Cinta itu Takdir Atau Pilihan?

Tadinya sih sempat bingung, mo posting apaan. Mo posting tentang cinta-cintaan bisa-bisa yang dateng kesini pada bosen. Masa posting tentang cinta mulu..๐Ÿ˜€. Tapi, e tapi..tadi ga sengaja mampir ke blognya mbak orin. Ternyata ada program blogger bicara cinta. jadi pengen ikutan juga๐Ÿ˜€

Jadi, ga apa-apa ya, kalo kita bicara cinta lagi (dan lagi)๐Ÿ™‚

Cinta itu, takdir atau pilihan?

Kalo menurut aku sih, cinta itu suatu anugerah. Anugerah terindah yang dititipkan Tuhan kepada kita. kita tak bisa memilih bukan kepada siapa akan jatuh cinta. Jadi ya, cinta itu takdir yang sudah digariskan Nya. Kita tak pernah tau kapan cinta itu hadir, tanpa sadar, tiba-tiba aja udah ada rasa itu di hati kita. Bisakah kita menolaknya?? Aku rasa kita ga bisa menolak rasa itu bukan. Berat tau menolak rasa cinta itu, apalagi mengingkarinya. Yang bisa kita lakuin cuma menyikapinya dengan bijkasana. Dan disaat cinta itu hadir kepada orang yang kurang tepat, yang tak seharusnya kita cintai, kita bisa memilih, memilih untuk tetap melanjutkan rasa cinta itu, atau memilih untuk pergi. Ada banyak pilihan di dalam cinta. dan setiap pilihan pasti memiliki resikonya masing-masing bukan. *nah lho, ini nyambung ga sih??๐Ÿ˜€ *

Yang penting, Ketika cinta itu hadir, syukuri lah. Karena Dia tak akan pernah salah bukan menitipkan rasa itu kepada kita. walau mungkin kisah cinta itu tak seindah kisah-kisah yang ada didalam novel-novel romantis yang kita baca, yakinlah, ada banyak pelajaran hidup yang bisa kita dapat dari cinta #eaaa..

28 thoughts on “Cinta itu Takdir Atau Pilihan?

  1. yustha tt says:

    Falling in love is never a decision – always by chance
    Staying in love is never a chance – always by choice
    And falling out of love is never a choice – always decision

    #itu lagi deh….mb Tt inih…๐Ÿ˜€

    • edratna says:

      Waduhh quote nya Titik ini dalam banget.
      Tapi memang betul…
      Jatuh cinta adalah anugerah….dan suatu kesempatan, ada orang yang tak pernah mendapat kesempatan menikmati indahnya cinta.
      Namun keputusan untuk melanjutkan cinta, memerlukan perhitungan sendiri, apalagi jika beda keyakinan.

  2. andisyukri says:

    Cinta itu natural, yang akan ada dengan sendirinya… tapi perlu memaknainya dengan sudut pandang yang berbeda… kadang diperlukan kesempurnaan untuk itu yang di itegrasikan dalam sikap dan perbuatan. Hal yang terpenting adalah mencoba untuk menyempurnakannya dari hari-ke hari..sampai suatu ketika menjadilengkap sudah๐Ÿ™‚

  3. Ichsan Afriadi says:

    Cinta?
    Seperti yang pernah kutulis, cinta itu sesuatu yang mungkin tak terlihat, tapi bisa dirasakan saat untaian kata itu merasuki hati. Sesuatu yang dapat mengubah alur hidup, suatu keyakinan yang memberi semangat baru.๐Ÿ™‚

  4. Ejawantah's Blog says:

    Cinta merupakan pilihan takdir kehidupan yang harus dilalui bagi setiap yang menetapkannya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  5. partnerinvain says:

    cinta itu bisa takdir, bisa pilihan, kalo kita udah nolak-nolak menghindar eh ke dia lagi kedia lagi takdir itu namanya :p, tp bisa juga memilih untuk jatuh cinta dengan seseorang biasanya logika juga dipakai biasanya ini bagus untuk yang ingin ke jenjang pernikahan

  6. arichandRa hinta says:

    permisi, maaf klo belum bisa menjawab pertanyaan, tapi cuma dapat memberikan sedikit masukkan, sbb :
    “cinta” akan kuat dengan komitmen, “takdir” menguji bobot keimanan seseorang, dalam hal sabar dan ikhlas, “pilihan” opsi itu hak untuk memilih jalan kehidupan..
    salam๐Ÿ™‚

  7. anna says:

    hm, setuju sih… kalo cinta itu anugrah…
    datang dengan sendirinya…

    tapi, kalo udah sampe ke pernikahan, udah lain bicaranya loh..
    cinta itu anugrah tapi jangan sampe mengubur logika… bener itu…

    karena kalimat “cinta itu anugrah” sering jadi legitimasi mereka yang jatuh cinta dengan yang bukan istri/suaminya… pdahal kalo sudah begini, cinta saja nggak bisa jadi faktor penentu. Logika dan keyakinan / agama harus ikutan sebagai penentu.. (hedeh, jadi berat gini… hihihi)

    Maap ya Fit, soalnya belum lama posting soal selingkuh… hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s