Note To Myself !

Tadi sore, saat lagi ngutak-atik facebook, ga sengaja ngeliat sebuah note yang baru di publish oleh salah satu page yang aku ikuti. Waktu liat judulnya sih, udah feeling, pasti bakal kesentil baca note itu..😀 yah ternyata dan ternyata, feelingku tepat sekali sodara-sodara.. ngebaca note itu bikin kuping memerah, malu.. malu ama diri sendiri, malu ama sang Pencipta..😦

Ini adalah kalimat pembuka note tersebut..

Adalah hal yang wajar apabila seorang wanita ingin terlihat cantik, asalkan ditujukan untuk suaminya sendiri. Lalu bagaimana apabila ada wanita yang ingin terlihat cantik dengan jilbabnya tapi bukan untuk dilihat suaminya?

Atau pasang photo di FB agar semua mata memandangnya?

Langung inget, ama kebiasaanku suka nge upload foto-foto narsisku di facebook *buru-buru nge-delete foto-foto narsis* .. hayaahh..rasanya bagai kena tampar.. baru aja di awal note udah kaya gini.. apalagi kalo lanjut baca sampe selesai ya..😛 semoga ga mpe pingsan aja.. *lebay*😀

Duhai wanita muslimah, saudariku fillah. Janganlah kau jadikan dirimu sebagai fitnah bagi laki-laki yang beriman, meskipun kau katakan tidak berniat seperti itu. Janganlah kau jadikan dirimu hiasan syaitan. Ketahuilah, bahwa para wanita shalihah yang merindukan Jannah tidak akan pernah rela menjadikan dirinya TONTONAN bagi kaum laki-laki yang bukan mahramnya. Para wanita yang beriman kepada hari akhir, tidak akan TEGA membuat laki-laki yang beriman terfitnah oleh dirinya. Maka janganlah kau jadikan dirimu sebagai SUMBER FITNAH.

Bukankah kehancuran Bani Israil –bangsa yang terlaknat– berawal dari fitnah (godaan) wanita? Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: 

“Telah terlaknat orang-orang kafir dari kalangan Bani Israil melalui lisan Nabi Dawud dan Nabi ‘Isa bin Maryam. Hal itu dikarenakan mereka bermaksiat dan melampaui batas. Adalah mereka tidak saling melarang dari kemungkaran yang mereka lakukan. Sangatlah jelek apa yang mereka lakukan.” (Al-Ma`idah: 79-78)

Itu sebagian dari isi note tersebut. Well, aku pastinya ga ingin jadi sumber fitnah. Jujur, aku belom jadi a real muslimah, pakaian ku aja masih make celana panjang. Tapi berusaha aja untuk memperbaiki menjadi lebih baik. Kalo untuk foto-foto narsis sih, kayanya susah ngehentiinnya, tapi yah, bakal aku kurangi dan sedapat mungkin ga aku upload di facebook. Cukup buat konsumsi pribadi aja deh. So much thank you deh buat yang nulis note ini, bener-bener mengingatkan diri ini yang selalu alpa dan lupa.🙂 ya Rabb, maafkan hambaMu ini ya..

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Setiap anak Adam itu pasti bersalah (pernah berbuat salah). Dan sebaik-baik orang yang berbuat salah adalah orang-orang yang bertaubat (kepada Allah).” (Hadits shahih riwayat at-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan selain keduanya)

#it’s just a note to myself


21 thoughts on “Note To Myself !

  1. Ami says:

    menurutku siiih… ada foto untuk dokumentasi dan narsis perlu dibedakan. Tentang fitnah… mmmm… kayaknya foto yang berlebihan merangsang gitu. kalo sekedar senyum masih wajar saja… dan celana panjang juga sesuai kebutuhan. kalo aku suka naik sepeda, gak bisa pake gamis kan, menyesuaikan dengan lingkungan asal tidak menentang ajaran Islam.

    Itu pendapatku sih… semua orang bisa menterjemahkan masing-masing pemahaman ini…

  2. omman says:

    Hahahaha … saya baru saja buat postingan ‘cuci mata isinya foto narsis …
    dan barusan apdet juga foto2 seronok …
    Astaga naga baru nyadar … maaf sobat 🙂

  3. Dhenok Habibie says:

    yang penting kita selalu berusaha untuk menjadi hamba yang lebih baik mbak Fit.. dhe juga masih gitu kok, masih lebih nyaman pake celana daripada rok.. berproses sedikit2 aja, untuk mencapai kesempurnaan menjadi muslimah seutuhnya..😀

  4. bensdoing says:

    alhmdlh…istri ane nggak punya akun facebook….apalagi twitter…..
    paling2 yg agak “nakal dikit” ayahnya nich……hehehe..
    trims atas pencerahannya…..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s