#Day 6 : Magic Work

Walau ga bisa ikutan #MagicalRamadhan tiap hari, tapi berusaha untuk bisa ikutan meskipun cuma 3 hari sekali :D. Dan tugas hari ke enam ini adalah :

Mensyukuri 6 hal yang berhubungan dengan pekerjaan kita

Yang namanya kerjaan itu pasti ada senang dan susahnya yah. Kayak kerjaan aku ini, kalo cerita susahnya sih, buanyaaak banget *inget proposal yang belom selesai, LPJ kegiatan yang masih numpuk, dikejar-kejar progres tiap hari* Oke, stop sampe disitu. Tetapi, selain keluhan-keluhan itu, ada banyak hal dari pekerjaan ku yang sekarang yang pantas untuk di syukuri.

  • Kerja di program pemberdayaan masyarakat itu bikin kita bisa mengenal banyak orang. Bayangin aja, wilayah dampingan aku tuh ada 9 Desa/Kelurahan, nah..bisa di kira kan ada berapa banyak orang yang aku kenal. *saking banyaknya kadang aku sampe lupa kalo ada yang nyapa, mesti inget-inget ini bapak/ibu dari desa mana yah..* *Loading..please wait :D* hey, ini hal yang mesti disyukuri bukan? Mengenal banyak orang itu menyenangkan lho, selain itu juga bisa membuka pintu rezeki :)
  • Bekerja langsung dengan masyarakat dengan berbagai macam latar belakang pendidikan, ekonomi dan budaya. Bikin aku secara tidak langsung belajar bagaimana untuk bisa beradaptasi dan belajar menghadapi berbagai macam tipe manusia. Dan hal ini aku rasa ga bisa aku dapetin dari bangku sekolah formal. Menyenangkan jika bekerja dengan orang yang bisa sejalan dengan pikiran kita, tapi ketika menemukan orang yang tidak sejalan, harus pinter-pinter menghadapinya. Ini sangat membantu proses pendewasaan dan pola pikirku. And i think, i should be thankful for it.
  • Jam kerja yang fleksibel. Ini sih bagai pisau bermata dua. Disatu sisi bikin jam kerjaku bisa gila-gilaan, kerja dari pagi sampai sore, dan kadang-kadang mesti rapat malam sampe tengah malam. Tapi disatu sisi, ini menyenangkan. Aku ga terikat mesti kerja 9 to 5. Jika pinter mengatur strategi dalam bekerja, malah bisa nyantai banget kerja disini.
  • Bekerja sambil dapet pahala. Enak kan? Kerjaan aku tuh kan membantu masyarakat kurang mampu, membuat mereka yang tadinya ga berdaya, menjadi lebih berdaya. *asal kerjanya ikhlas ya :D* terkadang hal ini yang memberikan aku semangat lho, disaat kerjaan kaya ga abis-abisnya, dan pikiran untuk mencari kerjaan lain mulai muncul. Jadi mikir, kalo aku kerja di kontraktor atau konsultan, belom tentu aku bisa kerja sambil nyari pahala kaya ditempat kerja aku yang sekarang.
  • Suasana kerja yang menyenangkan. Uhm.. menyenangkan disini menurutku sih, suasana kerja yang penuh rasa kekeluargaan, tingkat persaingan yang tidak terlalu gila-gilaan kaya kerja diperusahaan gede gitu yang kadang bikin kita ga tau mana temen mana lawan :) teman-teman kerja yang udah seperti keluarga sendiri. Bersyukur banget akan hal ini.
  • Dan hal yang lain yang mesti aku syukuri, setidaknya aku mendapatkan salary yang teratur tiap bulannya. Bersyukur banget akan hal ini, ketika ngelihat orang lain yang mesti banting tulang dengan pemasukan yang tidak tetap tiap bulannya.

Baiklah, aku rasa cukup sekian dulu deh, udah tengah malam.. ntar telat lagi bangun sahurnya… :)

About these ads

20 thoughts on “#Day 6 : Magic Work

  1. Pekerjaan yg sangat menarik Fitri. Aku suka pada bagian pemberdayaan masyarakat dan kerja sambil dapat pahala itu. gak semua orang lho seberuntung ini :)

    • kemarin itu bundo juga menyampaikan hal yang sama dengan bunda Evi.. bahwa pekerjaan cupid ini luar biasa. banyak hal yang bisa digali.. berhubungan dengan masyarakat desa, betapa senangnya.

  2. Saya sih cuma aktif di LSM baru, sekaligus aktif di Forum Komunitas Peduli Aids Kota Bukittinggi. asyik juga sih.. apalagi disini, semua perbedaan jadi satu..

  3. Ada kisah2 tak terduga ya Fit yg kita dapat kl melayani masyarakat, sukanya Ada, pasti jadi lebih dikenal, di mana2 banyak yg negur…
    Dan pasti pula Ada saat2 bikin bete ya….,
    tapi udah terbukti jalan 3 tahun , berarti udah betah kan…

    • iya bund..yg susahnya tuh kalo mood kita lagi jelek,tp musti tetap pasang tampang senyum gitu depan masyarakat.. :)
      hehehe..alhamdulillah lumayan betah bund.. :D

  4. Hidup ane katanya berantakan om ditambah rambut ane,, tapi kalo udah baca artikel kok berubah jadi rapi yaaa.. Hehehe.. :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s