Hargai Perbedaan

Tadi nemu falsafah 5 jari??? Teman-teman Udah pada tahukah?? Aku sih baru tau.

So, apa sih falsafah 5 jari?

  • Ada si gendut jempol yang selalu berkata baik dan menyanjung
  • Ada telunjuk yang suka menunnjuk dan memerintah
  • Ada si jangkung jari tengah, yang sombong dan suka menghasut jari telunjuk
  • Ada jari manis, yang selalu menjadi teladan, baik dan sabar sehingga diberi hadiah cincin.
  • Dan ada kelingking, yang lemah dan penurut serta pemaaf *inget ga, waktu kecil kalo mo berbaikan dengan temen kalo abis berantem kita saling mengaitkan kelingking?*

Setiap jari memiliki perbedaan yang positif dan negatif, tai mereka bersatu untuk mencapai tujuan, seperti menulis, memegang, menolong anggota tubuh yang lain, melakukan pekerjaan,daan lain-lain.

Can you imagine, gimana jadinya kalo tangan kita terdiri dari jempol semua???

Ini cuma falsafah yang sangat sederhana tapi sangat berarti. Kita diciptakn dengan segala perbedaan yang kita miliki yang pastinya untuk tujuan satu, saling menyayangi, saling menolong, saling mengisi, bukan untuk saling menuduh, menunjuk, merusak dan bahkan membunuh. Sudahkah kasih sayang kita hari ini bertambah??

Hargailah setiap perbedaan yang ada.. !

Sumber: ekojuli.wordpress.com


16 thoughts on “Hargai Perbedaan

  1. Asop says:

    Saya bersyukur dilahirkan dengan fisik yang sempurna tak kurang satupun.๐Ÿ˜ฅ
    Dan bodohnya, meski begitu saya merasa masih kurang memanfaatkan tubuh ini untuk kebaikan dunia…๐Ÿ˜ฆ

  2. nh18 says:

    Yes indeed …
    siapapun yang mengkreasikan falsafah ini …
    saya harus membenarkan pelajaran yang terkandung didalamnya …

    Yang jelas …
    Seharusnya semua jari itu kita pergunakan untuk hal-hal yang baik saja …

    salam saya

  3. zee says:

    Fit.
    Aku ga mau juga sih klo jariku jempol semua, hahaha..kayak jahe dong entar, gendut-gendut..
    Tapi falsafah 5 jari ini benar adanya, dan menyadarkan kita, kita hidup memang hrs balance.๐Ÿ™‚

  4. Sya says:

    Alhamdulillah saya terlahir dengan anggota badan lengkap & bentuk jari-jari tangan masih bisa dibedakan antara jempol dan jari lainnya๐Ÿ™‚

  5. vizon says:

    Benar sekali, lima jari adalah representasi dari beragamnya karakter, kelas sosial dan sifat manusia. Kelima jari itu saling menopang satu sama lain. Ibarat mengetik, jika menggunakan semua jari, akan terasa mudah pekerjaan dan mempercepatnya. Begitu juga dengan kehidupan kita, jika setiap kita menjalankan peran masing-masing dengan baik dan saling menopang satu sama lain, insya Allah hidup akan semakin mudah dan nyaman…

    Fit… ikutan main di surau saya yuk… http://hardivizon.com/2011/10/18/mainan-bocah-contest/

    Ditunggu ya๐Ÿ™‚

  6. anna says:

    sebelumnya saya udah pernah ke sini belum ya?๐Ÿ™‚

    perbedaan adalah rahmat… bahwa dengan adanya perbedaan akan bisa saling melengkapi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s