Think Before Drink It ^^

Sekarang ini banyak banget beredar soft drink dengan berbagai macam merk.. hayooo ngaku siapa yang suka banget minum soft drink….???? nah buat yg suka mengkonsumsi soft drink nih, mulai sekarang, sejak baca tulisan ini, kayanya musti mulai mengurangi konsumsi soft drink deh dan meningkatkan konsumsi air putih.. lho.. kenapa??? Pasti ada alasannya donk.. ya iyalah..ini nih alesannya kenapa kita mesti mengurangi konsumsi soft drink.. karena soft drink itu dapat merusak kesehatan kita lho.. *jujur aja aku dulu suka banget minum soft drink, tapi sejak tau bakal merusak kesehatan, sekarang tiap kali mo minum soft drink tuh bakal mikir panjang banget.. mendingan minum jus buah seger deh..πŸ™‚ . nih alesannya yang lebih komplit :

  • Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam soft drink memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita. Nah, ini berarti dengan meminum soft drink secara ga langsung bakal menguras air yang ada dalam tubuh. Bukannya malah memberikan air untuk tubuh. Padahal kita minum buat menambah air dalam tubuh tentunya. Untuk setiap gelas soft drink yang kita minum, Kita harus menggantikannya dengan 8-12 gelas air. Ini untuk menggati sejumlah air yang dikuras gara-gara minum soft drink td.
  • Tingkat kandungan fosfat yang tinggi dalam softdrinks dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh kita lho.selain itu softdrink terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung ( kekurangan magnesium), osteoporosis ( kekurangan kalsium ) dan banyak lagi. Sebagian besar vitamin tidak berfungsi di dalam tubuh tanpa adanya mineral.
  • Soft drink bisa membersihkan karat pada logam. Nah, kebayang donk apa yang bakal terjadi ama sistem pencernaan dalam tubuh kita kalo kita meminum soft drink ini???
  • Tingginya jumlah gula yang terkandung dalam soft drink dapat menyebabkan pankreas kita memproduksi insulin dalam jumlah besar, yang mengakibatkan “benturan gula”. Kelebihan dan kekurangan gula dalam insulin dapat menyebabkan diabetes serta penyakita lain yg berkaitan dengan ketidak seimbangan dalam tubuh. Keadaan ini dapat mengganggu pertumbuhan pada anak dan dapat menyebabkan masalah kesehatan seumur hidup.
  • Yang pasti soft drink sangat mempengaruhi pencernaan kita. Kafein dan gula dalam jumlah yang tinggi dapat menghentiikan proses pencernaan. Dan ini berarti metabolisme dalam tubuh kita bakal terhambat. Dan satu lagi, kalo minum soft drink bersamaan dengan kentang goreng, akan membutuhkan waktu yang berminggu-minggu untuk dicernakan. Padahal kita sering banget yah ngelakuin ini kalo makan di restoran fast food..😦
  • Softdrink mengandung aspartame, yang di hubungkan dengan depresi, insomnia, penyakit saraf dan banyak penyakit lainnya.
  • Tubuh kita secara alamiah memiliki pH 7,0, dan soft drink memiliki pH 2,5. Ini artinya kita memasukkan sesuatu yang sangat asam kedalam tubuh kita. Tau ga sih, kalo penyakit berkembang dalam lingkungan asam. Soft drink akan mengendapkan limbah asalam dalam tubuh yang menumpuk dalam sendi dan disekitar organ tubuh kita. Salah satu contohnya nih, pH tubuh penderita kanker atau radang sendi selalu rendah. Semakin parah penyakit seseorang, semakin rendah pH tubuhnya.
  • Kalo haus, janga pernah berpikir untuk minum soft drink, kenapa? Karena soft drink tidak akan pernah menghilangkan rasa haus kita. Dan lagi soft drink bukanlah air yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan tidak memasok air dalam tubuh kita secara terus menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, ini adalah sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius. Yang pada akhirnya akan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan dalam tubuh dan menimbulkan berbagai macam penyakit.
  • Kalo lagi flu atau demam, jangan pernah coba-coba untuk minum soft drink ya.. karena ini akan menyebabkan tubuh akan sulit untuk melawan penyakit tersebut.

