My Second Dreams : Perpustakaan Pribadi

Tadi pagi mampir ke blognya puch, puch lagi bikin postingan tentang perpustakaan pribadi. Jadi ingin bikin postingan tentang perpustakaan pribadi juga..๐Ÿ˜€ sebagai pencinta buku, memiliki sebuah perpustakaan pribadi adalah salah satu impianku *selain impian menjadi ibu rumah tangga yang baik๐Ÿ˜› *. Pengen banget punya sebuah ruangan di rumah yang isinya penuh dengan buku-buku *ngayal* ga hanya berisi novel-novel metropop dan komik seperti yang aku koleksi sekarang, tapi berbagai jenis buku, buku biografi, spiritual, motivasi dan sebagainya. Psstt.. selama ini aku jarang banget beli buku motivasi, soalnya jarang banget bakal aku baca sampai selesei bukunya.. palingan aku bacanya, lompat-lompat gitu, bagian-bagian yang menurut aku menarik. *jangan di tiru yah :D*.

Sebenernya ngoleksi buku itu memakan tempat ya, apalagi dengan kemajuan zaman, udah banyak buku-buku dalam bentuk ebook. Seorang teman pernah ngomong, “ngapain ngoleksi buku, mending ngoleksi ebook aja” tapi buat aku sih, lebih enak baca buku yang dicetak dari pada baca ebook. Satu lagi, aroma buku itu lho, suka banget.. dan melihat buku yang tersusun di rak atau lemari itu menyenangkan lho.

Actually, sekarang aku sebenarnya udah bisa dibilang punya sebuah mini perpustakaan pribadi sih ya, dari buku-buku yang aku koleksi selama lebih kurang 3 tahunan ini. Tapi koleksinya masih belum banyak banget. Nah berharap nih, nanti jika ada yang pengen ngelamar, pengennya sih maharnya buku seperpustakaan..๐Ÿ˜€ *harap di catat yah buat yang nanti pengen ngelamar*:mrgreen: yang mo ngasi aku kado juga ga perlu susah-susah, kasi buku aja, pasti aku udah senang..๐Ÿ˜€ *kaboorr*

Salah satu harapannya nih, ketika nanti punya anak, dengan adanya perpustakaan pribadi dirumah, bisa menumbuhkan rasa cinta membaca di diri anak-anakku kelak . beugh.. ini ngayalnya udah jauh banget yagh..๐Ÿ˜›

Hendaknya antum pandai membaca dan menulis, memperbanyak menelaah buku, koran, majalah, dan tulisan lainnya. Hendaknya antum membangun perpustakaan khusus, seberapapun ukurannya.
(Hasan Al Banna)

Postingan ini kebanyakan ngayalnya deh๐Ÿ˜€

Anyway, aku mohon maaf banget belom bisa blogwalking.. koneksi modem parah banget akhir-akhir ini๐Ÿ˜ฆ.

Oke deh.. happy Sunday all..๐Ÿ˜€

80 thoughts on “My Second Dreams : Perpustakaan Pribadi

  1. septarius says:

    ..
    tiga hal..
    ..
    mending perpustakaan umum aja biar bisa di baca banyak orang, kan lebih bermanfaat..
    tapi resikonya buku bisa di setempel hak milik sama yang minjem hehe..
    ..
    keduanya fotonya gelap kak fit..
    ..
    pengen mahar buku seperpustakaan.. *catet* ^^
    ..

    • fitrimelinda says:

      hehehe..perpustakaan pribadi kan masih boleh minjem..tapi ya itu, yang minjem tentu orang-orang yang dikenal demi menghindari stempel hak milik oleh yg minjem..๐Ÿ˜€

      emang rada gelap,soalnya aku motoinnya malam sih..

      hahahahah…

  2. Pakde Cholik says:

    saya juga sudah punya perpustakaan pribadi lho, ada 4 almari kecil2. Kalau almari terlalu besar susah kalau mau gesar-geser jadi dipecah2 menjadi kecil2 saja. Tiap almari ada 4 rak.
    Segera wujudkan nduk
    Salam hangat dari Surabaya

  3. Gusti 'ajo' Ramli says:

    Sayapun juga bermimpi punya perpustakaan pribadi, meski skrg bukunya belum terlalu banyak.. tapi sekarang malah pengen beli rak bagus yang bisa memanggil agar si buku dibaca sama juragannya… sebab rak yang sekarang ada kacanya, bikin malas utk ngambil buku buat dibaca…๐Ÿ˜€

  4. danirachmat says:

    Semoga koleksi bukunya terus bertambah..๐Ÿ˜€
    Kalo misalkan mau bertukar pinjam buku boleh looh.. .
    Saya juga lagi berusaha mengumpulkan buku biar bisa jadi perpustakaan..๐Ÿ™‚

  5. cumakatakata says:

    saya juga pingin Mbak…..

    saya setuju, saya malah gak suka dengan buku yang di ebookkan, gak tau kenapa…
    dan saya kl baca buku dan buku itu bukan punya saya, rasanya gak sreg gtu…

