17 Agustus 9 Tahun Yang Lalu

Hari ini, tanggal 17 agustus dan bertepatan juga dengan 17 Ramadhan, Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke 66..


DIRGAHAYU INDONESIAKU…JAYALAH SELALU..


Jadi inget, 9 tahun yang lalu. Saat aku jadi salah satu anggota pasukan pengibar bendera di kotaku. Gimana deg-deg an nya saat detik-detik pengibaran bendera.. *masih inget euy mpe sekarang rasanya kaya gimana.. masih kebayang juga gimana kita (para pasukan pengibar bendera) pada nangis haru setelah sukses mengibarkan bendera pada saat itu..😀. ada rasa bangga udah melaksakan tugas yang diberikan ama kita dengan baik dan tanpa ada kesalahan. *ga sia-sia latihan panas-panasan selama sebulan,item,kurusan, ketinggalan pelajaran (soalnya di asrama-in selama latihan)

Pernahkah teman-teman menangis saat denger lagu wajib nasional?? Aku pernah🙂. Saat malam pengukuhan, saking hanyutnya saat menyanyikan lagu-lagu wajib nasional tersebut mpe nangis tersedu-sedu.. apalagi saat nyium bendera.. huaa… jadi ikut ngerasain gimana susahnya dulu para pejuang memperjuangkan kemerdekaan.. *lebay, tapi beneran lho.. jadi bangkit rasa nasionalisme ini..😀

Ahh.. how I missed that time.. salah satu masa terbaik dan terindah dalam hidupku🙂

Kalo sobat, punyakah pengalaman yang tak terlupakan tentang hari kemerdakaan Indonesia???

22 thoughts on “17 Agustus 9 Tahun Yang Lalu

  1. monda says:

    serius banget latihannya sampai diasramakan segala ya,
    kami dulu hanya panas2an di lapangan saja siang bolong, item udah pasti.. sampai sekarang nggak ilang tuh itemnya ..wk..wk..

  2. nh18 says:

    Saya yang menjadi pasukan pengibar bendera di sekolah saja … itu bangganya luar biasa

    apalagi Fitri (dam Kak Monda) yang sudah di level lebih tinggi lagi …
    pasti ini pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan

    yang tidak semua orang bisa merasakannya

    Salam saya Fitri

  3. Dhenok says:

    saya bukan paskibraka mbak fit, tapi dulu selama sekolah saya aktif sebagai pasukan upacara bendera, cukup jadi pembaca janji siswa saja.. hehe

  4. Bunga says:

    emang bener dulu nya saya mantan Anggota Paski, emang sangat terharu dan bangga menbawa bendera dan menpunyai tanggung jawab yang tinggi supaya bendera sampai berkibar,,, Dirgahayu RI ke 66

  5. susisetya says:

    saya pernah mbak, waktu pawai obor dan renungan malam ditaman makam pahlawan, disana nangis denger lagu syukur dan doa untuk para pejuang yang sudah wafat, kejadiannya 16 tahun yg lalu waktu masih aktif Pramuka di SMA….

  6. vizon says:

    Saya suka merinding kalau mendengar lagu “Syukur”, syairnya indah dan sangat dalam…
    Kalau Indonesia Raya, barangkali karena tidak ada momen spesial yang saya alami, sehingga rasanya biasa-biasa saja…🙂

Leave a Reply

