Let’s Read ^^

Huaa…. blogku jarang update banget sih sekarang… padahal kadang banyak ide yang muncul dikepala.. ehhh karena diundur-undur ngetiknya, keburu terbang deh idenya..😛

Besok dah  weekend..waktunya libur…huhh..capek banget rasanya seminggu ini kerja dikejar-kejar target mulu…ampe keriting neh rambut..:mrgreen: *bo’ong banget* saatnya menikmati akhir minggu dengan membaca, n tidur-tiduran sepuas-puasnya.. apalagi tadi siang baru dapet kiriman buku dari pak dhe sayang.. pak dhe ngirimin aku buku yang judulnya blink *kemampuan berpikir tanpa berpikir  yang ditulis oleh Malcom Gladwell.. kayanya menarik bukunya, soalnya kalo baca dari sinopsis bukunya sih, blink itu buku mengenai dua detik pertama yang sangat menentukan ketika kita mengamati sesuatu_dua detik yang akan memberikan pemahaman dalam sekejap mata, yang terbentuk berkat pilihan-pilihan yang muncul dari “komputer internal” kita, alias kemampuan alam bawah sadar kita.. aku belom baca sih, jadi blom bisa ngasi tw deh, isinya kaya gimana..heheh..

Makasii yah pak dhe … bukunya pasti aku baca kok.. 🙂

Cerita tentang buku, aku tuh seorang yang maniak baca sebenernya, *neh buktinya..kaca matanya yang lumayan tebel😛 * sebenernya sih aku paling suka baca novel metropop n yang romance-romance gitu, ama komik.. tapi sekarang lagi merambah kebuku-buku motivasi hehehe.. setiap orang pasti punya hobby khan, n membaca adalah hobby ku yang nomer wahid.. mungkin karena dari kecil dah dibiasain membaca kali ya..bayangin aja waktu masih kelas 2 SD bacaan aku tuh biografinya R.A Kartini, Cut Nyak Dien, Cut Meuthia.. yang bagi ukuran anak SD pasti dah tebel banget  n pastinya membosan khan.. tapi ga bagi aku.. and alhamdulillah adek-adek ku juga pada suka baca, juga orang tua ku..

Bukankah buku itu jendela dunia??

Buku adalah teman duduk yang ga akan memuji kita dengan berlebihan, sahabat yang tidak akan menipu kita, dan teman yang ga akan membuat kita bosan. Dia adalah teman yang sangat toleran yang ga akan mengusir kita. Dia adalah tetangga yang ga akan menyakiti kita. Dia adalah teman yang ga akan memaksa kita ngeluarin apa yang kita miliki. Dia tidak akan memperlakukan kita dengan tipu daya, tidak akan menipu dengan kemunafikan, dan tidak membuat kebohongan.

Yuuukk tingkatin minat baca.. *nah lhooo…

Kalo bagi aku sih, buku bisa menghilangkan kesedihan lho.. saat aku lagi down * ini aku alami beberapa waktu lalu* aku baca buku laa tahzan yang belom sempat aku baca.. Subhannallah.. bener-bener bikin hati adem, pikiran lebih tenang, jiwa juga ikutan tenang.. *tapi aku masih belom kelar juga neh baca laa tahzannya.. juga masih ada buku kado pernikahan yang baru sebagian aku baca…😛

Temen-temen pada suka baca juga ga???

54 thoughts on “Let’s Read ^^

  1. Didien® says:

    cuma mo bilang sama bagian jarang apdet gara² kerjaan kantor numpuk, padahal ide juga udh numpuk. tp kelamaan jadi busuk hehehehe..
    masalah buku saya termasuk org yg males baca, mungkin karena ga hobby..hehehehe *kidding*
    pakabar mbak fitri?

    salam, ^_^

  2. acacicu says:

    Kalo saya lagi pengen tamasya tapi pas nggak ada tenaga, waktu (yg sangat luang) dan dana, saya lebih milih baca buku. Asyik, meskipun nggak kemana mana, baca buku serasa keliling dunia;

  3. Asop says:

    Ah jangan tanya saya suka baca apa nggak, novel ama komik saya libas semua.😆
    Lha wong saya cita2nya pengen punya perpustakaan pribadi.:mrgreen:

  4. InVinciBle TeTik says:

    “suka baca”
    Apalagi kata pak dosen ku pekerjaan mahasiswa adalah membaca dan diskusi

