Pilihan-Pilihan Hidup ^^

Di dalam hidup, ada banyak pilihan yang mesti kita pilih. Terkadang kita tak tahu, apakah pilihan yang kita pilih itu adalah pilihan yang tepat, atau malah pilihan yang salah. Tapi satu hal yang pasti, jangan pernah menyesali setiap pilihan yang pernah kita buat. Walaupun pada akhirnya kita tahu, pilihan itu salah. Walaupun pilihan itu membuat kita terluka. Berfikir positif sajalah, mungkin itu salah satu cara Tuhan mengajari kita tentang arti hidup. Agar kita lebih mengerti, lebih paham, dan belajar untuk tak mengulangi pilihan yang salah itu dikemudian hari.

Di dalam hidupku, aku juga pernah memilih pilihan yang salah, kadang pengen menyesalinya, kadang suka berandai-andai, kenapa dulu memilih jalan ini ya? kenapa bukan jalan yang itu yang aku pilih. Andai aku dulu ga milih jalan ini, pasti sekarang ga bakal ngerasain hal yang kaya gini. Tapi berusaha untuk tidak menyesal dan berusaha mengambil hikmahnya aja, paling ga, aku jadi tau, gimana rasanya berada diposisi aku sekarang. Yang pasti, aku ga bakal ingin ngulangin setiap pilihan yang salah ini di kemudian hari.

Bagaimana dengan teman-teman? Pernahkah menyesali pilihan didalam hidupnya?

Ingat! JANGAN PERNAH MENYESALI SETIAP PILIHAN YANG PERNAH DIAMBIL DI DALAM HIDUP INI.

17 thoughts on “Pilihan-Pilihan Hidup ^^

  1. niee says:

    alhamdulillah sampai sekarang gak pernah menyesali pilihan yg sebenarnya klo difikir gak.semuanya tepat.. gak semuanya sesuai rencana.. taoi.dinikmati aja toh.. pasti ada hikmahnya ya kan😀

  2. Gusti 'ajo' Ramli says:

    saya seringkali merasa menyesal atas pilihan yang saya putuskan… tapi saya mencoba untuk memegang prinsip bahwa apa yang terjadi hari ini merupakan pilihan kita di masa lalu… jadi penyesalan itu semakin berkurang jika mengingat prinsip diatas..😀

  3. puchsukahujan says:

    aku pernah nyesel mbak masuk Farmasi, tapi lama-lama jadi menikmatinya juga
    soal menyesal dan tidak menyesal, ini pekerjaan hati….
    semoga kita selalu berpositif thinking, apa yang terjadi sekarang itulah hal terbaik yang Allah pilihkan untuk kita
    😀

  4. nandini says:

    kalo mau nyesel2an soal pilihan, saya nyesel masuk farmasi.. bertentangan sama idealisme😦
    tapi mau bagaimana lagi? toh saya udah terlanjur basah.. jalani saja! soal idealisme bisa putar haluan dan berjuang dengan cara sendiri..

    Yup, kita ga boleh menyesali pilihan2 dalam hidup kita, meski ga jarang pilihan2 hidup saya kurang bisa diterima oleh orang pada umumnya. See? saya ga nyesel. Ini pilihan saya.🙂

  5. uyayan says:

    setiap pilihan yang kita ambil pasti akan ada resikonya…
    siapkan mental kita sebelum memilih, agar rasa sesal tak begitu dalam andai yang kita pilih tak sesuai dengan apa yang kita harapkan…

  6. Akhmad Muhaimin Azzet says:

    Iya, benar sekali, Mbak, pilihan yang sudah telanjur tak mungkin terulang lagi, maka menyesalinya, apalagi berlebihan, malah bikin sakit hati; maka segera mengambil pelajaran untuk langkah berikutnya tentu langkah yang terbaik; sepakat mbak…

  7. adibmahdy says:

    sebenarnya pilihan itu sangat tipis dengan takdir..tapi benar kata anda JANGAN PERNAH MENYESALI SETIAP PILIHAN YANG PERNAH DIAMBIL DI DALAM HIDUP INI.
    saya setuju 100%

  8. Phie says:

    menyesal pada sebuah pilihan? pernah.. tapi sungguh, saya yakin apapun itu bukan untuk disesali.
    Tuhan telah memberi kita petunjuk, dan sesungguhnya tiap hal ada jalannya masing-masing🙂
    Sepakat, Mbak Fit..🙂

Leave a Reply

