Cinta Itu Apa?

Hola..hola… apa kabar temans? Ga sadar kita udah berada di tahun 2013 aja sekarang ya…๐Ÿ™‚ semoga di tahun yang baru ini, kita mulai dengan semangat yang baru ya! termasuk semangat untuk nge-blog๐Ÿ˜€ *ngomong ama diri sendiri*


Kemaren saat mau pulang ke rumah untuk liburan, sempat ada satu hal yang menjadi pikiran di kepala di sepanjang jalan *kebiasaan, kalo lagi bawa motor, suka mikir-mikir yang ga penting :D* ada sebuah pertanyaan yang berputar di kepalaku..

“cinta itu apa sih?”

aku yakin dan percaya, ada banyak definisi cinta. setiap kita pasti memiliki definisi masing-masing tentang cinta bukan? Ada berbagai jenis cinta bukan? Ada cinta orang tua kepada anaknya, cinta istri kepada suami, cinta kakak kepada adik dan lain-lain.

Jadi cinta itu apa?

Ketika kita hanya ingin memberi tanpa mengharapkan balasan, apakah itu cinta?

Ketika kau tetap merindukan seseorang walau kau tau dia mungkin tak merindukanmu, apa itu cinta?

Selalu memikirkan seseorang, walau kau tau, dia mungkin tidak memikirkan mu. Apa itu cinta?

Ketika seseorang dapat membuat menangis dan tersenyum dalam waktu yang bersamaan, apa ini juga cinta?

Ketika kau berusaha dengan sepenuh hati untuk mencintai seseorang, walau kau tau ada sekeping hatimu yang telah dibawa kabur oleh orang lain, eh, kalo ini di sebut apa ya??๐Ÿ˜€ apakah ini cinta?

Ah entahlah, masih banyak sebenarnya pertanyaan di kepala aku tentang cinta ini. Dan sampai sekarang aku masih berusaha mencari dan belajar apa sih arti cinta itu. Tapi ya sudahlah, jangan dibikin ribet, kalo menurutku sih, cukup rasakan dan nikmati saja. Karena cinta hanya dapat dirasakan dengan hati๐Ÿ™‚ *sok bijak*

Kalo kata mas Bryan Adams sih
“When you love someone you’ll do all the crazy thing that you can’t explain”

Kalo kata Ibnu Qayyim sih

Saya sudah banyak membaca defenisi cinta, tapi semua itu tidak membuat saya lantas mengerti tentang cinta. Yang ada saya jadi bertambah bingung karena defenisi yang berbeda-beda. Akhirnya saya menyadari bahwa sejatinya cinta bukanlah objek logika, karena apa yang berasal dari hati tidak bisa dirasionalkan. Jadi untuk mengetahui arti cinta maka cukup rasakan saja kehadiranya.ย 

Menurut temans, cinta itu apa sih?

*disclaimer : ini bukan postingan galau ya…๐Ÿ˜€

36 thoughts on “Cinta Itu Apa?

  1. Pakde Cholik says:

    Cinta adalah apa yang tak bisa dilihat dan diraba tetapi bisa dirasakan (kok mirip angin yaaa)
    Paling tidak ada 3 hal yang menandakan kita sedang jatuh cinta

    1. Bergetar hati kita manakala si dia disebut namanya
    2. Ingin selalu melihat atau berada di dekatnya
    3. Ingin selalu berbuat sesuatu yang memuatnya senang

    Salam sayang selalu

  2. Gusti 'ajo' Ramli says:

    Setiap kali ada yang bertanya tentang cinta. Saya langsung teringat dengan makna cinta menurut ibnu hazm dalam buku mahabah nya. Dimana cinta adalah jembatan dua jiwa… Makanya kemudian dikenal istilah soulmate. Konon pada mulanya jiwa manusia itu menyatu, lalu kemudian dibelah menjadi beberapa bagian. Sehingga kita yang belum menemukan cinta masih memiliki sebagian jiwa, sementara bagian jiwa yang lainnya ada dimana-mana, entah itu dalam jiwa ibu kita, jiwa saudara kita maupun jiwa pasangan (suami/istri) kita. Dengan cinta jiwa-jiwa yang terpisah itu kembali menyatu.. Makna ini kemudian diperkuat dengan dalil surat ar rum ayat 21..
    @garammanis

  3. rowmanisme says:

    soal cinta janganlah terlalu tergesa kawan, dia hanyalah kumpulan putih pasir pantai. Menghambur keluar jika kau genggam erat, tapi beterbangan tanpa sisa jika kau biarkan
    #nyambung gak?

  4. Acep Aprilyana says:

    Aslkm..
    hehe… saya baca komen2nya rata2 tentang cinta pada Manusia ya.. hehe.
    cinta terhadap manusia menurut saya mah relatif.
    menurut saya lagi nih, kita semua ni terjebak doktrin2 dari media yg mendefinisikan cinta.
    cuba dipikir, berapa bnyak muda-mudi negeri ini berakhir tragis oleh sesuatu yg namanya Cinta .
    berapa bnyak perempuan jd korban atas nama Cinta .
    karena mereka salah mendefinisikan kata Cinta yg seharusnya Sakral.

    Cinta itu Suci
    Alloh menciptakan alam semesta ini dgn rasa Cinta,,

    buat muda-mudi negeri ini – hati2 !! jgn jadi korban Cinta palsu. wkwkwkwk
    Rugi Pisan kalau jd korban cinta palsu mah. terutama untuk wanita. Hati2 !!

    Cari lah Cinta Hakiki.

    Wasalam

    Acep urang sunda tea.

  5. Acep Aprilyana says:

    Cinta itu
    Pada mulanya adalah jam yang
    berdetak
    Perlahan detaknya
    Semisal tinta yang menyelinap
    keluar
    Dari anus pena
    Ia juga seperti ledakan kentut
    Merangsek ke kepalamu lembut-lembut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s