Jilbab ^^

Tadi sepulang kerja, seperti biasa beli makan malam dulu ditempat langganan.. ehh, ternyata adek yang kerja disana udah pake jilbab.. seneng deh liatnya.. jadi tambah manis ajah tu adek..🙂 jadi inget ama awal aku make jilbab.. aku tuh mulai pake jilbab waktu di semester awal taon pertama kuliah. Awalnya mah, masih lom pake jilbab, alesannya sih biasa.. karena ngerasa belom siap..😛 . sampe akhirnya waktu mata kuliah pendidikan agama, dosenku sempat ngomong something yg berhubungan dengan menutup aurat buat wanita, yang bikin telinga merah dengernya. Tapi apa yang beliau bilang bener sih..🙂 *thank’s yah pak.. *. Akhirnya aku nekat pake jilbab besoknya. Nekat banget coz aku punya satu jilbab dikosan..😀 . alhamdulillah sampe sekarang aku masih make jilbab.. walau aku akui, aku masih belom bisa menjadi muslimah yang bener-bener baik.

Pada awalnya aku mikir, ahh pake jilbab mah ribet. Ini bukan aku aja yang mikir kaya gini lho, tapi itu juga pengakuan temen-temenku. Tapi kalo udah dijalani ternyata ga ribet seperti yang aku bayangin di awal lho.. percaya deh.. banyak diantara kita yang belom berjilbab biasanya mikir gini “buat apa sih make jilbab, kalo hati masih belom baik, masih suka ceritain org” and so on… yang namanya manusia pasti ga ada yang bener-bener sempurna, kalo kita nunggu kita jadi bener-bener baik, mo sampai kapan? Iya khan? Bukankah lebih baik kita mencoba melakukan yg bisa kita lakuin saat ini. Salah satunya dengan menutup aurat kita.

Aku bersyukur banget bisa kuliah di teknik unand.. lho kenapa??😀 . karena lingkungannya mendukung banget, dari hasil survey *gayanya lagiii * cewek-cewek teknik unand tuh kalo pada awal kuliah ada yang belom pake jilbab, yakin deh,seiring berjalannya waktu, pasti deh akhirnya jadi pada pake jilbab. Di angkatanku aja waktu awal kuliah tu yang ga make jilbab ada sekitar 11 orang, dan sekarang tinggal 1 orang yang belom pake jilbab.. Alhamdulillah banget. Baru seminggu yang lalu salah seorang temenku mulai make jilbab.. duh seneng deh liatnya. Bayangin aja, ga pernah ngebayangin suatu hari dia bakal make jilbab, tapi kalo Allah udah ngasi hidayah mah, apapun bisa terjadi.. dan semoga temenku ini bisa istiqomah..

lagian khan buat yang muslim, hukumnya wajib lho buat nutup aurat kita.. ini lho dasar hukumnya :

Dan katakanlah kepada para perempuan, agar mereka menjaga pandangannya,dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya),kecuali yg (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya,…” ( QS. An-Nur : 31)





Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin:

“Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya

mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha

Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al Ahzab : 59)

Tapi alhamdulillah ya, skg tuh dah banyak banget perempuan yang berjilbab.. ga kaya dulu, masih bisa dihitung ama jari.. lagian dengan make jilbab banyak banget keuntungannya.. salah satunya kita pasti jadi tambah cantik.. 🙂 so.. yuukk kita berjilbab yuukkk …

36 thoughts on “Jilbab ^^

  1. Nchie says:

    Hmm..aku kesindir hehe..
    belom pake Jilbab fit,masih dalam proses..
    masih selang seling kalo ke pengajian2 ato acara2 tertentu saja..
    makasih Fit sudah mengingatkan yah..

  2. Prima says:

    hihihihhi.. narsis colongan…

    wah, teman saya banyak yang malah pake jilbab terus akhirnya melepas jilbabnya dengan alasan macem2… aku bingung nanggepinnya, ya sudah, yang penting dia gak aneh2 kelakuannya…

  3. bhiberceloteh says:

    Eheee…aku blom pake nih Fiiit..!
    Ada sih sedikit keinginan, tp belum sreg banget..😳
    Maybe someday🙂

  4. Masbro says:

    Kalo katanya Emha, perempuan yg tidak berjilbab (tapi bisa menjaga hatinya) itu dimuliakan oleh Allah, dan yang berjilbab satu tingkat lebih dimuliakan..
    Semoga selamanya pake jilbab ya Mbak, Amin;

  5. zee says:

    Mengenakan jilbab memang harus ikhlas, seperti katamu, mendapatkan hidayah. Menurut saya pakai jilbab sebenarnya tidak ribet2 banget ya, justru lbh simpel krn tak perlu capek ngatur rambut🙂.

