Mengingkari Kebaikan Suami ^^

Sekarang lagi musim nikah ya?? Rame banget temenku nikah dalam bulan ini.. Bikin iri aja.. hehehe… tapi ga ada satupun yang bisa aku hadiri ๐Ÿ˜ฆ c0z pada jauh semua sih.. Cuma do’a yang bisa dikirim, semoga menjadi keluarga yang sakinah,mawadda dan warrahmah sampai akhir hayat.. i’m happy for you guys.. do’ain aku bisa segera nyusul juga yah..๐Ÿ˜€

Walo belom nikah, aku mau bagi-bagi sedikit hal yang aku tahu neh.. semoga berguna yah..

Kadang kita lihat ada suami yang selalu berusaha untuk membahagiakan istrinya. Namun, ketika sang suami dianggap melakukan suatu hal yang salah, si istri langsung memvonis jelek dan mengingkari semua kebaikan yang dimilikinya. Seakan-akan semua kebaikan yang dilakukan suaminya itu ga ada artinya, dan seolah-olah sang suami ga pernah berbuat baik padanya selama hidup. Inilah potret realita kehidupan sekarang ini, betapa banyaknya istri yang mengingkari kebaikan suaminya.

Semoga kita ga termasuk kedalam wanita yang disinggung dalam hadist ini :

“Aku diperlihatkan neraka. Ternyata sebagian besar penghuninya adalah kaum wanita. Kebanyakan mereka berlaku kufur.”

Seorang sahabat bertanya, “Apakah mereka berlaku kufur kepada Allah?”

Beliau bersabda,

“Mereka berlaku kufur kepada suami, dan mereka mengingkari kebaikan yang ada. Misalkan kamu berbuat baik kepadanya sepanjang tahun lalu ia melihat suatu kesalahan padamu, niscaya ia akan mengatakan, ‘Aku sama sekali tidak pernah melihat kebaikan pada dirimu’.” (HR.Bukhari)

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. , dari Nabi Muhammad sesungguhnya beliau bersabda:

“barang siapa yang tidak berterima kasih kepada manusia, niscaya ia pun tidak mau berterima kasih kepada Allah”

Sesungguhnya suami adalah orang yang lebih wajib seorang istri syukuri daripada yang lain. Ini berdasarkan hadist Usamah bin Zaid ra. Sesungguhnya Nabi Salallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

Barang siapa yang mendapatkan perlakuan kebaikan, lalu ia mengatakan kepada pelakunya,’semoga Allah memberikan balasan kebaikan kepadamu,’ sungguh ia telah menyampaikan pujian dengan maksimal”

Semoga kita, saudariku, bisa menjadi istri yang tidak kufur nikmat atas kebaikan-kebaikan suami kita.. semoga kita bisa menjadi istri yang sholeha..amiin ..

Aku rasa bukan hanya pada suami, pada semua orang yang telah melakukan kebaikan kepada kita juga sudah seharusnya kita tidak mengingkari kebaikan-kebaikan yang telah mereka lakukan kepada kita hanya karena kita merasa mereka telah melakukan suatu kesalahan..

24 thoughts on “Mengingkari Kebaikan Suami ^^

  1. budiarnaya says:

    Semoga saya juga tidak mengingkari akan kebaikan seorang Istri, yang susah payah mengandung dan melahirkan anak yach fit..mendingan joget aja..biarin orang lain nikah…waktu masih panjang heee


    amiin..semoga ya bli..
    hihih..joget dangdut lagi bli??๐Ÿ˜€

  2. tetik says:

    Salam mbak Fitri
    Whaha.. lomm nikah bacaannnya dahhh dasyat nih tentang suami istriiii
    thanks ya mbak ilmunyakkk….


    heheh..nyari ilmu mbak..biar ntar kalo nikah dah ada bekalnya..๐Ÿ˜€
    sama-sama mbak..

  3. Prima says:

    Waduh… saya cuma pernah denger kalo cewek cemburu pasti karena hals elingkuh, kalau cowok cemburu pasti ingin melindungi…๐Ÿ˜€ tau deh bener gak ya?

  4. advertiyha says:

    Amin.. trims cupid, udah ngingetin aku,, mudah2an daku bisa jadi istri yang penuh syukur dan tidak kufur nikmat atas kebaikan suami… jadi istri sholehah yang pantas mendapat pintu syurga…๐Ÿ™‚

  5. fariable says:

    nggak hanya tak do’a-kan cepet nikah,,tapi semoga mendapat suami yang terbaik bagi kamu dan kamu sendiri menjadi seorang peri bagi suami kamu yang memberi kedamaian pada hidup..

  6. d3p3 says:

    Cukup memberikan motivasi kebaikan tp kurang panjangan postingannya he…he.., mungkin nnti bisa posting lagi kiat – kita gmn caranya agar tdk mengingkari kebaikan suami, krn utk saat ini sulit sekali utk bisa seperti itu, skrg lbh byk istri mendominasi, bahkan sdh mulai byk istri yg menggugat cerai lbh dulu kpd suami, apa kkrn skrg byk para istri sdh pd karier ya, disibukkan oleh urusan duniawi shg mereka lupa pd posisi mereka sebenarny yg harus taat sama istri …

    Salam,
    d3p3
    http://membuatweb123.blogspot.com
    Panduan cara membuat website/blog bagi pemula/gapteker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s