Jalan-Jalan ke Air Terjun Rantih

Udah dua hari berusaha untuk posting, selalu gagal.. dan malam ini harus berhasil posting..πŸ˜€

Weekend kali ini aku habisin di tempat kerja, ga kaya weekend biasanya, biasanya khan aku pulang kerumah.πŸ˜› minggu ini libur dulu pulangnya.. #tumben ga pulang..:mrgreen: iyaa.. salah satunya sih karena ibu kos ku lagi masuk rumah sakit. Trus mumpung ada yg mo ngajakin jalan-jalan ke air terjun rantih, ya udah, rela deh buat ga pulang dulu minggu ini. Dah 2 tahun disini, tapi belom pernah ke air terjun rantih, padahal Rantih adalah salah satu wilayah dampinganku dulu.. jadi kalo belom pernah kesana, apa kata dunia..πŸ˜€

Rencananya sih kita mo pergi berempat, tapi paginya salah seorang temen yang awalnya mau pergi tiba-tiba punya acara mendadak.. sempat mau batal acara jalan-jalannya, tapi di kuat-kuatin aja..πŸ˜€ sedianya kita mau berangkat jam 10 eh, akhirnya molor sampai jam 11.30.. trus nungguin pemandu jalannya, akhirnya kita berangkat ke air terjunnya jam 12 teng deh.

sambil nunggu pemandu jalan, futu-futu dulu deh ^^


Untuk mencapai air terjun rantih, butuh perjuangan deh, pertama tuh musti jalan kaki kira-kira 40 menitan, dan jalannya itu lho.. masih jalan setapak dan musti melintasi beberapa anak sungai kecil. Bener-bener serasa adventure deh.. nafas mpe ngos-ngosan, trus keringat bercucuran *ini sih terlalu lebay..πŸ˜›

nyebrang jembatannya serasa ikutan outbound dehπŸ˜€



Sayangnya anak-anak sungainya ga sempat aku foto, keburu ngos-ngosan sih..πŸ˜€

Setelah berjalan selama hamper 1 jam, akhirnya nyampe deh di air terjunnya, tapi berhubung sekarang lagi musim kemarau, jadi air terjunnya ga gede airnya, but it’s oke lah, cukup buat ngilangin capek setelah berjalan selama itu..πŸ™‚

berhubung lagi musim kemarau, jadi air terjunnya kecil deh ^^


kalo ga musim kemarau, airnya gede lho ^^


walau lagi di alam, shalat tetep jalan donk..


aih gaya dua sejoli ni..hahahahah




paling suka ama futu yg ini ^^


Aku rasa cukup dulu ya, hehheh.. capek euy, pengen istirahat, coz besok ada planning mo jalan-jalan ke lubang mbah suro dan museum gudang ransum di Sawahlunto.. nite all..πŸ™‚


45 thoughts on “Jalan-Jalan ke Air Terjun Rantih

  1. depz says:

    jalan2 ke airterjun slalu menyenangkan

    btw itu airnya yg dbawah coklat ya?

    airnya jernih kok mas..cuma karena dasarnya berpasir jadinya kaya coklat gitu deh..πŸ™‚

  2. yudriano says:

    coba di reschedule lg acaranya tu,mungkin yg orang keempat tadi jadi bisa ikut……(nice shoot!!)

    huh..sebel ama orang yg keempat..sok-sok ga bisa ngebatalin acara dadakannya.. padahal ga jadi juga tuh..πŸ˜€

  3. septarius says:

    ..
    kayaknya masih alami ya..?
    belum dikelola..
    ..
    semoga tetap seperti itu..
    ntar kalau rame malah jadi banyak sampah..πŸ˜‰
    ..
    hmm “suka futu yg ini..”
    pernah baca kata2 itu, dimana ya.. *amnesia*
    ..

