Why???

Kali ini enaknya kita ngebahas apa yah??? Hmmm.. #Think… oh iya mo cerita tentang cinta aja deh..πŸ˜› Masalah yang satu ini, kayanya ga bakal pernah abis untuk dibahas deh..πŸ˜€.

Ada pertanyaan yang masih aku cari jawabannya sampai saat ini.. Mau tau ga apa pertanyaannya??? #ga penting banget.. ini neh..

Apa sih yg membuat seseorang masih mau bertahan untuk tetap menjalani suatu hubungan walaupun tanpa suatu kepastian???”

Beberapa hari yang lalu pertanyaan ini timbul gara-gara aku berdiskusi ama seorang teman. Menurut dia, ngapain sih menjalani suatu hubungan kalo ga ada kepastiannya, hal itu cuma akan sia-sia. Buang-buang umur, apalagi kalo umur udah ga terlalu muda lagi. Dari pada ngejalani hubungan yang kaya gitu mending cari yang baru aja. Kalo menurut aku sih, apa yang dibilang ama temen aku ini ada benarnya juga. Tapi kalo kita tanya ama orang yang menjalaninya, mungkin mereka punya alasannya sendiri.. Dan ga se-simple itu buat mutusin hal tersebut.. apakah ini hanya suatu pembenaran atas apa yang mereka jalani?? Entahlah, setiap orang punya hak buat milih jalan mereka masing-masing pastinyaπŸ™‚ .

Kemaren sempat penasaran banget pengen tau jawabannya, jadi pertanyaan ini sempat ku jadiin status di Facebook ku..πŸ˜€ .. Ternyata banyak banget yang ngomen, mpe heboh gitu..hahahah.. dari komen-komen temen-temen FB ku, bisa di bilang ada beberapa alesan kenapa seseorang itu mau bertahan menjalani hubungan yang tanpa suatu kepastian..

  • Cinta atau sayang.

    Karena cinta dan sayang, mereka mau menjalani hubungan yg seperti ini. Love is blind..

  • Keyakinan

    Mereka yakin ama jalan yang mereka pilih, ama pasangan mereka. Yakin kalo hubungan tersebut worth it buat dijalani dan dipertahanin

  • Kejujuran
  • Takut merasa kehilangan

Nah, kalo menurut temen-temen sendiri, juga mas-mas dan mbak-mbak..apa sih alasannya??? Apakah salah jika seseorang menjalaninya???

29 thoughts on “Why???

  1. genksukasuka says:

    berat memang ,
    tapi kalo aku sih selama masih nyaman ya jalanin aja deh…πŸ˜‰


    ya juga,selama masih nyaman ya mas..πŸ™‚

  2. feisafirmansyah says:

    cinta itu sulit dimengerti, biarlah para pasangan itu yang menentukan arah hubungan nya sendiri hihihi …

    klo aku sih semua point nya masuk sih, hihihihi ..

    salam

    begitulah mas..apapun bisa terjadi dalam cinta..*gayanya..

  3. Bibi Titi Teliti says:

    Sulit untuk bilang salah atau benar ya Fit…
    Karena semuanya kan relatif dan sangat subjektif…

    Tapiiiii…
    Kalo dari sudut pandangku sebagai wanita nih yaaaa…
    Wanita itu *sayangnya* punya batasan yang biasa disebut “waktu biologis”…
    Walaupun gak enak untuk diomongin, tapi waktu terbaik perempuan untuk punya anak kan dibatasi sampai usia sekitar 35-an…

    Itulah makanya…kalo terjebak di suatu hubungan yang serba gak pasti, sebaiknya jangan berlarut larut…

    lho..kok jadi panjang gini yak??…hihihi…

    iya mbak..kalo yang seperti ini, resiko paling gede itu ditanggung ama wanita..karena wanita tuh punya batasan umur seperti yg mbak bilang..πŸ™‚

  4. Prima says:

    kalaupun sudah putus, apa iya bisa “melupakan”? hahahahaha…. bibir boleh berucap, tetapi hati selalu jujur…πŸ˜€


    heheh..hati selalu jujur..πŸ˜€

  5. iwan prasetya says:

    menurut saya alasannya ada bbrp hal. Pertama: masih (memaksakan) cinta, dua: faktor gengsi (mungkin pasangannya itu orang yg punya klas, shgga terdorong oleh prestise), ketiga: spekulasi bahwa hun tsb bisa tetap terajut baik..


    hmm..kayanya alasannya bisa diterima..πŸ™‚

  6. Pendar Bintang says:

    Saya pribadi, percaya bahwa pertemuan kami bukanlah suatu kebetulan. Tuhan yang mengatur-Nya, dan kalaupun kami harus berpisah biarlah karena kehendak-Nya pula…
    Karena udah mencoba pisah, tetep balik lagi….berarti ada misteri yang harus dipecahkan dulu, apa itu?namanya juga misteri…blm tahu, heee


    kalo yang seperti itu kayanya emang misteri yah han..πŸ˜€


  7. enggink says:

    kalo menurut saya sih karena perasaan nyaman mbak
    itu juga salah satu yg bisa bikin bertahan walau ngga ada kepastian buat didepan


    sepertinya begitu,karena rasa nyaman itu susah didapat yah mas..πŸ™‚

  8. bundadontworry says:

    jawabanku kayaknya sama dengan Bibi, buat kita wanita kalau memang terus dlm ketidak pastian , repot juga, krn ada ”waktu biologis” nya utk memberikan kesempatan pd kita agar masih bisa melahirkan seorang anak.

