Be Grateful For Whoever You Are

Ngutak atik file-file yang ada dalam lepi, ga sengaja nemuin sebuah kisah yang aku copy dari sebuah sumber yang aku sendiri udah lupa dari mananya. Just read it !!! semoga bisa mengingatkan kita yang selalu merasa setiap masalah yang kita hadapi selalu paling berat dari orang lain..🙂

Ketika Aku Terjun Bebas

Saat aku merasa sudah tidak sanggup memikul beban hidupku yang begitu berat, aku mengakhiri hidupku dgn melompat dari sebuah gedung Lt. 11

Kulihat pasangan yang terkenal sangat harmonis dan saling mencintai di lantai 10 sedang bertengkar dan saling memukul satu sama lain.

Kulihat Peter yang biasanya kuat dan tabah sedang menangis di lt.9

Di lt.8 Ah Mei memergoki tunangannya sedang bercinta dengan sahabatnya.

Di lt.7 Novi sedang minum obat anti depresi.

Di lt.6 Heng yang pengangguran terus membeli 7 koran untuk mencari lowongan kerja tiap hari

di lt.5 Mr. Wong yang sangat dihormati publik sedang mencoba baju dalam istrinya

di lt.4 Rosa bertengkar lagi dengan pacarnya.

Di lt.3 pak tua sedang mengharapkan seseorang datang mengunjunginya

Di lt.2 Lily sedang memandangi foto suaminya yang sudah meninggal 6 bulan lalu

Sebelum aku melompat dari gedung, kupikir aku orang yang paling malang

Sekarang aku sadar bahwa setiap orang punya masalah dan kekuatirannya sendiri

Setelah kulihat semuanya itu, aku tersadar bahwa ternyata keadaanku sebenarnya tidak begitu buruk..😥

Semua orang yang kulihat tadi skrg sedang melihat aku… terkapar meregang nyawa…

Kurasa setelah mereka melihat kondisiku sekarang, mereka akan berpikir bahwa sebenarnya keadaan mereka tidak terlalu buruk.



Be grateful for whoever you are….coz if u compare it to others, u’ll be suprised of their secret life “

“Bersyukurlah atas dirimu apa adanya… karena bila kamu membandingkan dgn orang lain, kamu akan “terkejut” dengan rahasia hidup mereka”

Dan..

Cintailah dirimu, walaupun seberapa berat masalah yang menimpamu. Kamu tetaplah berharga di mata Tuhan. dan kamu bisa menjadi alat yang dipakai-Nya, untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Kamu bisa menjadi sumber inspirasi bagi mereka yang membutuhkannya.

36 thoughts on “Be Grateful For Whoever You Are

  1. bangauputih says:

    “Bersyukurlah atas dirimu apa adanya… karena bila kamu membandingkan dgn orang lain, kamu akan “terkejut” dengan rahasia hidup mereka”, #manggut2

    baru saja saya rasain mba, dari temen deket pula,
    Harus banyak-banyak bersyukur kita ini🙂

  2. bundadontworry says:

    mengeluh dan berputus asa, adalah tanda bagi seseorang yg kurang bersyukur
    krn dia akan menganggap dia lah manusia termalang di dunia
    semoga kita semua selalu bersyukur , apapun yg kita hadapi, semuanya pasti utk kebaikan diri kita juga
    terimakasih Fitri, utk tulisan yg mengingatkan ini🙂
    salam

  3. Zippy says:

    Huhuhu…keren kak.
    Baru baca deh, sebelumnya gak pernah baca😀
    Bener banget tuh, kadang kita merasa bahwa musibah yang menimpa kita begitu berat, padahal di lain sisi masih ada orang lain yang lebih susah dibandingkan kita🙂

  4. @brus says:

    Woww … tulisanmu menggelitik hatiku 😉
    setiap orang ‘punya masalah – bedanya terletak bagaimana mensikapi hal itu di hati kita masing2 … itukan inti dan maksud tulisanmu? … nice info …😛

  5. Necky says:

    thx atas tulisannya…semua orang pasti memiliki masalah makanya d’masive bilang syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah…..tetap jalani hidup ini….dst…pokoknya jangan menyerah….

  6. HALAMAN PUTIH says:

    Selama ini kita hanya berpikir tentang kekurangan dan kemalangan yang sedang menimpa diri kita. Lupa bahwa nikmat dan karunia yang telah diberikanNya ternyata jauh melebihi dari apa yang kita perkirakan. Tak bisa dinilai, tak bisa dihargai dengan uang dan harta benda. Yang perlu dilakukan sebenarnya hanya bersyukur sambil mengubah jalan hidup menjadi lebih baik lagi. Sebenarnya bahwa keadaan seseorang tidak lebih buruk dari orang lain.

  7. MJ says:

    “Bersyukurlah atas dirimu apa adanya… karena bila kamu membandingkan dgn orang lain, kamu akan “terkejut” dengan rahasia hidup mereka” “waw”

    mantap mbak postingannnya.. karena memang yang terlihat diluar tak selalu sama seperti didalamnnya..

    Salam kenal..🙂

  8. zilko says:

    ceritanya menarik dan menyentuh sekali!! Dan memang tuh, kita harus bersyukur dengan hidup kita. Yang namanya hidup kan nggak cuma enak-enak aja. Yang penting kita selalu mengelilingi diri kita dengan ke-positif-an untuk membantu diri mengarungi hidup ini *apaseh, hahaha :P*

  9. maminx says:

    like this…padahal kalau ama gambarnya kan ada tuh mbak, aku pernah dapet di milis. bagus tuh ditambah gambarnya, hehe. jadi bener-bener ngerasa grateful🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s