Cinta Dalam Diam

Sebuah renungan untuk malam minggu ini..🙂 belajar untuk mencintai dalam diam.. mungkin dengan begitu tak akan menyakitkan..😀

Cintai dia dalam diam

Bila belum sedia melangkah lebih jauh dengan seseorang, cukup cintai ia dalam diam…
karena diammu adalah salah satu bukti cintamu padanya…
kau ingin memuliakan dia, dengan tidak mengajaknya menjalin hubungan yang terlarang, kau tak mau merusak kesucian dan penjagaan hatinya..
karena diammu memuliakan kesucian diri dan hatimu.. menghindarkan dirimu dari hal-hal yang akan merusak imanmu..
karena diammu bukti kesetiaanmu padanya..
karena mungkin saja orang yang kau cinta adalah juga orang yang telah ALLAH swt. pilihkan untukmu…

Ingatkah tentang kisah Fatimmah dan Ali ?

yang keduanya saling memendam apa yang mereka rasakan…
tapi pada akhirnya mereka dipertemukan dalam ikatan suci nan indah..
kerana dalam diammu tersimpan kekuatan… kekuatan harapan…
hingga mungkin saja Allah akan membuat harapan itu menjadi nyata hingga cintamu yang diam itu dapat berbicara dalam kehidupan nyata…
bukankah Allah tak akan pernah memutuskan harapan hamba yang berharap padanya?
dan jika memang ‘cinta dalam diammu’ itu tak memiliki kesempatan untuk berbicara di dunia nyata,

Biarkan ia tetap diam..

jika dia memang bukan milikmu, pasti Allah, melalui waktu akan menghapus ‘cinta dalam diammu’ itu dengan memberi rasa yang lebih indah dan orang yang tepat…
biarkan ‘cinta dalam diammu’ itu menjadi memori tersendiri dan sudut hatimu menjadi rahasia antara kau dengan Sang Pemilik hatimu…
Cintai Dia Dalam Diam, Dari Kejauhan Dengan Kesederhanaan Dan Keikhlasan
Tapi jika memang kelemahan masih nyata dipelupuk mata maka bersabarlah… berdo’alah… berpuasalah…

Cukup cintai dia dari kejauhan

karena hadirmu tiada kan mampu menjauhkannya dari cobaan karena hadirmu hanya akan menggoyahkan iman dan ketenangan karena hadirmu mungkin saja ‘kan membawa kenelangsaan hati-hati yang terjaga…

Cukup Cintai ia dengan kesederhanaan…

memupuknya hanya akan menambah penderitaan menumbuhkan harapan hanya akan mengundang kekecewaan mengharapkan balasan hanya akan membumbui kebahagiaan para syaitan…

Cukup cintai ia dalam diam dari kejauhan dengan kesederhanaan dan keikhlasan..

karena tiada yang tahu rencana Tuhan…mungkin saja rasa ini ujian yang akan melapuk atau membeku dengan perlahan..karena hati ini begitu mudah untuk dibolak-balikan…
Serahkan rasa yang tiada sanggup dijadikan halal itu pada Yang Memberi dan Memilikinya biarkan ia yang mengatur semuanya hingga keindahan itu datang pada waktunya…

Kadangkala orang yang paling mencintaimu adalah orang yang tak pernah menyatakan cintanya padamu karena ia takut kau berpaling dan menjauhinya. Dan bila suatu masa dia hilang dari pandanganmu, kau akan menyadari dia adalah cinta yang tak pernah kau sadari.

Usah diratapi perpisahan dan kegagalan bercinta, karena hakikatnya jodoh itu bukan ditangan manusia. Atas kasih sayang Allah kau dan dia bertemu dan atas limpahan kasihNya juga kau dan dia dipisahkan bersama hikmah yang tersembunyi..

Sumber : dari salah satu blog, Cuma lupa nama blognya..udah di cari..tapi ga ketemu..🙂

38 thoughts on “Cinta Dalam Diam

  1. riez says:

    Kadang ingin mengungkapkan tapi kalo Diam itu untuk menjaga kesucian aku ikut Cinta Dalam Diam juga

  2. hoeda says:

    Jadi, izinkan aku mencintaimu dengan kesederhanaan. Izinkan aku mencintaimu dari kejauhan. Izinkan aku mencintaimu dalam diam. Karena, jika kuungkapkan, aku takut mendengar penolakan. Haiyaaah!🙂

  3. ERHA says:

    Cinta itu perlu diungkapkan seperti Tuhan yg menunggu disebut-sebut namaNya dr hambaNya yg mencintaiNya,kalaupun tdk disebut-sebut ungkapkan dengan tanda-tanda bahwa cinta itu ada

    Salam

  4. lozz akbar says:

    Saya akan mencoba belajar mencintai secara diam-diam deh. Tapi kalau saya diam terus, kapan tahunya dia ya hehe

    mantep deh Mbak, strategi juga tuh dalam sebuah percintaan.. ora begitu ambisi.. kalau dah jodoh kan enggak kemana kan?

  5. Sugeng says:

    Masalahnya banyak generasi sekarang yang tidak bisa membedakan cinta dengan nafsu setan. Padahal sudah banyak cerita tentang arti cinta dari Ali dan Fatimah yang berbuah manis. Tapi kenyataan nya generasi sekarang❓

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  6. sedjatee says:

    tetapi cinta yang ekspresif juga baik kok Fi
    memang ada style orang yang diam menahan cinta
    tapi ada juga tipe ekspresif yang tak bisa diam
    semoga diammu berakhir indah, Fi..

    sedj

  7. ichsan says:

    karena cinta adalah fitrah🙂
    Allah telah mengatur segala dengan begitu rapinya !
    seperti quote yg pernah saya dengar mba “Karena cinta begitu agung untuk di umbar Begitu mulia untuk di tampakkan .. Begitu sakral untuk di tumpahkan.. Dan sadarilah, fitrah sbagai wanita adalah pemalu, Dan kau indah karena sifat malumu”

  8. melly says:

    Fit, postingannya menenangkan banget🙂
    mencintai dalam diam..hehe

    hehehe..bagus deh mbak, kalo mbak mel jadi tenang bacanya..😀

  9. neneksihir says:

    Cinta tak bisa diam..

    hingga seberapa dalampun berusaha disembunyikan
    ia selalu saja menemukan jalan
    untuk muncul dipermukaan

    cinta tak bisa diam..
    (apa y kelanjutannya?) hahah…

    Nice post…jd terinspirasi nih.. ^_^

  10. Citra W. Hapsari says:

    cinta dalam diam,
    mencintai dalam sederhana,..
    bahagianya sederhana, debarannya sederhana,..
    tetapi selalu penuh makna ,jiaaaahhhhh:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s