT.

6. Allah tidak akan mengabulkan doanya.

3 Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu Ketika Menghadapi Sakratul Maut :

1. Orang yang meninggalkan shalat akan menghadapi sakratul maut dalam keadaan hina.

2. Meninggal dalam keadaan yang sangat lapar.

3. Meninggal dalam keadaan yang sangat haus.

3 Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu di Dalam Kubur :

1. Allah SWT akan menyempitkan kuburannya sesempit sempitnya.

2. Orang yang meninggalkan shalat kuburannya akan sangat gelap.

3. Disiksa sampai hari kiamat tiba.

3 Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu Ketika Bertemu Allah :

1. Orang yang meninggalkan shalat di hari kiamat akan dibelenggu oleh malaikat.

2. Allah SWT tidak akan memandangnya dengan kasih sayang.

3. Allah SWT tidak akan mengampunkan dosa dosanya dan akan di azab sangat pedih di neraka.

oh iya, aku maren dapet award yang sama dari beberapa orang neh, maaf yah awardnya baru di pajang skg, award ini aku dapetin dari mbak Iyha, Mbak wing, mbak joanna, dek Saipuddin, Kang Usup.dan dari Ummu rizka… makasi yah udah ngasi award ama aku.. luv u all..🙂 Nah ketentuannya macem-macem neh, jadi pusing mo ikut ketentuannya..jadi berhubung aku dapet award pertamanya dari mbak Iyha maka aku ikut ketentuannya mbak iyha aja deh, ga papa khan.. Nah award ini khan musti diturunkan berantai.. nah aku mau bagi-bagiin award ini buat sapa aja yang mampir disini.. diambil yah, semoga smuanya jadi makin semangat ngeblognya..🙂

”Trully
”Trully
”Trully
Sumber : Dari Buku Himpunan Fadhilah Amal – Maulana Muhammad Zakariyya Al Kandhalawi hal 107

43 thoughts on “Azab Meninggalkan Shalat Fardhu ^^

  1. ummurizka says:

    Tulisan yanng bagus sebagai pengingat diri agar tak lalai menjalankan kewajiban kita kepada Allah SWT, btw fitri dah dapat award ya dari sahabat blog lainnya, saya bagi award yang sama buat fitri he…

  2. InVinciBle TeTik says:

    Subhanallah semoga kita tidak hanya percaya, tapi juga yakin, sehingga kita dengan bisa melaksanakan semua amal ibadah kita.🙂

  3. kangmas ian says:

    maaf mbak..itu sumber ayat alquran dan haditsnya darimana karena buku fadhilah ‘amal itu menurut para ‘ulama ahlussunnah banyak hadits dhaifnya..hendaknya walaupun hanya untuk fadhilah kalau ada hadits shahih maka itu lebih diutamakan..makasih..sekedar saran saja🙂

  4. 'Ne says:

    makasih Fitri mengingatkan kita semua.. akan selalu ku ingat biar gak pernah ninggalin sholat.. lagian yang butuh kan kita ya hehe..
    selamat juga buat awardnya😀

    • mylitleusagi says:

      hiks…hiks…hiks
      iya mas gus benar…
      kadang kita terburu..buru karena selalu di uber kerjaan…
      dan ketemu di akhir waktu lagi..lagi karena kerjaan…

      tapi yang pasti solatnya gak boleh ditinggalin..
      karena hanya dengan cara itu kita berterimakasih sama ALLAH (^_^)

      nice post say…
      makasih y udah saling mengingatkan..

  5. advertiyha says:

    Astaghfirullah… semoga Allah WT senantiasa melindungi kita semua ya cupid…🙂

    makasih tulisan indahnya…
    wah, dikau nurunin ketentuan award dariku?? trims ya dek..
    semoga makin semangat..🙂

  6. Mood says:

    Aduuh.. .
    Astagfirullah ampuni dosa hambamu ini ya Allah.
    Jadi takut nih meninggalkan shalat Fardhu, padahal sering juga aku meninggalkannya.
    Salam saya.. .

  7. Mbah Jiwo says:

    bikin ngeri to? he he he tapi yg paling ngeri adalah jauhnya kita dari Allah…

    apa artinya hidup jika jauh darinya, astagfirulloh…

    salam hangat fitri dari MALANG

  8. Teras Info says:

    wah…shalat fardhu itu memanglah kewajiban yang tak boleh di tinggalkan ya…
    tapi terkadang saya secara pribdi suka berat untuk melaksanankannya….tapi alhamdulillah, mudah-mudahan dengan membaca artikel ini saya jadi sadar dan takut tenutnya……terimakasih banyak…

  9. Goda-Gado says:

    hmm
    info ini br kutahu setelah bc posting-an ini
    :-s

    meskipun aq meragukan ke-absah-an informasinya😀

    intinya selama ini aq hny tahu bhw meninggalkan sholat adalah perbuatan dosa besar.
    Dan batas islam dan kafir adl SHOLAT.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s