Insomnia??? Ini obatnya.. ^^

Apakah teman salah satu manusia penghidap insomnia??? Banyak manusia yang menghidap insomnia.. *dari status-status FB temen-temenku, banyak banget tuh yang ngidap insomnia*

Sebenernya insomnia itu apa sih???

Insomnia adalah penyakit sulit tidur dimalam hari, sehingga membuat seseorang hanya bolak balik di atas tempat tidurnya. Alhamdulillah aku ga punya masalah ama tidur, kalo dah capek atau emang udah jamnya tidur mah, pasti deh langsung tertidur, n bangunnya dah pagi aja:mrgreen: . Untuk mengatasinya, si penderita hendaknya melakukan hal-hal berikut :
1. Membaca dzikir-dzikir yang sesuai dengan syariah.

“Ingatlah hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenang” (QS. Ar-Ra’d:28)

2. Tidak tidur di siang hari kecuali terpaksa. *kalo yang kerja kayanya mah ga ada masalah untuk yg satu ne ya*

“Dan, Kami jadikan siang untuk mencari kehidupan” (QS.an-Naba:11)

3. Membaca dan menulis untuk mendatangkan kantuk.

“Ya Rabb-ku tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan” (QS. Thaha:114)

4. Membuat tubuh lelah dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Dan,Dia menjadikan siang untuk bangun berusaha” (QS. Al-Furqan:47)

5. Mengurangi konsumsi makanan atau minuman stimulan, misalnya kopi dan teh.

Pahitnya dosa akan menafikan manisnya ketaatan, indahnya iman dan nikmatnya kebahagiaan.

oh iya, aku beberapa hari yang lalu dapet award lagi, award dari kang usup dalam acara first anniversary nya de go blog.. makasi yah kang awardnya, semoga de go blog makin jaya.. keep blogging trus yah kang..🙂

53 thoughts on “Insomnia??? Ini obatnya.. ^^

  1. sedjatee says:

    tidur adalah sebuah kenikmatan dari Allah
    semoga kita diberi kemudahan dan kenyamanan ketika tidur
    insyaAllah, berdoa sebelum tidur akan membuat tidur menjadi ibadah
    salam sukses..

    sedj

  2. Plesiran says:

    Alhamdulillah saya belum pernah mengalaminya.
    kalau jetlag pernah,gak bisa tidur nyenyak beberapa hari setelah pulang dari Belanda.

    Dzikir juga bisa menjadi obat yang cesplenk lho yank

    Salam hangat dari Plesiran. Blog untuk mempromosikan pariwisata daerah anda secara gratis. Pengirim artikelnya bahkan mendapat tali asih berupa sebuah buku yang menarikm dan bermanfaat sesuai pilihan anda.
    Bagaimana dengan Sawahlunto ?
    Silahkan kirim artikelnya.


    bagus deh pak dhe, kalo ga ngalaminnya..🙂
    iya pak dhe sayang, dzikir juga bisa membantu kita biar ga insomnia..
    pengen sih aku ngirimin artikel tentang daerah wisata di daerahku..kahn banyak banget sebenernya..
    tapi gimana caranya pak dhe???

  3. maminx says:

    Salam..
    hihi untung gak ada masalah ma tidur, meski tidur suka larut jam 12 gitu jadi bangun telat deh *lohh malah curcol gak nymbung nih, kabur ah, hehe*

    nice share.

  4. ghe says:

    kopi mlah tetep ngntuk klo aku minum…..
    tipsnya boleh untuk dicoba klo lgi ga bisa tdur,,,tapi sepertiny klo dzikir n memca bgus tuh

  5. indahkasihku says:

    Alhamdulillah… Indah belum mengalami penyakit ini. Nikmat tidur adalah nikmat yang tidak dinikmati oleh orang yang kurang tidur yang akhirnya mendatangkan sakit tekanan darah rendah. Semoga kita semua sihat dari segala penyakit. Terima kasih Fitri akan tips yang bagus.

  6. Deden Hf says:

    Boleh ngga mba nambahin..🙂
    satu lagi nih : “jangan banyak hutaaang”.

    kalau tanpa hutang, tidurpun tenaang. ga akan ada mimpi dikejar2 debt colector.