    iya ata chan masih alami, tapi skg lagi dikembangkan oleh dinas pariwisata..
    jangan salah, walaupun masih kaya gini kondisinya, tapi rame lho yg kesini, malah sudah ada yg dr singapura, belgia..πŸ™‚

    hahahaha..aku emang suka futu yg itu lho ata chan..πŸ˜‰

  4. Puteriamirillis says:

    ini di sumbar bagian mana ya fit?aku blm pernah kesana..bisa jadi tujuan selanjutnya kalo pulang kampuang fit…^^ air terjunnya itu loh seger bgt kayanya…asyik ya dirimu disana pastinya dg teman2 pula…lagi sering jalan2 nih dg rencana2 jalan yang banyak … semangat deh…
    salam sayang fitri..^^

    ini didaerah sawahlunto mbak..hayo main-main kesini..iyaa seger banget air terjunnya..btw mbak put orang sumbar juga kah??πŸ™‚
    heeheh..iya mbak, lagi senang merencanakan jalan-jalan mumpung ada tempat2 wisata yg deket..

  5. sofyans says:

    ini kemarau airnya kecil ya Mbak,,ntar kalau hujan dipastikan besar dan banjir hehehe,,,
    tapi indah juga ya pemandangannya

    kalo musim hujan tuh, ada contohnya..lumayan gede airnya..πŸ™‚

  6. quinie says:

    hai sis… air terjunnya bagus juga.. tapi belum tereksplor sebagai objek wisata ya?
    btw dengan perjuangan seperti itu, berapa lama menghabiskan waktu di air terjun? kalo cuma sebentar mah sayang atuh…
    hehehe..
    salam kenal ya

  7. mechta says:

    waa…mesti meniti jembatan bambu ya? aku paling takuut… tapi memang utk melihat keindahan air terjun biasanya harus berpayah-payah dulu ya… oya pose terakhir, sedang menunggu juga kah? hehe…

  8. gadgetboi says:

    wah … asik banget deh jalan-jalan ke air terjun …. tapi outbound kok baju kayak mau ke emol:mrgreen: wah, kalau saya lagi outbound harus bawa bekel aer 2 botol gedeπŸ˜† … kalau engga bisa semaput ngos-ngosan …
    *saya setuju futu yg terakhir emang mantab (pake kamera hape?)

  9. Dhenok says:

    waaahh, jadi ngiler pengen maen air juga.. dah lama gk ketempat yang begituan soalnya.. tapi nama air terjunnya aneh mbak, rantih.. ada artinya gk tu yaa,,

  10. adizone23 says:

    wow.. keren air terjun nya, ni fitri
    SUMBAR emang te o pe be ge te kalo masalah tempat wisata..hehe

    jadi, pengen kesana.
    kalo ke sawahlunto/sijunjung palingan banter cuma lewat doank gak pernah singgah ke tempat wisata disana

  11. nh18 says:

    Setuju Fit …
    Saya juga suka sama foto yang paling bawah

    Batuannya alamiah
    Sinar mataharinya pas
    Gemericik Airnya dapet
    Seger kolamnya terasa …

    (ok ok modelnya juga Ok banget kok …)(hehehe)

    Salam saya Fit

  12. monda says:

    Kalau musim hujan pasti licin jalan ke sana ya. Ditunggu cerita Sawahlunto, kota tua penuh sejarah ya Fit. Dulu pas ke Sumbar nggak sempat ke sini.t. Dulu pas ke Sumbar nggak sempat ke sini.

  13. bundadontworry says:

    jadi pingin ikutan kesana juga, tapi apa kuat ya wong sepuh gini ?😦
    wong Fitri aja masih muda dan gagah perkasa gituh, ngos2ana ….heheeh….
    bener banget Fitri, foto yg bawah keren banget, apalagi modelnyaπŸ˜›
    salam

  14. zilko says:

    air terjunnya keren! Punya “ciri khas” gitu, hehe. Cuma sayang ya medannya agak sulit…


    ga terlalu sulit-sulit amat kok mas..πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s