Surat Kecil Untuk Tuhan


Satu lagi buku yang menurut ku bikin hati tersentuh membacanya. “Surat kecil untuk Tuhan”. Sebuah buku yang di angkat dari sebuah kisah nyata tentang perjuangan seorang gadis remaja Indonesia bernama Gita Sesa Wanda Cantika atau keke, gadis cantik, pintar dan mantan artis penyanyi cilik yang berusia 13 tahun, yang menjadi penderita kanker jaringan lunak pertama di Indonesia.

Kanker itu menyerang wajahnya yang cantik dan menjadikannya seperti monster, bahkan dokter pun mengatakan kalau hidupnya hanya tinggal beberapa bulan saja. Sekedar info, Kanker jaringan lunak (Rabdomiosarkoma) ini adalah kanker paling ganas dalam tingkatan kanker. Dan perkembangannya setiap lima hari akan terus tumbuh bertambah besar.

Tak mau menyerah, sang ayah terus berjuang agar keke dapat lepas dari vonis kematian. Perjuangan sang ayah menyelamatkan putrinya begitu mengharukan, Keke yang menyadari hidupnya akan berakhir kemudian menuliskan sebuah surat kecil untuk Tuhan.

 

Surat Kecil Untuk Tuhan

 

Tuhan….

Andai aku bisa kembali

Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.

 

Tuhan…

Andai aku bisa kembali

Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku,

Terjadi pada orang lain.

 

Tuhan…

Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu?

 

Tuhan…

Bolehkah aku memohon satu hal kecil pada-Mu?

 

Tuhan…

Bolehkah aku bisa dapat melihat dengan mataku

Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya.

 

Tuhan…

Ijinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya

 

Tuhan…

Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi

Agar aku bisa memberikan kebahagiaan

Kepada ayah dan sahabat-sahabatku..

 

Tuhan…

Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa

Agar aku bisa memberikan arti hidupku

Kepada siapapun yang mengenalku..

 

Tuhan…

Surat kecilku ini

Adalah surat terakhir dalam hidupku

Andai aku bisa kembali…

 

Ke dunia yang Kau berikan padaku..

 

Menurutku sih, Keke lumayan beruntung *dah sakit gini masih aja bisa bilang beruntung ya..😀 Keke mempunyai ayah, saudara, sahabat dan kekasih yang selalu mendukungnya dan memberikannya semangat. Buatku itu sangat-sangat berarti. Apa lagi sih yang bisa nguatin kita,selain keluarga dan sahabat-sahabat yang selalu disamping kita di saat kita kesusahan. Selain itu Keke juga dari keluarga yang lumayan berada, soalnya ayahnya tak memusingkan biaya berobat si Keke. Coba kalau Keke dari keluarga yang kurang berada..😦

Takjub sama perjuangan dan semangat Keke untuk sembuh. Perjuangannya untuk ikut belajar dan untuk mengikuti ujian akhir SMP nya didalam keadaanya yang sudah semakin parah. Dan dia bisa meraih peringkat 3 nilai tertinggi di kelasnya. Hebat khan..

Tuhan memberikan anugerah dalam hidupnya, Keke mampu bertahan bersama kanker itu selama tiga tahun lamanya walau akhirnya ia menyerah.😦

Seperti salah satu tag line di bukunya, “Ribuan air mata telah berjatuhan setelah membaca kisah ini… ” . jadi kalo mo baca, siap-siapin tissue yang banyak ya..🙂

Oh iya, kisah ini juga sudah diangkat kelayar lebar lho, ada yang udah nonton??? Aku sih belom, kata temenku bagusan bukunya dari pada filmnya..😀

15 thoughts on “Surat Kecil Untuk Tuhan

  1. usagi says:

    Pernah liat buku ini di gramedia,,
    Tapi lupa beli,,
    Ini artis tahun berapa ya
    Di you tube juga ada slide show foto keke sama teman temannya

  2. nh18 says:

    Saya sempat baca sekelebatan buku si Keke ini
    namun … saya takut nangis … akhirnya saya letakkan lagi buku tersebut di raknya

    salam saya Fit

  3. nadiafriza says:

    “Keke lumayan beruntung *dah sakit gini masih aja bisa bilang beruntung ya” << kelebihan orang indonesia, selalu bisa bersyukur disaat tertimpa musibah. tapi ga tau kenapa kita jarang bersyukur saat lagi senang yaa?🙂

  4. hida says:

    klo bicara soal ni buku pasti g; da habisxtmen2 pda smngat bca.
    aku siiiiiiih jrng nangis gra2 bc buku tpi kli ini aq bnr2 lh.

  5. priyo says:

    dari mulai keke terkena penyakit itu gua mulai deh mewek sampe akhirnya dia dipanggil Yang Kuasa pun gua tetep tambah bercucuran air mataku…malu sih

Leave a Reply