  7. Areep says:

    Ane kaga muluk2… asal siang kita gerak/melakukan aktifitas, otomatis malam pasti letih
    biasa insomnia dialami orang yang kaga ada kerjaan apa-apa alias saban hari cuma tidur-tidur ato cuma duduk ngelamun de el el

  8. mamah Aline says:

    banyak cara buat bisa datangin kantuk, seperti dengerin lagu atau baca dan nulis catatan, tapi berdzikir jarang orang mengingatnya. makasih diingatkan untuk hal satu ini

  9. Denuzz BURUNG HANTU says:

    insomnia … i like it …
    karena malam hari adalah saat dimana otak Denuzz bisa kreatif dalam menulis dan mengerjakan tugas-tugas lain …
    kadang, insomnia sangat denuzz rindukan … hehe

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

  10. ais ariani says:

    sering banget ngalamin insomnia,
    apalagi kalau nunguin si dia gak nelpon – nelpon
    *halaaahhh*

    huehehehee….

    tips yang nomor 5 belon bisa kelakon sama aku tapi Fit ampe skarang😦

  11. JUN says:

    sebenernya saia jarang sekali kena insomnia, nah kalo ga bisa tidur baca dzikir biasanya saia lakukan, selain bisa terlelap juga bisa sambil berdoa moga kita makin dekat dengan mimpi-mimpi kita😉

  12. nh18 says:

    Saya Insomnia …
    jika … dan hanya jika ketika malam pertama saat traveling ke luar kota atau luar negeri …
    malam kedua dan seterusnya … aman …

    di rumah sendiri …
    wow … tambah pules …

    salam saya

  13. wiangga0409 says:

    ya ya.. aku juga seriing ngiri sama mereka yang tumor🙂 atau pelor.. kayaknya enakk banget🙂

    padahal bisa sih minum susu hangat pas mau tidur..

    tapi.. takut melaarr hiks🙂

  14. ummurizka says:

    alhamdulillah saya tidak pernah mengalami penyakit susah tidur, namun begitu resepnya ijin saya simpan ya buat jaga-jaga jika ada yang kena insomnia…tq fitri

  15. budiarnaya says:

    Sampai sekarang saya tidak pernah mengalami susah tidur, dan itu adalah anugarah buat saya, setidaknya kita berdoa dan sholat/sembahyang sebelum tidur dilanjutkan dengan japa/berdzikir, pasti akan menemukan suatu ketenangan

  16. Pendar Bintang says:

    Biasanya kau kurang tidur karena ngantuk udah kelewat mbak, karena teman yg di kampung maksa ngajak chat di YM nggak diturutin ngambek..he he
    (seringnya gitu)

    Untuk mengatasi susah tidur, aku sih selalu dzikir dan alhamdulillah gak usah 10 menit udah lelap dan selalu bangun tepat waktu alias gak pernah telat untuk sholat shubunya….

  17. takuya says:

    kalo masih susah tidur, obat tidur pun beraksi.. hee

    selamat ya awardnya😀

    wah..kalo tiap malam minum obat tidur apa ga bahaya tuh???
    makasiii..😀

  18. erywijaya says:

    Klo mo insomnianya ilang, rajin2lah berolah raga…pasti metabolisme tubuh jadi normal dan jam biologis kita juga balik normal lagi


    hmm..satu tips lagi neh buat penderita insomnia..🙂

  19. Rizky2009 says:

    ini yg saya cari, saya mang g tau kenapa dah beberapa hr ni sulit tdur, kadang malah g tdur mp pagi, makasih dah share


    sama-sama..semoga bermanfaat ya mas..🙂

  20. bhiberceloteh says:

    aku kerja.. tp tidur siang mah kudu di sempet-sempet-in… hihi:mrgreen:
    malemnya? teteeep mudah tiduuur… begitu nempel bantal, langsyung molorr..😆

    Alhamdulillah aku ga punya penyakit insom, yang ada malah penyakit ‘kebo’.. alias tidur muluuu… hehehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s