Nah.. sekarang gimana?? Apa masih mau minum soft drink?? Atau bakal kaya aku, bakal mikir panjang banget sebelum meminumnya.. and the choice is in your hand..πŸ™‚


28 thoughts on “Think Before Drink It ^^

  1. zee says:

    Tentu saja masih ingin minum. Hahah…
    Segar dan manisnya soft drink memang jadi daya tarik, tapi ya gak perlu setiap hari. Hbs mnm soda sebaiknya memang diimbangi, dgn minum air putih or teh sebanyak2nya.

    Kalau saya tmsk penggemar berat Coke, tiap bulan selalu beli 10 kaleng utk stok. Tapi tadi malam saat belanja bulanan ke karfur, saya gak ambil Coke. Mau dikurangi, krn memang terasa gak enak di perut dan dada kalo tll banyak minum soda.

    Semoga msh bs bertahan. Karena sungguh soft drink itu memang enak. Lol.

  2. Necky says:

    definisi soft drink itu minuman bersoda yah? soalnya kalau sekarang di Indonesia soft drink itu termasuk teh dalam kemasan, kopi dalam kemasan, bahkan juice dalam kemasan.
    dulu….saya penggemar berat softdrink….seiring dengan ingin hidup lebih sehat….air putih become minuman favorit deh….

  3. elmoudy says:

    liat gambar di atas…langsung ngiler…haha
    dingin dan langsung nreseeepp..gw jg suka banget. tapi kalo coke gw ga brani banyak2…kayaknya langsung mempengaruhi metabolisme tubuh..lemes jadinya

  4. nadiafriza says:

    akhirnya blogwalk kesini lagi, yeiy!

    setuju mbak fit, aku juga udah ga pernah lagi minum softdrink deh. mending air putih ato jus sekalian.πŸ™‚

  5. Nchie says:

    Aku pernah minum,cuma suka ga enak perut..kembung,pernah muntah juga *ndeso banget yah*..
    jadi aja ga suka tuh…
    lebih nikmat teh tawar panas..
    meski makan steak,baso,nasgor seafood,minumnya tetep teh panas …

  6. Saipuddin says:

    Saya juga sudah berhenti,
    itu semua berkat pilek saya yang berkepanjangan, mengharuskan saya untuk berhenti mengonsumsi dan sekarang sudah sembuh dan terbiasa untuk selalu minum air putih.πŸ˜†

  7. Pengamat Minuman says:

    Air putih jauh lebih baik dari soft drink dilihat dari segi kesehatan. Soft drink memang menyegarkan tetapi tentu juga ada dampaknya jika diminum terus-menerus, selain itu harganya juga mahal.

    Terima kasih artikelnya yang bermanfaat.
    Salam hangat dari Surabaya

  8. Asop says:

    Setujjuuuuuuu bangeeet!πŸ˜€ Yaaaay! Saya udah “benci” soft drink sejak dulu.😑😑

    Kampanye seperti ini yang harus terus dilakukan.πŸ‘Ώ

    Minuman bersoda itu gak baik untuk tubuh. Iklan itu bohong. Katanya menyegarkan. Apaan, yang ada setelah minum sofdring malah makin haus.😐
    Ada pula iklan sebuah sofdring yang menampilkan sekeluarga minum sofdring pas makan malam. Menurut saya itu gak bener. Kalo minum minuman ginian setelah makan, setahu saya banyak kandungan gizi yang gak bisa terserap ama usus.😦 Jadinya percuma kita makan….😐

    Uuuuh banyak banget deh kerugian minum sofdring!
    Ini artikel yang harusnya disebar ke mana-mana.πŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s