Jangan Marah ^^

Salah satu sifat yang ga disukai oleh Allah adalah sifat Marah.. kadang ada orang yang cepet banget marah, dikit-dikit marah..*pasti nyebelin banget deh ne org..😛 * Tapi sedapat mungkin hindarilah sifat marah, coz ga ada untungnya juga sih..yang ada malah bikin darah tinggi alias hipertensi..😀 . kalo aku sih bisa dibilang jarang marah orangnya, palingan kalo dah kesel and marah, aku diemin aja.. hehehe

“Dan,Jika kamu ditimpa sesuatu godaan setan, maka berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-A’raf:200)

Rasulullah mewasiatkan kepada para sahabatnya dengan mengatakan,

“jangan marah,jangan marah,jangan marah”

Nah buat yang suka and cepet marah..ne ada obatnya:

1.       Melawan watak marah

“Dan, orang-orang yang menahan amarahnya” (QS.Ali ‘Imran:134)

“Dan apabila mereka marah mereka memberi ampun” (QS.Asy-Syura:37)

2.       Berwudhu.

Marah adalah bara api, dan api hanya bisa dipadamkan oleh air. Rasulullah bersabda,

“wudhu’ itu adalah senjata orang mukmin”

3.       Jika marah dalam keadaan berdiri maka hendaklah ia duduk, dan jika duduk maka hendaklah ia berbaring.

4.       Diam dan jangan berbicara saat sedang marah

5.       Mengingat-ingat pahala bagi orang yang menahan amarahnya, yang memberikan maaf kepada sesama, dan bersikap toleran.

 

Semoga bisa bermanfaat yaa..😀

36 thoughts on “Jangan Marah ^^

  1. Rudi Wahyudi says:

    Wah, postingannya bagus sekali. Izin baca dulu. Btw. Salam kenal, tukeran link boleh kali ya..


    makasiiii.. ^^
    silahkan dibaca-baca..

    salam kenal kembali mas..
    tukeran link???bolehh…

  2. InVinciBle TeTik says:

    Terima kasih telah diingatkan tentang menahan marah…
    nih penyakit sering kambuh-kambuhan sih..
    jadi harus sering2 diingakan >_<

  3. Catatan Bumi says:

    Assalamualaikum…

    Halo Mba Fitri yang Suci hatinya
    Masih ingat saya? Kyknya nggak ya? Yayalah, emg saya ini siapa?

    Hohoho
    Hehehe… Blogger baru yang mati ditelan bumi.

    Tips untuk meredakan marahdi atas betul semua. 100 buat mba…
    Nah, kata habibana…
    1 hal..utama..

    Penyebab marah tentulah saat itu si “doi” sedang lupa terhadap ALLAH…
    Jadi alngkah baiknya, tiap detik dan nafas kita, kita hiasi dengan dzikir..
    bacalah subhanallah Wabihamdihi,,karena itu kalimat yg sangat dicintai ALLAH…

    Tp ya, untuk awalnya..kita agak lupa-lupa ingat klo harus inget sama Yng Maha Indah selalu..
    makanya, start from now…kita coba praktekin…

    Ayo..ayo…
    hehehhhe
    —I’m not a junker – Dislike to Spammers Bloger—
    ——–Wanna find a good bloger, best friends——–

  4. Brotoadmojo says:

    Saya nggak suka marah, tapi terkadang marah itu muncul dengan sendirinya…😀
    terimakasih buat kiat-kiatnya Mbak..


    sama-sama mas..semoga bisa bermanfaat ya..😛

  5. Tari-ssi says:

    bener banget sist, paling gak enak marah2an, palagi sama orang yg dikit2 marah, ngembek trus susah diajakin ngomong buat nyelesein masalah.. hufff nyebelin banget kalo ketemu orang ginian. pa lagi tipe kita biasanya yg gak suka membiarkan masalah berlarut-larut nyiksa hati banget pastinya.

  6. mylitleusagi says:

    marah ya..
    he…he…he
    aku termasuk yang susah marah..
    lagi muka ku..susah pake ekspresi marah…
    cape2..marah orang..orang malah ketawa…
    jdi nyengir aja deh…
    tapi kalau udah gak kethan …
    obatnya cuma satu…
    wudhu…

  7. Bibi Titi Teliti says:

    Makasih udah diingatkan lewat postingan ini ya Fit🙂

    Aku mah jarang marah kok…
    Kecuali kalo kepepet ajah…hihihi…


    sama-sama mbak..

    wah kalo kepepet itu yg kaya gimana ya mbak..😀

  8. Didien® says:

    untungnya saya juga bukan orang yg pemarah..apalagi kalo udh tgl 1, dijamin deh senyam senyum sendiri hihihi *kan baru gajian hehehehe*

    salam, ^_^


    wah bahaya tuh mas kalo senyum-senyum sendiri..😛

  9. Nia says:

    maramara itu gak perlu, udahan marahnya udahan donk udahan … hehe🙂
    salam kenal …


    bener banget marah2 itu ga perlu..

    salam kenal jg..

  10. Prima says:

    Mbak, saya kalo marah atau kesal, obat mujarabnya adalah tidur, hahahahaha…pas bangun saya dah jinak lagi ;p


    aihh..jinak??hmm…😆

    iya kl marahnya lagi dirumah, kalo lagi dluar gimana mo tidur mas??😛

  11. wien says:

    sesuatu yg diawali dengan rasa marah biasanya akan berakhir dengan rasa malu…😀


    iyya mbak..
    kadang kalo emosi kita jarang berpikir panjang..🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s