Musibah di Perjalananku

Harusnya sih posting malala ka Taruko part 2 ya..tapi ntar dulu deh. Feel nya belom dapet buat nerusin ceritanya *ceilee.. gayamu neng :D*

Hari ini, hari kedua mulai kembali ke aktivitas biasa. Kembali menjadi anak kost, kembali kerja. Tapi, aura-aura libur masih melekat erat nih, bawaannya pengen nyantai aja, males mau kerja *ah, ini mah dirimu yang emang pemalas neng*๐Ÿ˜€

Jadi aku mo cerita tentang perjalanan pulang ke Sawahlunto hari Minggu sore kemaren. Niatnya sih mau balik hari Senin pagi, tapi karena ada sesuatu dan lain hal akhirnya balik sore Minggu *sok rajin*. Jadi berangkatnya tuh rada buru-buru. Mana pakaian belom di packing, kue-kue yang mau dibawa belom di bungkus. Karena buru-buru, yang awalnya aku pulang Cuma bawa tas ransel ama tas tangan doang, balik ke Sawahlunto bawaan ku jadi seabrek gini nih.. *tepok jidat* kaya mudik jauh aja..๐Ÿ˜€ bayangin aku bawa semua barang-barang ini ama motor.. si mama ampe khawatir liat bawaanku..

Akhirnya, aku berangkat dari rumah jam 3 an. Udah diperkirakan nyampe Sawahluntonya paling telat jam 5. Tapi apa, di jalan aku dapet musibah. Rantai motorku putus๐Ÿ˜ฆ. Untungnya putus di daerah yang ada rumah penduduknya dan dekat ama bengkel *alhamdulillah* coba kalo rantainya putus di daerah yang sepi dan ga ada rumah penduduk. Ga kebayang deh mesti dorong motor dengan bawaan yang se-abrek gitu. Awalnya sih sempat agak panik soalnya baru kali ini ngalamin hal yang kaya gini. Tapi untungnya ada bapak-bapak baik yang nolongin. Pelajaran banget deh, lain kali sebelum jalan jauh, periksa dulu motornya. Di cek olinya, rantainya, remnya.๐Ÿ™‚ *aku sih lupa kalo belom nyervis motor bulan ini*๐Ÿ˜›

Nyampe di Sawahlunto udah jam 6. Melapor ke rumah, dan akhirnya diceramahin mama..๐Ÿ˜€

50 thoughts on “Musibah di Perjalananku

1. LJ says:

untung ada bapak2.. coba klo putusnya dekat aia kawa, yang ada cuman tahu dan pisang goreng.. syukurlah cupid selamat sampai tujuan, lainkali periksa motor secara rutin.. bawa aja ke dokter gigi terdekat.

• fitrimelinda says:

hahaha..emang deket minum kawa daun itu bund..kan abis kawa daun itu ada pendakian..nah disana tuh putusnya..๐Ÿ˜€

sejak kapan dokter gigi bisa periksa motor bund๐Ÿ˜›

2. kakaakin says:

Alhamdulillah… Meskipun ditimpa musibah, namun diberikan solusi yang mudah juga ya, Fit. Jadinya gak pake panik sendiri di jalan yang sepi.
    Maaf lahir batin…

3. vaNila says:

bener tuh mba, kita harus bener2 cek kondisi kendaraan kita dan kondisi badan kita harus bener2 fit kalo mau bepergian jauh apalagi musti bawa kendaraan sendiri, tahun ini banyak banget terjadi kecelakaan ya mba๐Ÿ˜ฆ

4. dea says:

wkekekeke rantai nya bisa putus gtu yaa..
    biasa lah mbak resiko nya kalo punya kendaraan, iya tp masih untung ya putus nya dket ama bengkel kalo nggak waaahh repott deh tuh mbak๐Ÿ™‚

5. zilko says:

Wah, untung banget ya kejadiannya pas di tempat yang banyak penduduknya.

Bener banget tuh, sebelum perjalanan panjang (nyetir sendiri) memang kondisi kendaraan harus kita cek dulu, hmmm…

6. r10 says:

jam 3-nya itu pagi atau sore, kalau pagi berani sekali, aku sendiri takut gitu

soalnya motor adik pernah dijambret jam segitu saat sedang mengendarai motor

7. Evi says:

Untung ya Fit..kayak orang jawa banyak untungnya hehehehe..
    Yah lain kali mesti extra hati-hati..Untung berangkatnya masih siang pulak..coba atuh kelau kemalaman aja dikit, bapak yg bantuin sdh di surau kali๐Ÿ™‚

8. niee says:

Yaaa ampunnn.. gak susah tuh bawa bawaan yang sebanyak itu sendirian? Kalau aku susah tuh pasti >.<

btw.. theme blognya lucu deh fit๐Ÿ˜€

9. Akhmad Muhaimin Azzet says:

Iya, Mbak, pelajaran penting tuh agar kita cek dulu semuanya sebelum berangkat. Alhamdulillah ada bengkel ya, Mbak. Kalo saya dulu pernah kejadian serupa, bedanya saya naik sepeda biasa (kayuh) dan nasib saya tak semujur Mbak, hehehe…. pas rantai putus jalanan menurun… jauh… begitu, pake belok segala…, giliran jalanan agak naik, pedal aku kayuh, makwerr… lho… kok gak terkait, rantainya mana? hehehe…. ternyata rantainya telah putus dan jatuh di jalan atas, huuuaaa… akhirnya naik lagi berjalan kaki mencari rantai yang diperkirakan jatuh…