Curhat di Media Sosial

Di zaman digital ini bertebaran banget sosial-sosial media yang menemani kehidupan sehari-hari kita. Mulai dari path, twitter, facebook, and so on. Plus aplikasi-aplikasi chat yang bejibun itu. Yang bikin semakin banyak lah tempat buat ngeluarin uneg-uneg hati yang lagi kelabu resah dan gelisah #eh.

Sebagai salah seorang yang lumayan aktif di sosial media tersebut, aku sering banget ngerasa risih kalo baca status, atau postingan yang bersifat sangat pribadi. Well, ga munafik juga sih kadang aku juga suka update kaya gitu juga #dipentungmassa dan juga punya masa-masa kelam saat masih galau dulu, update status yang mungkin bikin yang baca muntah-muntah..πŸ˜€

Tetapi sekarang aku berusaha buat ngerem kebiasaan buat nulis status yang galau dan bersifat pribadi banget kaya nulis status lagi kesel banget ama pasangan saat lagi berantem contohnya.

Kalo yang bikin status-status lebay bin galau itu masih di umur-umur 20 tahun sekian dan belom menikah sih aku masih maklum ya..#beentheredonethatπŸ˜€ tapi yang bikin miris kalo yang update status curhat tersebut yang udah bisa dibilang berumur DEWASA dan sudah menikah pula. Jenis update-an statusnya juga macam-macam, mulai dari update status yang terang-terangan galau sampe status yang samar-samar gitu (samar-samar tapi tetap kebaca ama orang lain maknanya). Aduuhh, please lah ya, tolong di filter banget ituh yang mau dibagiin ke orang rame. Nggak semua orang pengen tau isi dapur kita lho. Kalo pun ada yang pengen tau terkadang bukan karena ingin bantu, tapi cuma buat sekedar pengen tau doang lho.

Kadang ada yang nulis status yang bikin orang yang baca jadi berprasangka jelek kepasangan orang tersebut. Bukankah jadinya kita menyebabkan aib buat pasangan kita? Bukankah kita sebagai pasangan, jangankan sebagai pasangan sebagai saudara sesama muslim saja kita disuruh untuk menutupi aib saudara muslim yang lain, apalagi kalo pasangan kita sendiri.

Kalo tangan rasanya gatal banget buat update status saat lagi kesel, sedih, galau, atau saat abis berantem ama pasangan, mending jauh-jauh dulu deh dari yang namanya handphone. Tunggu hati bener-bener udah adem baru deh deket-deket ama hp nya yah.. ini juga nasehat buat diri aku sendiri sih ya..πŸ™‚

Well, maafkan postingan nyinyir ini yah.. ini gara-gara baca status bbm seseorang di contact bbm ku..πŸ˜€

36 thoughts on “Curhat di Media Sosial

  1. usagi says:

    satujuuuu
    ada ya temen di fb ku,,
    aku personally gak kenal,,dulu kejadianya salah add,,,
    tanpa aku kenal,,aku bisa tahu masalah dia dan rumah tangganya,,
    mulai dari pacaran – tunangan- nikah-bahagia-berantem sama suami -bercerai-berantem lagi ama mantan suami – nikah lagi – berantem ama suami lagi,, – berantem ama mantan suami lagi,,
    see gak perlu kenal,,gak perlu nanya,,wong si ibu ngumbar kok,,,

    kadang mikir ini ibukk gak malu apa ya kalau anaknya baca,,

  2. izzawa says:

    Haha… lah kyk nonton telenovela fit… biasany tu ibuk ibuk sm bpk bpk yg bru knal fb…mgk mreka t g tau klo ap yg mreka bkin bs dbc smua org ckckck…

  3. gedeayu05 says:

    Buat sttus yg mengumbar aib sendiri itu udah banyaakk malah ada yg sampe pake kata2 kasar ngatain org lain.. omegod… koq ga malu yah.. aq punya kenalan kyak gt, pdhal orgnya cantik tp sll bkin update sttus tiap saat trs kl lg kesel lngsng pake kata2 kasarr.. wuihh lngsung ilfil sm org kyak gini.. cantiknya jdi ilang tuh hehe…

  4. nanangrusmana says:

    πŸ™‚ ya ya yaaaa……dari situ bisa dilihat karakter dan sifat teman2, alhamdulillaah saya sudah out of med sos. #akhirnyaaaa bisa juga # lebih baik kembali ke blog menulis, tenaaaaang rasanya….

  5. NisadanChicco says:

    Setuju fit aku juga kadang geli sendiri liat orang pada update status panjang kali lebar aka curhat di fb or path. Trus kaya sengaja minta dicomment udah ditanya trus jawab gpp.. Iihh males deh huehehe. Ya sama dulu juga ada masanya aku suka curcol tapi makin kesini dah bisa ngerem tau batas. Mana yang bisa dishare dan gak ..

    • fitrimelinda says:

      hihihi..kalo fb bs di unfollow mas..kalo curhatnya di status bbm..dan yg curhat kenal banget..ga mungkin di delete jg kan ya contactnya..πŸ˜€ *upsd di bbm jg bs di hidden ya*

  6. Sandurezu ァンデγ‚₯レズ says:

    Suai kaak.. daripada update status mungkin lebih baik share info2 bermanfaat aja kali y.. klo mau curhat2an bombay di fb atw bbm kayaknya perlu merenung dulu deh, mending curhat sama Allah ajaπŸ™‚

  7. Epi says:

    aku juga udah gak pernah update status dimanapun. hihihihi.. kalau inget2 masa-masa ke-alay-an dulu.. jadi malu ngumbar2 status kalo berantem, dsb. ahahahhahaa.. *tapi untung waktu belum sama suami*.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s