Hal-Hal yang Menyebalkan Saat Berkendaraan

Welcome September…

Be nice to me yaa..Banyak harapan di bulan ini.. berharap semoga SK segera turun. Udah capek nungguin SK sampe sekarang belom ada kabarnya..huhuhuhu…

Eh tapi aku ga lagi pengen ngebahas wish aku di bulan ini kok…

Sebagai pembalap jadi-jadian #ngebalap nya tiap pagi doang sih, karena sering banget berangkat kerjanya mepet ama jam masuk kerjaπŸ˜€ jadi pengen cerita hal-hal yang menyebalkan saat di jalan raya deh, apalagi kalo berkendaraan jam-jam masuk dan pulang kantor ya… Di Padang ini, aku ngerasa kalo berkendaraan itu siapa yang β€˜bagak’ dia lah yang menguasai jalan. Beda banget kalo berkendaraan di Payakumbuh atau di Sawahlunto, orang-orangnya masih tertib #langsung digetok ama orang PadangπŸ˜€

Ini adalah beberapa hal yang menyebalkan di jalan raya versi on the spot akuπŸ˜‰

  1. Buang sampah di jalan

Sebagian orang mungkin ga ngerasa bersalah saat buang sampah sembarangan, termasuk buang sampah di jalan. Yang paling bikin sebel itu kalo pengendara mobil yg buang sampah. Mobil sih keren, tapi kelakuan minus. Seenak udel buang sampah. Apa susahnya coba nyediain tong sampah di mobil.

  1. Ga sabaran

Kadang suka ngerasa gimana gitu kalo liat pengendara yang ga sabar ini, udah tau masih lampu merah eh dia nya sibuk nekan klakson biar kendaraan di depan jalan. *berisik tau*

Terus ada lagi nih, jenis yang ga sabaran, kalo lampu merah mereka berhentinya di depan zebra cross, takut banget telat sampe ga inget kalo hal ini berbahaya dan juga menganggu hak pejalan kaki yang ingin menyeberang jalan.

Dan yang paling bikin sebel banget itu, saat macet, ada yang ga sabaran, ngambil jalur lawan. dan sukses bikin jalan semakin macet dan tak bergerak (biasanya saat lebaran nih sering nemu yang kaya gini)

  1. Slonong boy

Yang sering kaya gini tuh biasanya ibu-ibu paruh baya atau bapak-bapak tua. Mereka seenak udelnya aja kalo berkendaraan. Nyelongong sana nyelonong sini. Belok kanan tapi lampu sen nya ke kiri. Kadang malah ga pake lampu sen kalo mo belok *elus dada banget deh* . aku sih kalo lagi bawa motor biasanya berusaha menghindari tipe pengendara seperti ini.

  1. Maenin hp saat berkendara.

Mbok ya kalo mau nge-check hp ada sms atau notifikasi-notifikasi yang lain itu berhenti dulu di pinggir jalan, jangan sambil berkendaraan, apalagi lagi berkendaraan di jalan utama yang lagi super rame, selain membahayakan diri sendiri juga ngebahayain orang lain. #timpuk pake bakiak. Yang paling bikin kesel itu kalo maenin hp sambil berkendaraan di jalur cepet, meh.. kadang pengen neriakin tuh orang deh jadinya.

  1. Melanggar rambu lalu lintas

Udah jelas ada rambu yang melarang untuk tidak berbelok di situ, eh masih aja berbelok. Apa susahnya coba berjalan dikit kedepan sampe rambu berbeloknya.

6. pengendara yang merokok

Masih ada pengendara yang merokok disaat sedang melaju di jalan. Ini hal yang cukup menyebalkan karena abu dan bara dari rokok yang dihisap pengendara tersebut bisa mengenai pengendara lain dibelakangnya, terutama pengendara motor.

7. Angkot yang sering sekali berhenti dan berbelok secara tiba-tiba pada saat menaikkan atau menurunkan penumpang. Kalau pengendara lain tidak hati-hati bisa timbul kecelakaan.

8. Mengobrol di Jalan

biasanya ini pengendara motor sih yang ngelakuinnya. ngobrol dengan pengendara motor disebelahnya . saat jalanan lagi rame banget, eh mereka cuek terus beriringan dan ngobrol sambil berkendaraan. #kaya ga ada tempat aja buat ngobrol.

Sebenarnya masih banyak sih hal-hal yang ngeselin kalo lagi berkendaraan di jalan. Tapi cukup sekian aja lah dulu ya.. bikin esmosi nulisinnya..πŸ˜€

Kalo kamu, apa yang ngeselin di jalan kalo berkendaraan?

