Cukuplah Allah menjadi Penolong ^^

malem ne bisa juga online..setelah beberapa hari laptop ini ga tersentuh.. gimana mo nyentuh laptop kalo dari jam 8 pagi pelatihan sampe jam 6 baru kelar..nyampe dikos dah jam 7.. mandi and makan dah jam 8.. jam 8 langsung rapat ama masyarakat ampe jam 12 malem.. nyampe dikos dah pegel-pegel and kedinginan neh badan.. kapan mo online coba..dapet istirahat cukup aja dah alhamdulillah rasanya..ne aja mpe masuk angin aku tadi pagi.. heheh. tapi dinikmati aja..ya ga???😀

Cucian udah numpuk.. maklum dah seminggu ga nyuci..kepaksa deh pulang kerumah besok bawa baju kotor.. banyaakk banget lagi..😦 lhoo..lho..kok jadi ngomel-ngomel ga jelas gini ya…😛

tadi waktu liat berita di tv pada heboh nyiarin kalo merapi malem kemaren kembali meletus..deuhhh.. sedih banget liatnya… tapi manusia tidak akan pernah mampu melawan setiap bencana, menaklukkan setiap derita, dan mencegah setiap malapetaka dengan kekuatannya sendiri. Sebab, kita adalah makhluk yang sangat lemah. kita akan bisa melewatinya dengan baik hanya jika kita bisa bertawakal kepada_Nya, percaya sepenuhnya kepada Lindungan-Nya, dan menyerahkan semua perkara  kepada-Nya.

Cukuplah Allah menjadi penoling kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung. Maka mereka kembali dengan nikmat dan karunia (yang besar dari) Allah, mereka tidak mendapat bencana apa-apa, mereka mengikuti keridhaan Allah.Dan Allah mempunyai karunia yg besar (QS.Ali Imran: 173-174)

Karena jika kita tidak demikian, jalan keluar mana lagi yang akan ditempuh oleh kita yang sangat lemah tak berdaya ini saat menghadapi ujian dan cobaan?

Dan, hanya kepada allah lah hendaknya kamu bertawakal jika benar-benar beriman (QS.Al Ma’idah:23)

Yuukk kita bertawakal kepada Yang Maha Kuat dan Maha Kaya yang kekuatan amat besar ada pada-Nya. Itu jika kita ingin keluar dari kesusahan dan selamat dari bencana. JAdikanlah “hasbunallah wa ni’mal wakil” sebagai semboyan yang selalu menyelimuti langkah hidup kita.

Dan, cukuplah Rabb-mu menjadi Pemberi Petunjuk dan Penolong (QS.Al-Furqan:31)

Semoga saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah, baik itu tsunami di Mentawai, banjir bandang di Wasior, dan Meletusnya gunung Merapi di Jogja, selalu tabah menghadapi semua cobaan ini.. *hanya bisa mengirimkan seuntai do’a untuk saudara-saudaraku disana*

52 thoughts on “Cukuplah Allah menjadi Penolong ^^

  1. marsudiyanto says:

    Ikut berdoa semoga saudara2 kita yang jadi korban bencana diberi kekuatan.
    Salam!


    yuuukk pak mars..kita berdo’a bersama.. semoga saudara kita slalu diberi kesehatan..dan ketabahan..🙂

  2. Sugeng says:

    kadang ada juga yang diberi cobaan begini langsung larinya pada batu dan gunung, padahal mereka juga tunduk pada NYA. Hasbunallahu wa nikmal wakil, ni’mal maulana wa nikman nasir.
    Makasih fitri telah mengingatkan diriku akan kebesaran NYA.
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan


    sama-sama mas..🙂

  3. lidya says:

    berpasrah diri pada Allah tentu saja. pegel2 ya? dipijit aja: )


    pastinya ya mbak..selalu berserah ama yg diatas..
    iya neh mbak..pada pegel-pegel semua badanku…ntar deh dicari dulu tukang pijitnya mbak..😛

  4. Masbro says:

    Benar, cukuplah DIA yang menjadi penolong kita..
    Ohya, sukses buat kesibukannya ya Mbak, semoga kedepan ada waktu (yg agak longgar)lagi untuk membelai laptopnya;

  5. Abi Sabila says:

    meski musibah yang dirasa terlihat sama, sangat mungkin bila maknanya berbeda. Tetap sabar dan ikhlas, jika ini dimaknai ujian. Perbaiki diri dan ambil pelajaran, jika ini dimaknai teguran. Benahi diri dan lakukan taubat nasuha, jika ini dimaknai hukuman.

  6. R. Indra Kusuma Sejati says:

    Setiap bencana yang menimpa adalah pelajaran yang tidak bisa dilupakan, dan setiap musibah yang menimpa akan selalu terukir dalam pikiran kita. Bencana merupakan teks yang abadi yang ada di alam pikiran.

    Mari kita doakan saudara-saudara kita agar diberikan jalan kemurahan dan kekuatan dalam menghadapi segala musibah yang menimpa mereka.

    Dengan Mengatasi Permasalahan Yang Kecil; Maka, Kita Dapat Mengatasi Permasalahan Yang Besar.

    Sukses selalu.

    Salam ~~~ “Ejawantah’s Blog”

  7. Pakde Cholik says:

    Memang, hanya kepada Allah Swt kita menyembah dan hanya kepada-NYA kita minta pertolongan.

    Walau sibuk jangan lupa sholat,makan dan istirahat ya say. Jaga kesehatan agar dapat melaksanakan aktifitas dengan baik, untuk dunia maupun akhirat.

    Salam sayank selalu dari Surabaya

  8. ipul says:

    amin, itu lah kenapa ada bencana, tidak lain hanya untuk menyadarkan manusia akan lemahnya mereka, dan supaya selalu ingat akan penciptanya

  9. bintangair says:

    suka merinding kalo baca yang berkaitan ma agama, kerasa diri gak ada apa-apanya di mata Allah

    semoga para korban bencana diberi ketabahan, kesehatan kelapangan hati dan semoga bencana segera berakhir. amin

  10. ummurizka says:

    Benar sekali fitri…cukuplah Allah saja yang menjadi penolong terhadap apa yang terjadi kepada kita.
    Kepada sodara kita yang menjadi korban smg diberi kekuatan dan kesabaran. marilah kita membantu meringankan duka mereka sesuai dengan kemampuan masing-masing.

  11. Pakde Cholik says:

    Selamat pagi sahabatku
    Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Saya juga menyampaikan kabar gembira bahwa sahabat mendapatkan tali asih dari manajamen BlogCamp karena artikel anda termasuk sebagai salah satu pemenang dalam Kontes Lagak dan Lagu untuk Kategori Khusus.

    Silahkan cek di. http://abdulcholik.com/2010/11/10/pemenang-kategori-khusus-kontes-lagak-dan-lagu/

    Terima kasih atas partisipasi sahabat.
    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

  12. Azmi says:

    Innallaaha ma’ashshobirin…

    Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.
    Surat al-Baqarah ayat 153

    Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.” (HR. Muslim)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s