Persiapan Menjelang Menikah

Tadi akun @udayusuf sharing tentang persiapan menjelang menikah. Menurut aku apa yang di share bagus banget, jadi biar lebih bermanfaat aku share di sini deh ya tweet-tweetnya..

  • Bismillah. Tentang persiapan menikah ya perlu dimulai dengan bismillah. Ya! saat kamu berniat menikah mulailah dengan memantapkan niatmu
  • Karena menikah itu ibadah. Ibadah yang sempurnakan agama. Maka variabel niat memegang kunci yang signifikan
  • Dengan menikah. Dosa terhindar dan digugurkan. Pahala lebih mudah dipanen dan diri semakin terjaga.
  • Niat mu dalam memulai persiapan pernikahan akan sangat penting dalam menjaga kualitas persiapanmu
  • Niat yang baik. Niat untuk bisa menerima. Dan niat untuk terus belajar mengenal calon pasangan hidup
  • Dalam menikah tidak ada istilah muda dan tua. Terlalu cepat atau lambat. Karena nikah bukan tentang usia tetapi tentang kesiapan dan kematangan
  • Tanpa bermaksud mengesampingkan finansial. Tapi kematangan jiwa jauh lebih utama untuk disiapkan.Karena menikah adalah janji suci yang dikawal malaikat
  • Setelah niat yang baik maka mulailah melihat dimana kapasitas kamu. Butuhkah ditingkatkan ? Sejauh mana ? Sudah kamu yakin dengan kesiapanmu
  • Mulai lah dengan niat yang baik. Agar pernikahan itu berkah dan membawamu menuju kebahagian abadi
  • Ketika kamu sudah berniat menikah. Jangan bicara dulu ‘dengan siapa’ tapi ‘apa kapasitas diri yang perlu saya siapkan’
  • Pria baik untuk wanita baik. Maka jadilah pribadi yang baik terlebih dahulu dan biarkan hati ini dipertemukan dengan pasangan yang terbaik untukmu
  • Hati ini milih Sang Pemilik Hati. Maka percayakanlah padaNya untuk membimbingmu bertemu dengan sang sahabat hati
  • Jiwa yang matang. Pribadi dewasa. Akal yang bijak. Sikap yang penuh teladan. Finansial yang cukup. Siapkan itu semua sebagai langkah awal.
  • Kamu berniat menikah. Kasih waktu untuk dirimu menguatkan kapasitas diri dalam beberapa bulan. Bikin catatan yang perlu kamu capai
  • Karena ketika kapasitas ini sudah siap. Kamu mendekati calon pasanganmu dengan visi yang lebih matang. Bukan untuk bersenang senang.
  • Mengenal seseorang untuk penjajakan menuju pelaminan. Bukan untuk bersenang senang. Akan ada perbedaan dalam menjalaninya.
  • Karena pada akhirnya kita tak akan pernah tuntas dalam proses mengenal seseorang. Setelah nikah pun kita akan selalu belajar mengenal pasangan kita
  • Jadi proses mengenal ini tidak akan berakhir dalam fase penjajakan. Tetapi terus berlanjut hingga akhir hayat
  • Percayalah, pasanganmu akan selalu menjadi seseorang yang memberikan kejutan baru dalam hidup. Kamu akan selalu dituntut untuk lebih dalam mengenal
  • Sehingga, pendapat saya. Agak kurang tepat bila ada istilah ‘saya mau kenal banget dengan dia sebelum menikah’. Mau kenal ‘sejauh’ apa memangnya?
  • Disanalah ujian keyakinan kamu diuji. Pernikahan bukan seperti membeli buah di pasar yang bisa kita cicipi dulu. Kalo tak cocok tak jadi beli
  • Ada satu hal yang perlu kamu perhatikan. Sungguh rasanya tak nyaman bila kita punya perbandingan tentang seseorang.
  • Seseorang yang dulu tak jadi pasanganmu. Dan pasanganmu tak ‘sebaik’ yang dulu dalam satu dan beberapa hal. Kamu bandingkan dan kecewa
  • Bila kamu tiada perbandingan. Maka setiap sikap dia adalah kejutan yang selalu kamu nanti. Semua sikap jadi yang terbaik. Selalu indah.
  • Kamu menjaga perasaan dia yang kelak jadi pendampingmu dengan tidak membandingkannya dengan yang lain. Jadikan setiap sikapnya adalah karunia
  • Sang Pemilik Hati berjanji. Bila Dia telah menetapkan sesuatu. Maka Dia akan permudah semua prosesnya. Percayakanlah
  • Berikan kanvas putih pada pasanganmu kelak. Biarkan dia melukiskan cinta yang warna warni dan menjadikan hidupmu lebih hidup.
  • Siapkan kanvas putih untuk kamu dan kekasihmu. Jadikan hari harimu untuk melukis lukisan terindah. Kamu dan dia. Dalam ikatan suci🙂
  • Hal terindah dalam hidup adalah ketika bisa melukis kehidupan bersama dengan pasangan hidup. Itulah lukisan terindah untuk hatimu
  • Lukisan cinta seperti apa yang ingin kamu persembahkan untuk hidupmu kawan ?
  • Apa hal hal perlu dibahas untuk menjelang nikah ? Pertama adalah keyakinan. Keyakinan bahwa hatimu adalah milik Dia
  • Kedua, adalah keyakinan bahwa hati sang kekasih adalah milik Dia
  • Ketiga, keyakinan bahwa kapasitas dirimu lah yang mengantarkan kamu kepada sosok yang kamu harapkan
  • Keempat, keyakinan bahwa kamu akan selalu belajar mengenal dirinya hingga akhir nafas dihembuskan
  • Kelima, keyakinan bahwa kelak akan ada kanvas putih bersama yange akan kamu lukis bersama dirinya dengan warna warni pernikahan
  • Keenam, keyakinan bahwa pria baik hanya untuk wanita baik. Maka jadilah pribadi yang baik dan terus memperbaiki
  • Ketujuh, keyakinan bahwa Dia lah yg membolak balikkan hati dan akan menguatkan pilihanmu. Memudahkan prosesnya. Memberkahi semuanya
  • Kedelapan, keyakinan bahwa hidupmu akan lebih baik dan berkah setelah pernikahan
  • Kawan, satu sampai delapan dimulai dengan keyakinan. Yap. Its all about faith!
  • Yah itu semua teorinya, selanjutnya gimana? Itu tergantung nyali kamu saja. Selamat mempersiapkan semuanya. Semoga diberkahi.

29 thoughts on “Persiapan Menjelang Menikah

  1. Amedar Consulting says:

    Nice blog here! Additionally your website a lot up very fast! What host are you using? Can I am getting your affiliate link in your host? I wish my web site loaded up as quickly as yours lol

  2. Raffaell says:

    Persiapan menikahku agak ekstrim sih, ngga kaya orang orang yang punya special wedding, mungkin terlihat biasa aja in the end nya… tapi yang mengukir cerita itu saat kita ngurusin semuanya sendiri, mulai dari booking gedung, booking catering, datengin catering, ngetes makanan, nanya nanya ke orang katering, ngakal ngakalin katering biar murah, cari baju, cetak undangan eh undanganya jelek, diomelin sekeluarga… dst.. itu yang jadi kenangan yang gak terlupakan🙂

    Dan pas ijab kabul pastinya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s