Arsitektur Rumah Gadang

Baiklah, malam ini kita lanjutin lagi pelajaran tentang kebudayaan Minangkabau. By the way, sebenernya aku juga sambil belajar lho, aku ini namanya aja yang orang minang tulen, tapi yang namanya budaya adat minang aku bener-bener blank alias ga tau.. maklumlah aku kecil dan besar di rantau, karena besarnya di negeri melayu, aku malah lebih tahu adat melayu dibandingin adat minang.. 😛 Tapi biarlah telat belajar dari pada ga tau sama sekali ya.. 🙂 Continue reading

Senyuman ^^

Senyuman merupakan sihir halal, menampakkan rasa persaudaraan, memperlihatkan kejernihan, risalah kasih sayang dan ungkapan cinta. Senyuman apabila menghantam karang kedengkian, maka dia akan menghancurkannya dan apabila jatuh menimpa tumpukan permusuhan, maka dia akan menghapusnya. Senyuman itu mencerai-beraikan ikatan kebencian, membuang waswas rasa dendam, mencuci ikatan kedengkian, dan menghapus luka pemutusan hubungan. “Senyumanmu di hadapan saudaramu adalah sedekah,” Continue reading

Uya Emang Kuya ^^

Ada yang tahu acara Uya Emang Kuya ga??? Atau malahan salah satu penonton tetapnya??? *kaya aku 😀 *. Jujur aja aku lumayan suka nonton acara hipnotis satu ini, sambil kerja sambil nonton..heheheh..*kayanya lebih banyak nontonnya deh 😛 * Buat yang belom tau apa itu Uya Emang Kuya, aku kasi tahu deh.. itu acara yang dibawain ama uya, dimana disini si uya menghipnotis orang yang dia temuin (biasanya) dimall, dan biasanya lagi adalah pasangan-pasangan muda yang lagi pacaran.. mereka dihipnotis buat ngeluarin uneg-uneg mereka terhadap pasangannya.. Continue reading

Bunga Bank ^^

Kemaren waktu ke Bank Muamalat, iseng-iseng aku ngambil selebaran yang disediain ama pihak Bank tentang keputusan fatwa majelis Ulama Indonesia tentang Bunga (interest). Jujur aja aku masih belum tau banget tentang keputusan MUI tentang status hukum bunga yang dikenakan dalam transaksi pinjaman atau utang piutang,baik yang dilakukan oleh lembaga keuangan,individu maupun yang lainnya. Apakah haram ato diperbolehkan..Nah, teman-teman udah pada tau apa belom neh?? Continue reading