  6. bundadontworry says:

    jilbab adalah pakaian muslim, walaupun belum tentu mencerminkan hati si pemakai.
    namun begitu , dgn berjilbab paling tidak, telah menjalankan syiar agamanya .
    semoga dgn berjilbab bisa sejalan dgn kemuliaan hati pula ,amin
    salam

  7. Arief Rakhman says:

    kalau di jurusan saya yang pake jilbab semakin meningkat semester pertengahan dan akhir.. alhamdulillah tahun kemarin empat teman se-angkatan-ku sudah kerudung-an, jadi agak sedikit lebih adem rasanya.. hehe.. walaupun.. ya.. tujuan jilbab kan bukan malah biar tambah lebih diperhatikan, :p jadi mungkin seharusnya mereka lebih ber-jilbab daripada cuma ber-kerudung, hehe..
    *semoga tetep istiqomah, dan iman bertambah, amin..

  8. alia says:

    Berawal dari berjilbab kita bisa jaga perilaku & mulai memperbaiki diri sedikit demi sedikit🙂
    Jilbab adalah filter buat aku, yang ngingetin kl mau nakal malu ma jilbabnya hehehe

  9. ipul says:

    wanita memang lebih pantas memakai jilbab, lebih cantik diliatnya. tapi banyak juga yang menggunakan jilbab hanya untuk kecantikan, tapi hatinya ga karu-karuan. subhanallah

  10. Sugeng says:

    Saya sendiri kalau melihat ada seorang perempuan berjlbab ada rasa senang dan bangga dengan keyakinan nya. Apalagi di daerahku (Bali) jilbab masih jadi sesuatu yang aneh. Namun seiring dengan banyaknya muslim dan muslimah yang ada di sini, mereka jadi tahu dan mengerti. Malah sering kali aku menganalogikan dengan jajan di pasar (donat).

    “Donat yang di bungkus dengan yang tidak di bungkus bersihan mana ???. Kalau donat yang terbuka pasti akan di kerubuti banyak lalat dan debu. Kalau yang di tutup, pasti bersih dan harga jualnya jadi lebih teinggi”

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  11. Necky says:

    kalau mau jujur….wanita yang berhijab…inner beauty nya lebih keluar koq…banyak banget pemain sinetron waktu bulan ramadhan pake jilbab (dalam rangka sinetron religi) dan lebih cantik dari pada ga pake jilbab……..
    Saya juga sangat setuju…dengan mbak fitri, kalau menunggu sempurna dulu kalapn mau mulainya. Yang penting ga nambah dosa dengan menanggalkan jilbab ya mbak…..salam

  12. Ann says:

    Sama dengan pak Necky, pake jibab itu inner beauty nya lebih terlihat.
    Cuma kerja di hotel belum dibolehin, mungkin ntar kalau aku sudah punya hotel sendiri, doain ya

  13. nitnot says:

    tambah cantik kalo wanita pake jilbab….dan yang pasti harus tetap bisa menjaga hati dan tingkah laku sebagai seorang muslimah….

  14. melly says:

    aku belum pake jilbab fit, tp setiap ngeliat cewek2 pake jilbab.. ngiri banget rasanya😦


    semoga bisa secepatnya yah mbak mel.. biar ntar ga ngiri lg kalo liat cewek pake jilbab..🙂

  15. Bang Dje says:

    Itu juga yang sering saya dengar. Tidak mau memakai jilbab karena merasa belum menjadi muslimah yang baik. Tapi ternyata usaha ke arah sana mendekati nol alias minim belajar agama.
    Bagaimana kalau jalan berpikirnya yang dibalik. Memakai jilbab menjadi awal untuk menjadi muslim yang baik. Barangkali dengan menjadi jilbab lebih terpacu untuk belajar lebih serius tentang agama.

  16. orange float says:

    saya juga sudah ada keinginan tuk megenakan jilbab tapi entah kenapa, keyakinan itu sering bolak balik. gampang sekali berubah😦

    ada masukan ngak ???

  17. Asop says:

    Bagus… kisah seperti ini yang membuat saya terharu….😥

    Bahkan, ada seorang bule yang mau memakai jilbab, padahal dia baru masuk islam, dia langsung sadar bahwa menutup aurat itu penting…😦 Aneh, padahal banyak wanita yang sejak lahir udah muslim masih belum mau pake jilbab…😥

Leave a Reply

