Stop It!

Malam ini saat iseng-iseng buka email, nemuin sebuah email yang bisa dibilang, nuduh aku tanpa alasan. Masih inget ama postingan aku yang ini? Ya masih orang yang sama. Ini udah beberapa kalinya dia ngirim email ke aku, selama ini udah aku cuekin sih, ga pernah dibalas. Tapi lama-lama email-email tersebut terasa sangat mengganggu buat aku. Buat yang ngirim-ngirim email ke aku, please deh ya, stop it. Berhentilah menuduh orang semena-mena kaya gitu, jangan bersikap sok tau tentang orang lain kalo kamu ga mengenal orang tersebut. Tapi percuma juga ya, ngabisin energi sih ngejelasin ke orang seperti kamu, yang hanya bertahan dengan pendapat sendiri tanpa mau mendengarkan penjelasan orang lain.

Berhentilah berprasangka yang tidak-tidak, karena itu ga bagus (ga bagus buat kesehatan jiwa kamu)!

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebahagian kamu menggunjing sebahagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang”. (QS. Al Hujurat : 12)

Ada sebuah nasehat :

Kalian tahu, macan tetap ditakuti meski sedang diam. Namun anjing akan dilempar jika terlalu banyak menggonggong. (Imam Syafi’i)

So, stop barking at me, you are not a dog. #eh *ok, sorry, i know it’s so rude but you make me wanna throw you with my slipper!

Ok.. sekian dulu.. selamat bermalam minggu๐Ÿ˜€

18 thoughts on “Stop It!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s