    *anak kesayangan dosen

  5. JhezeR says:

    Masa diblg jarang apdet blognya, soal baca tentunya udah jdi kebutuhanlah apalagi saya penggemar segala jenis ebook hehe…
    Oia postingan warnanya jgn ungu dah sis, sakit jg mata ini liatnya

  6. mylitleusagi says:

    wah…driku jga suka membaca..
    baca tuch bisa bikin kita berimajinasi bebas..
    kaya punya dunia sendiri ya..(^_^)
    aku suka dewi lestari sama tere liye…

    tulisannya bagus dan beda dari yang lain.
    kalo teenlit gak begitu suka..
    kayanya lebih banyak menjual mimpi..

  7. joanna says:

    aku juga suka bngt baca buku, terutama novel nih mbak..tapi ak lbh suka ke novel misteri or detektif🙂 fav ku agatha christie & sidney sheldon..tapi selebihnya ak suka membaca apa saja..krn termasuk dapat ilmu tambahan kan dr membaca🙂

  8. Pendar Bintang says:

    Aku juga suka baca Mbak, banget…meski gak harus buku yah, cos buku terakhiryang aku beli tentang marketing gt n blm sempat kebaca karena sibuk ;oops:
    Sibuk blogging n kerja, he he he

    Lagi pingin hunting buku2 keren nie…ada resensi nggak yah??

    Semua jenis buku aku suka, nggak picky kan??
    Makanya Mbak Fitri kalau udah ada yg bosan kasihin ama aku aja (ujung2nya, he he)

    Salam hangat selalu!

  9. maminx says:

    Wah sayang donk klo ide ide nya terbang begitu aja mah. Catet aja atuh teh ide ide nya di HP gitu biar gak lupa, hehe. Setuju banget buku adalah jendela dunia.

  10. Denuzz BURUNG HANTU says:

    gak nyangka ternyata kita sama ya, kak … sama-sama suka baca buku. kalo Denuzz sih paling suka baca novel … tap, novel yg kelasnya berat … hehehe

    Semoga persahabatan kita tidak lekang oleh waktu dan tidak terbatas oleh ruang

  11. Mvstova says:

    pernah pinjem buku ini dari perpus kantor, dipinjem aja, tp ga dibaca.. wkwkw. padahal kata orang bukunya bagus.. udah beres bacanya mba? resensinya donk dipost.😛

  12. bhiberceloteh says:

    Aku sukaaa… tp komik doank.. *gubrak*
    ada beberapa doank novel yang tertarik untuk aku baca..cuma :

    harry potter (standarr beraat),
    a child called it (ini sedih banget! parraaah!),
    Jemima Jones (ini serial chiklit sih sebenernya, hehe..)

    udaaahh itu doaank, hahahah!

    *malu deh eike*😳

  13. Lucky dc says:

    Yup klo lagi idenya ada dikepala mending langsung ditulis atau setidaknya buat draftnya dulu kan nanti bisa inget2 tuh heheh🙂


    harusnya sih gitu..tapi kadang idenya muncul saat lagi ngerjain kerjaan yg lain,lagi dijalan..😛

  14. Nissa Dwi says:

    humm…buku la tahzan, emang buku dahsyat. aku suka banget ma buku itu, baca berulang2 aja gak bosen. mantap. . .

    nanti kalo dah baca buku blink nya, bikin post buat review ya. kayaknya bagus bgt ni buku. bisa mikir tanpa mikir.humm…belum kepikiran


    iya mantap banget bukunya nisa..cuma aku masih blom kelar-kelar juga neh bacanya..:mrgreen:

    hihi..baca judulnya aja bikin pusingnya..😛
    oke deh ntar kl dah slesei aq posting reviewnya ya..tapi kayanya masih lama hehehe

  15. ummurizka says:

    setuju dengan fitri, budayakan membaca untuk memenuhi hak akal kita..saya juga lagi membudayakan anak2 saya agar gemar membaca.


    iya mbak..yuuuukk budayakan membaca..kadang suka heran ama orang yang ga suka baca..heheh

  16. Yuan says:

    Like this, qu juga suka baca buku. .. Dikarena gak pnya buku yg lengkap jd bsok rabu gua libur, jd bisa ke perpus umum seharian. . Wkwkwk


    waa asik donk bisa ke perpus..aku dah lama ga perpus euy..soalnya ga ada kesempatan jg ga tw dsini perpus nya dmna..😛

Leave a Reply