  6. monda says:

    semoga tercapai ya Fit…, kalau mau dikoleksi kayaknya cari yang kertas bagus deh..
    kalau yg kertas koran itu lama2 jadi kuning..
    itu jadi alasan anak2 nggak mau baca…. pengalaman pahit ibu2..he..he…,
    tetap aja adek2 pengen beli buku baru sesuai seleranya sekarang…ii

    btw…ada ibu2 cantik ya di sebelah…trims ya

    • fitrimelinda says:

      amiin..semoga deh bund..๐Ÿ™‚
      mau nya sih gitu bund,cuma kan kadang beli buku karena suka ceritanya..
      oh..pantes ya bund,sebagian novel-novel ku ada yang kuning lama-lama..

      hehehe..bagus kan bund..๐Ÿ˜€

  7. sulunglahitani says:

    waah, sama. saya juga suka sensai sebuah buku. membalik2an lembaran buku itu lebih indah dibanding membaca e-book
    btw, pengen jg pny perpustakaan pribadi. tpi berhubung anak kosan, jadi ribet klo pny terlalu bnyk buku๐Ÿ˜ฆ

  8. niquรฉ says:

    iya, perpus pribadi itu makan tempat, di sini aja udah selemari penuh, tingginya 2 meter๐Ÿ˜€
    entahlah apakah akan bisa dipertahanakan, atau malah nanti kayak mbak Stroberi tuh dijual2in aja biar gak mubazir. kan klo dikoleksi cuma buat sendiri, lain kalau perpusnya dibuka buat publik. eh klo udah gitu mah bukan pribadi lagi ya namanya hehehe

  9. Tiyo Kamtiyono says:

    Wow, mimpi yang keren, saya juga pengen punya perpus sendiri, rumah yang simpel dengan beberapa ‘kata bijak’ saya dalam sebuah bingkai besar. Kemudian saat anak – anak saya masih kecil saya akan memberikan arti kata – kata tersebut sejak dini๐Ÿ˜€

  10. zilko says:

    Aku setuju! Menurutku memang buku masih tidak bisa digantikan oleh ebook. Terasa beda sekali rasanya ketika membaca langsung melalui buku dibandingkan membaca melalui ebook. Rasanya lebih nyaman kalau dengan buku langsung gitu๐Ÿ™‚

  11. Bibi Titi Teliti says:

    Jujur aja aku juga sama ama dirimu Fit…
    Seneng banget ngumpulin buku/novel…

    Walopun sekarang ebook lagi santer
    tapi kayaknya gak ada yang bisa ngalahin sensasi nge balik halaman buku dengan rasa penuh perasaan deh…

    Duh, jadi perasaan pengen pajang poto koleksi novel aku juga deh๐Ÿ™‚

  12. Mia Suhud says:

    Nganga lia tkoleksi bukunya๐Ÿ˜€ wlo g sebanyak koleksi mu mak,aku nyelipin perpustakaan pribadi dkamar, cuma karna udah berimigrasi perpustakaannya mati suri, skrg nyicil buku lagi disini he he he he

    salam hangat dari hutan beton :)) semoga tercapai cita2 maharnya ya mak๐Ÿ˜‰

  13. rangpisang says:

    waaaaahhh.,.,banyak koleksi bukunya.,.boleh pinjam g??hahaha.,.,tpi diliat dari susunan bukunya.,.,klo di pindahin ke lemari buku yang agak besar udah penuh juga tuh.,๐Ÿ˜€

  14. febrian hadi says:

    Saya juga punyaa cita-cita dirumah saya nantinya akan saya buatin ruangan khusus untuk perpustakaan dan ruang kerja dan disebelahnya ada ruangan Musholla untuk shalat berjamaah๐Ÿ™‚

  15. izzawa says:

    lumayan banyak juga ya fit bukunya,,,ckckc
    kira-kira itu total semua ada berapa buku…???
    aku juga pengen fit punya pustaka pribadi…tapi jumlah nya blum memadai buat dijadiin pustaka mini๐Ÿ˜ฆ

  16. uni says:

    wah udah lama ga mampir, kangen baca tulisannya fitri๐Ÿ™‚
    uni punya perpustakaan mini, ga perlu tempat luas qo, pinter2 nya kita aja milih tempat majang buku2nya. buku2 saya ada yg saya simpen di lemari kaca, tapi ada juga yg ditata di kotak plastik yg biasa dipake pengusaha catering๐Ÿ˜€

  17. Blogger Indonesia says:

    suatu kebanggaan tersendiri bila kita mempunyai perpustakaan sendiri, mempunyai buku-buku nyata tak seperti saya yang bisanya cuma baca e-book :)) , punya perpustakaan sendiri kelak juga bisa sangat bermanfaat terutama buat saudara-saudara kita yang tak mampu membeli buku

  18. asepharyonoono says:

    Saya sangat senang dengan Blog ini karena artikel dan postingannya sangat menarik dan memikat hati saya untuk menuangkan sepatah dua patah kata sambutan atau komentar. Saya sudah punya perpustakaan pribadi sejak beberapa taun yang lalu.

    Buku bukunya dari jaman kuliah, dan sampai sekarang saya coba belanja buku minimal 1 buah setiap bulannya. Jadi dalam setahun kekumpul kira kira 12 buah. Wah keren sampai sekarang saya masih coba melengkapinya lagi. Enak juga ada perpustakaan pribadi di rumah. Hayoo go for it. Make your dream comes true. Salam dari Blogger Pontianak. ( Asep Haryono – simplyasep.blogspot.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s