Menyusui di Tempat Umum

Bagi sebagian orang melihat orang menyusui ditempat umum itu bikin risih. Yang bikin risihnya sih kalo ‘perangkatnya’ keliatan kemana-mana. Sebagai mahmud yang juga lagi menyusui, aku juga kadang suka agak risih kalo menyusui ditempat umum, apalagi di negara kita ini belom banyak yang nyediain ruangan untuk meyusui di area-area publik. Tapi bukan berarti gara-gara ngerasa risih si bayik jadi dikasih minum pake dot ya, apalagi yang diberi susu formula pula. Mungkin bisa disiasati dengen cara-cara yang biasa aku pake ini:

  • Pake baju yang nyaman untuk menyusui.

Kan sekarang udah banyak tuh ya, baju-baju yang busui friendly. Kalo aku sih itu salah satu syarat aku buat beli baju sekarang, harus busui friendly. Jadi setiap kali mau menyusui jadi mudah. Atau kalo nggak pake cardigan yang panjang dengan baju kaos. Jadi ketika meyusui kaosnya tinggal diangkat doang ke atas, bagian depan ketutup ama tubuh si bayi sedangkan bagian belakang ketutup ama cardigan.

20150721_125839

Menyusui di tepi pantai, siapa takut..😀

  • Pake apron menyusui

Nah, sekarang juga udah banyak tuh yang jual apron untuk menyusui. Kalo Baby D sih ga suka pake apron gini, suka gerah aja nih anak kalo ditutup gitu saat menyusui, jadi biasanya aku nutupin pake jilbab aja. lebih mudah dan si bayi juga nyaman menyusuinya.

  • Dan yang ga kalah penting, pake bra menyusui😀

Jangan pake bra biasa, bakal lebih mudah kalo pake bra menyusui. Tinggal nanggalin klepnya doang. Ngomong-ngomong soal bra menyusui, kemaren iseng-iseng buka zalora,eh ga tau nya di zalora juga ada menjual bra menyusui lho. Lumayan kan, ga perlu ngubek-ngubek pasar lagi buat nyari bra. Tinggal pilih model yang kita suka, transfer dan tungguin deh barangnya tiba..

Semoga bermanfaat🙂

31 thoughts on “Menyusui di Tempat Umum

  1. niee says:

    aku seh cuek ya kalau mau menyusui di luar mbak. Pernah menyusui di bis, di tempat nonton gajah pas di bangkok, di taxi sering banget, hahahaha.

    Modalnya cuma pake baju kaos sama ditutupi jilbab seh. Soalnya kalau bawa apron ribet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s