Nasehat Yang Indah

Tadi siang sempat chatting ama seseorang…ngobrol ngolor ngidul, aku sempat nanya, update status apa ya bagusnya.. trus dia jawab, update status ini aja.. “rasakan dulu sakitnya, sebelum menyakiti orang lain” khan dalem tuh artinya..πŸ˜›

Well, aku tau maksud status itu.. itu mah status untuk nyindir seseorang..πŸ˜€

Trus aku bilang, males ahh, update yang kaya gitu.. akhirnya dia nanya.. apa aku pernah diposisi nyakitin orang?

“rasanya sih ga pernah, tapi ga tau deh kalo tanpa sadar aku udah nyakitin orang lain”,jawabku.

Trus dia bilang,”kok ga tau, harusnya tau donk, aku pernah nyakitin seseorang,dan karma itu berlaku lho, dan akhirnya suatu saat aku juga ngerasain sakit yang sama dengan seseorang yang pernah aku sakiti”

aku ngerti maksudnya, kalo apa yang kita alami sekarang ini adalah akibat perbuatan kita di masa lalu. Mungkin apa yang aku alami, juga hasil perbuatanku di masa lampau, yang mungkin tanpa aku sadari.

“ada satu hal yang aku pegang terus sampai sekarang” katanya.

“terkadang manusia terlalu sombong melupakan kesalahannya , sedangkan kesalahan orang lain selalu di ingatnya…..”

#jleb.. rasanya bagai ditusuk pisau deh dada ini mendengar nasehat itu *lebay banget yah saiaπŸ˜€

Tapi bener deh, mungkin aku termasuk salah satu manusia sombong itu ya?? Lupa ama kesalahan sendiri,dan selalu mengingat kesalahan orang lain padaku.. Ya Rabb..maafkan hambaMu ini..

Buat kamu, makasi yah dah ngingetin aku..πŸ™‚ sebuah nasehat yang sangat-sangat aku butuhin, dan sangat indah menurutku.. Insya Allah bakal aku inget terus deh nasehatnya..πŸ˜‰

25 thoughts on “Nasehat Yang Indah

  1. Masbro says:

    Saya bukan hanya sering lupa pada kesalahan terdahulu Mbak, tapi juga sering lupa kalo punya janji, hehe..

    β€œrasakan dulu sakitnya, sebelum menyakiti orang lain” Wew, dalem banget kata kata dari temennya. Saya jadi ikutan mikir..


    wahh..kalo sama janji jangan sampe lupa mas..πŸ™‚ janji adalah hutang

    hahaha..emang dalem banget mas..πŸ˜€

  2. diekakoes says:

    ehmm… rasanya cm bisa hela napas baca tulisan ini.. ehmm

    bneran g sih itu karma tuh? heuu.. sudahlah..:mrgreen:


    kenapa menghela nafas??πŸ˜€

    ntahlah..tapi aku percaya apa yg kita perbuat suatu saat pasti bakal dapet balasannya..πŸ™‚

  3. bundadontworry says:

    ”kita selalu lupa dgn kesalahan sendiri, dan selalu ingat dgn kesalahan orang lain”😦
    kayaknya bunda perlu sering2 instrospeksi diri nih Fit😦
    terimakasih banyak ya Fit, dah diingatkanπŸ™‚
    salam

  4. septarius says:

    ..
    intinya ngaca dulu sono…hihihi…
    ..
    namanya juga lupa, jd ya gak inget..
    manusiawi kok.. ^^
    ..


    hahaha..lebih kurang begitu ata chan..

    sekali sih ga apa2..tapi kalo lupa apa masih boleh menggunakan alasan itu manusiawi???πŸ™‚

  5. mascoro says:

    setuju karma memang selalu berlaku….namun bukankah apapun yang mengandung lupa dan tidak tahu selalu mendapat ampunan dari Tuhan???Hehe

    Btw….templatenya baru ya mbak lama saya gak berkunjung…..

  6. apikecil says:

    Aduh, saya juga ketusuk mbak baca kalimat yg berwarna orange itu
    ngena banget..
    terkadang kita masih sering berkutat dengan hal tersebut tanpa kita sadari ya mbak..


    iya mbak prit..πŸ™‚

  7. Dhenok says:

    begitu juga dengan kebaikan mbak fit, kita lebih banyak mengingat kebaikan dari kita sendiri untuk orang lain dan banyak melupakan kebaikan dari orang lain untuk kita.. *bahasanya ribet yaa??πŸ˜€

  8. nh18 says:

    Yang lebih berbahaya itu adalah …
    Terlalu mengingat diri sendiri … terlalu sibuk dengan diri sendiri …
    lupa pada sekitarnya …

    Hehehe

    Salam saya

    iya ya om..
    semoga kita ga kaya gitu deh om..sampai lupa ama sekitar kita..πŸ™‚

  9. dey says:

    iya ya, manusia itu paling gampang inget kelakuan baiknya, giliran yg jelek2 di lupain atau pura2 lupa ..hmmm, postingan yg bagus ..

  10. @zizydmk says:

    Hmm…
    Kita semua pasti pernah begitu, Fit.
    Kadang suka lupa dengan kesalahan diri sendiri dan sibuuuuk saja melihat kesalahan orang lain.
    Syukurlah sering2 diingatkan ….πŸ™‚

  11. Gaphe says:

    bener juga yah, kalo orang lain bikin kesalahan sama kita diingetnyaa minta ampun, tapi giliran diri sndiri salah, eh malah nggak nyadar.. yup, renungan yang pas di bulan puasa..

  12. Tarry KittyHolic says:

    Betul. Ini namanya “gajah didepan mata tak terlihat, sedangkan kutu yg di seberang lautan malah terlihat”
    Hehe instrokpeksi diri dl sblm membenci orang yg menyakiti kita xixixi sok pinter


    yah tepat banget mbak..ngena bangetπŸ˜€

  13. Sofyan says:

    Hehehe..setuju sekali keslahan sendiri sering dilupakan tapi kesalahan orang lain selalu diingat,,,memang benaar siapa yang bisa melihat daun telinga kita tanpa cermin,,,

Leave a Reply