    Nah, kalau tdk ada kepastian, utk apa ?
    krn apapun yg kita lakoni, apakah pekerjaan atau cinta sekalipun, pasti ada batasnya , ada hasil akhirnya , kalau gak, lalu mau dibawa kemana hubungan itu?

    karena cinta buta,manusia nya jangan ikut2an buta dong.
    cinta juga logika kok , FitriπŸ™‚
    salam

    lho kok, jadi lebih panjang dr postinganya nih komen si bunda…..hehehe………..


    kaya lagunya armada yah bun..mauu dibawa kemana hubungan kita…πŸ˜›
    kalo cintanya buta,khan manusia yg ngejalaninya ga buta ya bun..hehehe..
    makasi nasehatnya bunda sayang..πŸ™‚

  9. Durahman says:

    Assalamu’alaikum
    salam kenal sebelum nya ..
    semua alasan bisa bisa aja
    kalau kita merasa nyaman dengan dan tetap dalam batasan, kenapa engga?
    enjoy aja. terkecuali kalo yang udah ngebet pengen NIKAH. kali ya?

  10. kawanlama95 says:

    ya mungkin mengharapkan sesuatu yang membuat kita akan merasa bahagiakah?

    namun lebih baik dipastikan saja. selamat beraktivitas semoga tetap sehat dan sukses


    mungkin..seharusnya memang dipastikan ya mas..πŸ™‚

  11. Denuzz BURUNG HANTU says:

    Denuzz ikutan sama alasan pertama dan kedua aja, sayang+cinta sama keyakinan… Optimis pastinya. Lakukan yang terbaik untuk mencapai kepastian itu, meskipun hasil akhir tetap pada takdir Tuhan…

    Salam BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…


    pokoke just follow your heart and after that serahin ama Dia yah nuzz??

  12. ais ariani says:

    kapan kamu bikin status itu fit? kok aku ndak tahuuu?
    padahal pengen komen. hahahahaa
    aku juga lagi mengalami hal itu soalnya;
    bertahan tanpa sebuah kepastian
    *malah jadi curhat.

    tapi jadi inget kata – kata temenku tentang ceritaku ;

    love isn’t blind but retardedπŸ™‚


    hahaha..udah beberapa hari yg lalu mbak..mungkin mbak lagi ga ol, makanya ga tau..πŸ˜€
    benarkah??love isn,t blind but retarded???

  13. achoey el haris says:

    Saya gak punya cukup alasan
    Tapi jika telah menikah, maka punya cukup alasan untuk mencintaiπŸ˜€


    ahhh..si aa..kalo dah nikah mah pasti banyak alasan untuk terus mempertahankannya..

  14. jaya | Belajar SEO Pemula says:

    β€œApa sih yg membuat seseorang masih mau bertahan untuk tetap menjalani suatu hubungan walaupun tanpa suatu kepastian???”

    aku akan jawab ini : ini karena cinta itu buta… hehehehehe


    kalo buta dipakein mata aja mas..biar ga buta lagi..πŸ˜›

  15. Sya says:

    Kalau menurut saya sih, tidak bisa dinilai benar atau salah. Semua kembali ke individu yg menjalaninya. Orang boleh berkomentar, mendukung atau bahkan menyalahkan. Tapi jika memang itu pilihannya, dia harus berani tanggung resikonya.


    hihih..emang sih semua tergantung mereka ya mbak..wong ntar resikonya mereka yg nanggung.. hidup ini penuh pilihan jendral..πŸ˜€

  16. nh18 says:

    β€œApa sih yg membuat seseorang masih mau bertahan walau tanpa kepastian ?

    Saya setuju ke empat alasan yang Fitri tulis …
    dan saya tambahkan satu lagi …
    penyebabnya mungkin adalah …

    “Ketidak tahuan”

    salam saya

    ketidak tahuan akan apakah itu om???

  17. alice in wonderland says:

    hihi… sekali lagi Fit rasa itu tak bisa ditimbang dan dihargai, tidak pula bisa dirasakan orang lain, tidak ada yang bisa seara pasti memahami rasa yang dipunyai seseorang…. apa yang membuat bisa bertahan? because I love you and I don’t care whether we can be together or not^^


    hihih..pokoknya bcoz i Love You yah mbak..πŸ˜€

  18. fitr4y says:

    kalau menurut qu fit, gak da kepastian ya bubar,, ngapain buang2 waktu.. hehehe dulu qu begitu … coz cewek gk bisa main2 terlalu lama ..

    salamπŸ™‚


    hahah..easy to say mbak.. *ngeles..
    sebaiknya emang kita harus tegas yah mbak…πŸ™‚

  19. Ditter says:

    Terus terang, hubungan yg sedang saya jalani sekarang ini juga belum ada kepastian…. Dan terus terang juga, saya nggak tahu alasan yg pasti kenapa kami (masih) tetap bertahan, hehe….


    belum jelas kenapa mas???soalnya kejelasan tergantung ama cowoknya biasanya..πŸ™‚

  20. Pengamat Cinta says:

    Ya tidak 100% salah sih tetapi memang sebaiknya harus segera ada kepastian kemana hubungan itu akan dibawa. Apakah hanya untuk fun2 saja atau akan berlanjut ke jenjang pernikahan. Ini penting agar segera bisa mengambil langkah berikutnya.

    Kiamat sudah dekat, bagi yang belum menikah seyogyanya segera memenuhi sunnah Rasulullah Saw tersebut.

    Salam sayank selalu.


    iya dhe,,aku juga pengen nikah cepet..πŸ˜€
    namun apa daya tangan tak sampai..

  21. fahmi says:

    klo saya orang nya realis,, jadi saya analisa dulu SWOT kondisi hubungan relationship nya.. klo hasilnya “tidak akan bisa dilanjutkan/ tidak ada kepastian” ya lebih baik diakhiri saja sebelum terlanjur masuk ke zona yang paling tidak diinginkan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s