43 thoughts on “Hal-Hal yang Menyebalkan Saat Berkendaraan

  1. Sandurezu ァンデγ‚₯レズ says:

    Ckck.. banyak yang sama kak, dulu pas di Padang memang gitu, yang paling ngeselin itu angkot yang slonong boy trus tiba2 berhenti mendadak habis nyelip..
    Untung di payakumbuh sekarang gak nemu angkot kaya gt…wkwk

  2. mrsmuhandoko says:

    Masa sih mbak di Padang juga seserem itu jalannya?
    Semua point yang mbak fitri sebutin di atas, embeerrr nyebelin banget.
    Ada lho meme yang bilang gini:
    Penguasa jalanan :
    1. Motor yang lagi konvoi
    2. Ibu-ibu naik motor
    Kalo ada ibu-ibu lagi konvoi pake motor di jalanan? Kelar idup lo :p

  3. -n- says:

    Apa ya? Aku suka takut klo kendaraanku berada di belakang sepeda motor yg mengangkut 4 penumpang. 2 diantaranya anak kecil trus bocah balita yg di tengah (diapit supir & biasanya ibunya) BERDIRI kayak akrobat sirkus. OMG.

  4. dani says:

    Haish, sama yang gak sabaran dan slonong boy itu deh pengen jitak, eh smuanya sih Mbak. Hahahaha. Percaya apa nggak, hari Jumat kemaren sudah ngedraft ini, emosi berapi-api nulisnya. Tapi kemudian saya cancel berujung jumat sabtu gak ada postingan. Hahahahaha..πŸ˜€

  5. Epi says:

    Lawan arah mbak fit. Dah gitu orangnya ngotot suruh kita minggir. HUH. orang jelas2 dia yang gunain jalur kita.😦 padahal kan bahaya banget.

  6. anisupriyatni says:

    Hiii uni Fit…
    Persis,,,semua yg diceritain disini. Tapi yg namanya di jakarta lebih complicated lagi.
    lebih gak bisa gerak pokoknya serem hehe walaupun saya juga rider sblm dinyatakan positif hamil,,, tapi yg namanya dibonceng selalu lebih ektrim sensasinya dibandingkan berkendaraan sendiri.
    Sebenarnya pas kemarin main ke kota padang agak kaget juga sih pas menemukan pengendaraan yg ngotot tetap berjalan padahal lampunya masih merah dan menimbulkan kemacetan…. #buatpengalamanajadeh lain kali ke padang lagi udah tahu jadinya heheπŸ˜€

  7. rahmiaziza says:

    Iyaa bnayak pengendara yang melakukan hal2 yang menyebalkan kaya yang sudah mba Fitri sebutkan. Dulu ortuku juga punya sopir yang hobbinya mencet klakson. Haduuh annoying banget deh dengernya, dikit-dikit tetttt

  8. Ardianzah says:

    No. 3 Slonong Boy, -> ini ibu2 pake matik lagi sering banget di jalanan jakarta huehue., paling males klo udah ketemu yg beginian, serba salah, klo nabrak, mau marah, tapi ibu-ibu duh..
    btw salam kenal yaπŸ™‚

  9. Febriyan Lukito says:

    dah seminggu ini merasakan sebel banget sama yang pas macet, pada langsung ke sebelah kanan kendaraan yang macet… duh. pada gak mikir kali ya, justru karena mereka jadi makin macet.

    Saya dari kemarin mau nulis soal macet belum nulis2. ijin masukin link postingan ini ya mbak.

  10. gedeayu05 says:

    Paling sebel kalo ada mobil/motor mau nyebrang padahal mobil didepannya dah berenti eehh ada motor nyelonong ngebut dr sebelahnya.. omegodd masa ga ngerti ya kendaraan depan diem kan berarti ada sesuatu ya harusnya pelan2..

  11. Zizy Damanik says:

    Kalau lagi di jalan, aku pengen rasanya serudukin motor-motor gila yang ngebut dan salip2 di antara mobil. Banyak gaya, nanti kalau nyenggol dia kabur.
    Itu yang bikin hari gak bisa cerahπŸ™‚.

  12. inna says:

    itu yang naik motor sambil 1 tangan pegang stang, 1 tangan pegang hape sambil bales-bales sms/ bbm, malah bikin pengendara yang di deketnya lebih waswas -_-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s